Selasa, 23 Januari 2024

Unboxing dan Review Palu Multifungsi Lipat Generic

Tampilan Kemasan Palu Multifungsi Lipat Generic
Tampilan Kemasan Palu Multifungsi Lipat Generic
Ketika penulis melihat perangkat multifunction lagi, eh muncul lah palu mutifungsi lipat seharga Rp. 75.600,- di Tokopedia, dan langsung saja penulis beli aja! Seperti biasa, penulis penasaran dengan bahan besi baja yang digunakan oleh pisau ini, dilapak penjual hanya mencantumkan menggunakan Stainless Steel dan aluminum saja tanpa ada bahan bajanya apa yang digunakan. Kemungkinan besar dugaan penulis bahan baja yang digunakan adalah 2CR13 atau 3CR13 (baja racikan Cina) yang umum digunakan oleh peralatan buatan Cina. Setelah palu mutifungsi ini sampai ditangan penulis, langsung saja penulis ulas untuk mengecek dan membuktikan sendiri bagaimana kualitasnya..


.: BUKA KEMASAN :.

Tampilan Isi Kemasan Palu Multifungsi Lipat Generic
Tampilan Isi Kemasan Palu Multifungsi Lipat Generic
Palu multifungsi ini dikemas sederhana untuk menekan biaya penjualan, yaitu: palu mutifungsi hanya dibungkus plastik bening serat dimasukkan ke dalam sheath (sarung) dan dimasukkan kardus warna coklat. Tidak ada identitas sama sekali mengenai merek tertulis dipisau multifungsi ini. Menurut penulis, sebenarnya produk ini adalah OEM, alias tidak bermerek! Sehingga siapa saja bebas untuk memberikan nama merek hehehehe..

Tampilan Palu Multifungsi Lipat Generic Terlipat Berukuran 13,8cm
Tampilan Palu Multifungsi Lipat Generic Terlipat Berukuran 13,8cm

Tampilan Sisi Kiri Palu Multifungsi Lipat Generic
Tampilan Sisi Kiri Palu Multifungsi Lipat Generic

Tampilan Sisi Kanan Palu Multifungsi Lipat Generic
Tampilan Sisi Kanan Palu Multifungsi Lipat Generic
Palu lipat ini menggunakan bahan aluminium dibagian pegangannya (handle) dengan tekstur kasar dan adanya lekukan untuk memudahkan jari dalam menggunakan fungsi palu.

Tampilan Sisi Kiri Palu Multifungsi Lipat Generic Ketika Semua Tools Dibuka
Tampilan Sisi Kiri Palu Multifungsi Lipat Generic Ketika Semua Tools Dibuka
Disisi kiri palu multifungsi ini terdapat saklar untuk mengunci kepala tang agar tidak terbuka ketika palu multifungsi ini ketika tidak digunakan atau ketika menggunakan palunya.

Tampilan Sisi Kanan Palu Multifungsi Lipat Generic Ketika Semua Tools Dibuka
Tampilan Sisi Kanan Palu Multifungsi Lipat Generic Ketika Semua Tools Dibuka

Tampilan Kunci Palu Multifungsi Lipat Generic
Tampilan Kunci Palu Multifungsi Lipat Generic

Tampilan Mekanisme Pengunci Tool Palu Multifungsi Lipat Generic
Tampilan Mekanisme Pengunci Tool Palu Multifungsi Lipat Generic
Palu multifungsi ini menggunakan mekanisme penguncian tool sama seperti pada pisau lipat Total TFMFT01151 dan NexTool NE20096 untuk mencegah tool agar tidak terlipat ketika sedang digunakan.

Tampilan Mata Pisau Palu Multifungsi Lipat Generic Berukuran 5,25cm
Tampilan Mata Pisau Palu Multifungsi Lipat Generic Berukuran 5,25cm
Dari tampilan capit tang, dapat dilihat bahwa dalam proses pembuatannya tidak rapi tetapi lumayan presisi juga sih. Penulis temukan adanya minyak dibagian ini, jadi pisau ini juga memerlukan perawatan agar tidak berkarat, yaitu dengan memberi minyak ketika disimpan ataupun setelah digunakan.


.: PENGUJIAN :.

Penulis menguji hanya ketajaman mata pisaunya saja, karena menurut penulis pisau memiliki fungsi paling penting juga selain palu. Penulis gunakan untuk menyayat selembar kertas dengan lembut dari pangkal mata pisau sampai ke ujung mata pisau, ternyata hanya mampu menyayat kertas sekitar 1,5mm-an saja! Kalau diberi sedikiit saja tenaga, barulah bisa menyayat kertas sekitar 1,7cm-an. Ketajaman mata pisau lipat ini memang tajam tapi tidak setajam silet, tetapi baja yang digunakan masih dapat dipertajam lagi..


.: KESIMPULAN :.

Dari pengujian singkat yang telah penulis lakukan dipisau lipat ini, dapat penulis simpulkan bahwa pisau lipat ini VERY RECOMMENDED untuk dibeli bila digunakan untuk kegiatan outdoor ringan bukan untuk pekerjaan berat (heavy duty).

Semoga ulasan singkat ini sangat berguna bagi anda sekalian yang sedang mencari palu multifungsi dengan harga yang sangat budget friendly..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar