Selasa, 27 November 2018

TPMS (Tire Pressure Monitoring System)

Iseng-iseng coba ngidupin console TPMS menggunakan Qualcomm QuickCharger 3.0 baru yang saya pesan dari AliExpress juga, saya menggunakan port 2.1A bukan yang QC, eh ternyata tuh console TPMS jadi hidup kembali, yeah! Lumayan daripada beli TPMS lagi hehehe.. Tapi sekarang TPMS sudah murah harganya, bisa di cek di www.jakartanotebook.com.


Dikirim 04-11-2018 17:00
 
Setelah mencuci si DiXie tadi pagi, saya melihat kok console TPMS saya mati, saya hidupkan kembali mau hidup tetapi kok indikator batre kosong, padahal posisi selalu terjemur sinar matahari. Kemudian saya cas secara manual, listrik mau masuk, lha kok tiba-tiba mati sendiri dan dihidupkan kembali tidak mau hidup. Saya cas kembali secara manual di dalam rumah dan tidak mau ngecas dan hidup kembali sampai akhirnya blog ini saya tulis. Maklum, barang buatan Cina, kualitas seperti bermain judi.

Dikirim 15-01-2018 16:57

TPMS... Ada yang tau apa itu TPMS? TPMS adalah Tire Pressure Monitoring System yaitu sebuah perangkat yang dirancang untuk memonitor kondisi tekanan dan suhu angin didalam ban motor maupun mobil. TPMS ini harganya berkisar dari 1jt-2jt-an kalau sudah masuk Indonesia, akhirnya saya mencoba mencari TPMS di AliExpress dan akhirnya mendapatkan harga bila dikurskan ke Rupiah sekitar hampir 600rb! Saya memutuskan membeli dan sampai ke depan rumah memakan waktu sekitar 30 hari dari China. Saya memilih yang model eksternal karena sensor cukup dipasang menggantikan tutup pentil ban, kalau yang internal harus membongkar ban untuk memasukkan pentil yang ada sensornya dan harus balancing lagi.

Tampilan suhu dan tekanan ban (psi) sensor TPMS

Sensor eksternal dipasang menggantikan tutup pentil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar