Jumat, 07 Desember 2018

Mengatasi Ponsel Xiaomi Baterai Tanam Yang Tidak Mau Di-charge

Kamis sore ini, tiba-tiba ponsel Xiaomi Note 3 Pro istri benar-benar kehabisan baterai sampai ketika di-charge hanya muncul tampilan LED warna merah berkedip-kedip cepat, pertanda bahwa baterai tidak bisa di-charge lagi. Di-charge selama setengah jam sampai satu jam, tidak ada tanda-tanda ponsel hidup.

Mengingat ponsel ini menggunakan baterai tanam, akhirnya saya bongkar sendiri casing ponsel, kemudian saya coba copot konektor dari baterai ke mainboard ponsel dan didiamkan kurang lebih 5 detik. Kemudian saya tancapkan kembali konektor baterai ke mainboard lagi, tanpa harus menutup casing, saya coba langsung men-charge ponsel. Alhamdulillah, akhirnya muncul tampilan LED warna jingga, kemudian ponsel menampilkan tampilan boot bergambarkan logo "mi".

Setelah saya tunggu ponsel di-charge selama setengah jam, kemudian saya lepas charge, saya rangkai kembali casing ponsel kemudian saya charge lagi. Alhamdulillah, akhirnya ponsel bisa hidup kembali!!!

Semoga tips ini bermanfaat dan dapat diterapkan di ponsel-ponsel lainnya yang menggunakan baterai tanam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar