Sabtu, 23 Maret 2024

Unboxing dan Review Teropong Monocular Suncore 40x60

Tampilan Kemasan Suncore 40x60
Tampilan Kemasan Suncore 40x60
Kembali melengkapi peralatan untuk mendukung misi "rahasia", penulis juga butuh teropong yang ringan tetapi kualitas bagus, biasa sesuai hukum ekonomi hehehehe.. Penulis menemukan teropong monocular besutan Suncore dengan pembesaran 40x60 yang katanya mampu menjangkau jarak sampai dengan 9.500m! Wow.. jarak yang sangat jauh sekaleee.. dan penulis menemukan teropong monocular ini di Jakarta Notebook dengan harga hanya Rp. 47.300,- dan langsung saja penulis sambangi toko offline-nya didaerah Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Begitu penulis cek gambar hasil pembesaran teropong monocular ini, tanpa pikir panjang, langsung saja penulis putuskan untuk membeli teropong ini. Penulis membeli teropong ini pada tanggal 23 Maret 2024 dan penulis langsung menguji singkat malam ini. Langsung saja kita ulas teropong ini..


.: BUKA KEMASAN :.

Tampilan Isi Kemasan Suncore 40x60
Tampilan Isi Kemasan Suncore 40x60
Teropong ini dikemas sederhana untuk menekan biaya penjualan, yaitu: teropong dan kain pembersih dibungkus plastik putih dof kemudian lembar petunjuk penggunaan dan tali pembawaan dikemas dalam kotak kemasan generic. Dan ternyata, tidak ada identitas sama sekali mengenai merek tertulis diteropong ini  maupun dikotak kemasan yang menandakan merek Suncore. Sepertinya teropong ini buatan OEM dan bisa bebas dipasarkan dengan merek apa saja suka-suka sang penjual.
.
Tampilan Suncore 40x60
Tampilan Suncore 40x60

Tampilan Bawah Suncore 40x60
Tampilan Bawah Suncore 40x60
Bagian bawah teropong ini terdapat kompas kecil dan kenob putaran pembesaran obyek (dari jarak 1.500m s.d. 9.500m). Sayangnya kompas pada unit yang penulis beli tidak berfungsi karena cairan didalam kompas sudah kering. Tapi tidak masalah, karena penulis membutuhkan fungsi teropongnya bukan kompasnya.

Tampilan Belakang Suncore 40x60
Tampilan Belakang Suncore 40x60

Tampilan Belakang Suncore 40x60
Tampilan Belakang Suncore 40x60
Bagian belakang teropong dibagian eyepiece (untuk pengelihatan mata) terdapat penutup karet, sehingga melindungi lensa dari kotoran, serta terdapat putaran untuk mengatur fokus mata.

Tampilan Depan Suncore 40x60
Tampilan Depan Suncore 40x60

Tampilan Depan Suncore 40x60
Tampilan Depan Suncore 40x60
Bagian depan teropong dibagian lensa obyektif terdapat penutup karet, sehingga melindungi lensa dari kotoran dan lensa bila terkena sinar berpendar berwarna hijau.


.: PENGUJIAN :.

Langsung saja penulis uji teropong ini untuk memandang Gedung Sapta Pesona ketika malam hari dan dapat melihat tulisan Sapta Pesona serta tayangan videotron-nya dari dari lantai 6 perkantoran didaerah Pejambon, Gambir, Jakarta Pusat dengan jarak kurang lebih sekitar 1.500m dan penulis sangat kagum dengan kualitas gambar hasil pembesarannya sangat jernih sekali. Penulis tidak menyangka akan mendapatkan teropong dengan hasil sebagus ini lho.. Biasanya teropong harga murah itu kualitas gambarnya kadang kala sedikit kabur/tidak fokus bahkan bisa membuat kepala pusing. Penulis belum mencoba untuk memandang gedung lain dengan jarak lebih jauh lagi karena keterbatasan terhalang oleh gedung lainnya.


.: KESIMPULAN :.

Dari pengujian singkat yang telah penulis lakukan, Teropong monocular Suncore 40x60 ini VERY RECOMMENDED untuk dibeli, dikarenakan harganya murah tetapi tidak mengorbankan kualitas gambar hasil pembesarannya yang sangat jernih sekali.

Semoga ulasan singkat ini sangat berguna bagi anda sekalian yang sedang mencari teropong monocular dengan kualitas diatas harganya yang budget friendly..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar