Rabu, 04 Oktober 2023

Unboxing dan Review Pisau Lipat NexTool NE20096

Tampilan Kotak Kemasan NexTool NE20096
Tampilan Kotak Kemasan NexTool NE20096
Ketika mencari pisau lipat di JakNot, penulis menemukan merek NexTool yang termurah dengan harga Rp. 128.400,- dan termahal tipe Flagship Pro seharga Rp. 359.000,-. Penulis mencari tahu terlebih dahulu, apakah merek ini punya dukungan alamat web dan ternyata merek ini punya di alamat www.nextoolworld.com. Kemudian penulis mencari tahu tentang kualitas dari produk NexTool ini dan penulis menemukan ulasan tentang perbandingan pisau lipat ini dengan merek lainnya disini.

Kemudian penulis membeli pisau lipat ini diharga yang termurah (10-in-1). Setelah penulis cari tahu, ternyata pisau lipat yang termurah ini adalah NexTool NE20096 dan terbuat dari baja 30Cr13 dan 20Cr13. Untuk diketahui, baja 30Cr13 memiliki ketahanan sangat bagus terhadap korosi dan tahan terhadap keausan. Sedangkan baja 20Cr13 memiliki ketahanan bagus terhadap korosi dan kekerasan yang tinggi serta cocok untuk digunakan sebagai alat potong. Selain itu, dari informasi yang ada, merek NexTool sebelumnya adalah merek Xiaomi Huohou.

Setelah NexTool NE20096 tiba, langsung penulis cek dan buktikan sendiri bagaimana kualitas dari pisau lipat ini. Langsung saja kita ulas pisau lipat ini..


.: BUKA KEMASAN :.

Tampilan Isi Kotak Kemasan NexTool NE20096
Tampilan Isi Kotak Kemasan NexTool NE20096
Pengemasan pisau lipat ini sangatlah sederhana, pisau dibungkus plastik putih dof dan kotak kemasan disegel menggunakan oleh plastik bening. Isi hanyalah pisau lipat itu sendiri, kertas petunjuk penggunaan serta silica gel untuk mencegah terjadinya kelembaban yang dapat menyebabkan korosi didalam kemasan.

Tampilan Sisi Samping Depan NexTool NE20096 Ketika Semua Tools Dibuka
Tampilan Sisi Samping Depan NexTool NE20096 Ketika Semua Tools Dibuka

Tampilan Sisi Samping Belakang NexTool NE20096 Ketika Semua Tools Dibuka
Tampilan Sisi Samping Belakang NexTool NE20096 Ketika Semua Tools Dibuka
Penulis membuka semua tool yang ada dipisau lipat ini, tampak adanya kunci geser yang berfungsi untuk menahan tool ketika dibuka penuh agar tidak terlipat ketika sedang digunakan.

Tampilan Sisi Depan NexTool NE20096 Ketika Semua Tools Dibuka
Tampilan Sisi Depan NexTool NE20096 Ketika Semua Tools Dibuka
Disini dapat dilihat mekanisme kunci geser untuk menahan tool ketika dibuka penuh. 

Tampilan Sisi Belakang NexTool NE20096
Tampilan Sisi Belakang NexTool NE20096
Bahan yang digunakan untuk pegangan pisau lipat ini menggunakan bahan plastik ABS dengan kontur kasar pola bintik.


.: PENGUJIAN :.

Tampilan Melipat Gunting Di NexTool NE20096
Tampilan Melipat Gunting Di NexTool NE20096
Yang unik dari pisau lipat ini adalah ketika akan melipat gunting, satu kakinya harus ditarik sejajar dengan kaki satunya, berbeda dengan pisau lipat lainnya, dimana gunting bisa langsung dilipat. Menurut penulis, lebih bagus lipatan gunting seperti ini karena bisa memperpanjang usia pakai dan elastisitas pegasnya dibandingkan dengan lipatan gunting model biasa.

Namanya juga pisau lipat, langsung saja penulis uji ketajaman dari pisau lipat ini. Penulis gunakan untuk menyayat selembar kertas dengan lembut dari pangkal mata pisau sampai ke ujung mata pisau, ternyata hanya mampu menyayat kertas sekitar 8mm saja. Tetapi pisau ini juga mampu digunakan untuk memotong plastik bagian kasar di galon Le Minerale dengan membutuhkan tenaga ketika membuat lubang supaya mata pisau bisa masuk untuk memotong. Ketajaman mata pisau lipat ini memang tidak setajam silet, tetapi baja yang digunakan dapat dipertajam lagi.

Selanjutnya penulis menguji ketajaman gunting untuk memotong selembar kertas dan selembar tisu basah, hasilnya dapat memotong dengan sempurna. Penulis tidak menguji untuk memotong hal lain.


.: KESIMPULAN :.

Dari pengujian yang telah penulis lakukan dipisau lipat NexTool NE20096 ini dapat penulis simpulkan bahwa pisau lipat ini RECOMMENDED untuk dibeli, dikarenakan kualitasnya diatas harganya yang murah. Tetapi jangan dibandingkan dengan merek semacam Victorinox atau Leatherman, jelas beda kelasnya.

Semoga ulasan singkat ini sangat berguna bagi anda sekalian yang sedang mencari pisau lipat dengan kualitas diatas harganya yang budget friendly..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar