Jumat, 05 Januari 2024

Review Pisau Double Blade Tramontina Profissional Master

Tampilan Kemasan Tramontina Profissional Master
Tampilan Kemasan Tramontina Profissional Master
Setelah membeli pisau lipat besutan merek FINDER, tiba-tiba muncul pisau double blade besutan Tramontina dengan di Shopee seharga Rp. 114.200,- dan langsung saja penulis beli. Mengingat ketiga pisau besutan dari Tramontina tidak ada yang mengecewakan penulis.

Seperti biasa, penulis langsung mencari bahan material besi baja apakah yang dipakai oleh pisau ini, terjawab dibilah pisau, yaitu bahan baja Stainless Steel High Carbon, kemungkinan sih standar 304. Setelah pisau ini tiba, langsung penulis cek dan buktikan sendiri bagaimana kualitas dari pisau ini. Langsung saja kita ulas pisau ini..


.: BUKA KEMASAN :.

Tampilan Kemasan Tramontina Profissional Master
Tampilan Kemasan Tramontina Profissional Master

Tampilan Nomer Seri di Kemasan Tramontina Profissional Master
Tampilan Nomer Seri di Kemasan Tramontina Profissional Master

Tampilan Tramontina Profissional Master
Tampilan Tramontina Profissional Master
Pisau ini dikemas suuaangatlah sederhana sekali untuk menekan biaya penjualan, yaitu: pisau hanya dibalut oleh kertas kardus berwarna merah hitam dan terdapat tulisan TRAMONTINA PROFISSIONAL MASTER.

Tampilan Mata Pisau Tramontina Profissional Master Berukuran 8,2cm
Tampilan Mata Pisau Tramontina Profissional Master Berukuran 8,2cm
Penulis tidak menemukan adanya "cacat" diunit pisau milik penulis. Menurut pribadi penulis, pisau ini keren! Sayangnya tidak dilengkapi sheath (sarung) pisaunya..


.: PENGUJIAN :.

Langsung saja penulis uji secara singkat ketajaman mata pisau dipisau ini, ketika digunakan untuk menyayat selembar kertas dengan lembut dari pangkal mata pisau sampai ke ujung mata pisau, ternyata hanya mampu menyayat kertas sekitar 5mm-an saja! Kalau diberi sedikiit saja tenaga, barulah bisa menyayat kertas sekitar 2,8cm-an. Berarti pisau ini termasuk tajam dan masih bisa dipertajam lagi apabila diperlukan untuk kebutuhan sederhana saja, bukan untuk penggunaan heavy duty (pekerjaan berat).


.: KESIMPULAN :.

Dari pengujian singkat yang telah penulis lakukan, Tramontina Profissional Master ini dapat penulis simpulkan VERY RECOMMENDED untuk dibeli, dikarenakan ukurannya yang kecil dan ringan serta bahan baja yang digunakan termasuk bagus dan sudah double blade.

Semoga ulasan singkat ini sangat berguna bagi anda sekalian yang sedang mencari pisau dengan kualitas dan fungsi diatas harganya yang budget friendly..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar