Sabtu, 14 Oktober 2023

Review Gunting Kuku Merek DOLL LK-350

Tampilan Kemasan Gunting Kuku SUPER DOLL LK-350
Tampilan Kemasan Gunting Kuku SUPER DOLL LK-350
Ketika melihat-lihat di Shopee, secara tidak sengaja penulis menemukan gunting kuku merek SUPER DOLL LK-350 buatan Korea seharga Rp. 8.500,- dari penjual dikota Malang. Sewaktu kecil, penulis pernah memotong kuku menggunakan gunting kuku ini dirumah tetangga, waktu itu penulis terkesima dengan gunting kuku ini karena ada pisau serta bukaan botol yang terlipat sehingga penulis berfantasi mirip seperti pisau lipat dipilem MacGyver (padahal pisau yang digunakan adalah merek Victorinox).

Saat itu penulis sangat mendambakan dapat memiliki gunting kuku ini dan baru sekarang inilah penulis tahu bahwa gunting kuku tersebut ternyata merek SUPER DOLL LK-350 dan langsung saja penulis beli 3 buah. Mungkin sudah ketinggalan jaman ya, tapi tak apalah untuk mengulas gunting kuku ini, itung-itung nostalgia hehehe..


.: TAMPILAN :.

Tampilan Gunting Kuku SUPER DOLL LK-350
Tampilan Gunting Kuku SUPER DOLL LK-350
Secara tampilan biasa saja, mirip-mirip dengan gunting kuku merek dan sangat mirip dengan merek BAI CHANG dan Hosanna buatan Cina. Terdapat pisau dan pembuka botol serta dibalik tuas potong kuku terdapat kikir untuk menghaluskan hasil pemotongan kuku. 

Tampilan Tulisan MADE IN KOREA Dibadan Gunting Kuku
Tampilan Tulisan MADE IN KOREA Dibadan Gunting Kuku
Dibagian badan dekat tuas, terdapat ukiran, tulisan MADE IN KOREA. 

Tampilan Mata Pisau Yang Tumpul
Tampilan Mata Pisau Yang Tumpul
Penulis melihat ke pisaunya dan terlihat bahwa mata pisau sengaja tidak dibuat tajam, mungkin untuk menghindari menjadi alat yang berbahaya. Penulis belum mencoba untuk mempertajam mata pisau ini.

Tampilan Tulisan Merek SUPER Dibadan Belakang Gunting Kuku
Tampilan Tulisan Merek SUPER Dibadan Belakang Gunting Kuku
Dibagian belakang badan, terdapat ukiran tulisan merek SUPER yang dibentuk seperti tanda +.


.: PENGUJIAN :.

Sesuai dengan fungsinya, langsung menguji gunting kuku ini untuk menggunting kuku jari tangan penulis sendiri. Hasilnya dari ketiga gunting kuku ini dapat memotong kuku jari penulis dengan lembut tanpa mengeluarkan bunyi. Kikir juga bekerja baik sesuai fungsinya. Hanya pisau saja yang tidak berfungsi dengan baik karena mata pisaunya tidak tajam. Pembuka botol, bagian ujung yang runcing dapat digunakan untuk membersihkan kotoran yang ada disela kuku.

Entah penulis yang sudah lupa, penulis merasa bahan besi yang digunakan gunting kuku ini terasa tipis, seingat penulis waktu kecil dulu, bahan besi gunting kuku ini tebal lho.. Ini hanya asumsi berdasarkan ingatan penulis saja hehehe..


.: KESIMPULAN :.

Dengan harga yang murah serta fungsi yang ditawarkan, menurut penulis gunting kuku ini RECOMMENDED untuk dibeli. Tetapi ada merek alternatif lain secara fungsi sama tetapi secara kualitas penulis belum tahu.

Semoga ulasan singkat ini sangat berguna bagi anda sekalian yang mencari gunting kuku harga murah tetapi memiliki fungsi lain..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar