Selasa, 26 Maret 2024

Unboxing dan Review Pisau Lipat Huohou H1

Tampilan Kemasan Huohou H1
Tampilan Kemasan Huohou H1
Setelah sekian lama dengan sabar menunggu Jakarta Notebook restock pisau lipat besutan Huohou, akhirnya produk ini datang juga.. ya, produk itu adalah pisau lipat Huohou H1. Pisaul lipat termurah dikeluarga Huohou, yakni seharga Rp. 138.000,-. Tanpa pikir panjang langsung penulis beli pisau lipat ini dan langsung saja penulis sambangi toko offline-nya didaerah Bendungan Hilir, Jakarta Pusat hari ini juga.

Hasil pencarian penulis mengenai bahan material besi baja apakah yang dipakai oleh pisau lipat ini, terjawab  dikotak kemasannya, yaitu bahan baja 30Cr13, yakni bahan baja Cina yang lebih berkelas dibandingkan 2CR yang tidak mudah patah maupun cuil. Pagi ini penulis baru sempat menguji pisau lipat ini, langsung saja kita ulas pisau lipat ini..


.: BUKA KEMASAN :.

Tampilan Isi Kemasan Huohou H1
Tampilan Isi Kemasan Huohou H1
Pengemasan pisau lipat ini sederhana, pisau lipat dibungkus plastik bening dan dimasukkan kedalam sheath (sarung pisau) baru dikemas kedalam kotak kemasan berwarna putih bergambarkan pisau lipat itu sendiri dan bertuliskan logo HUO HOU. Pegangan pisau lipat ini terbuat dari besi. Ketika pertama kali membuka, penulis temukan ada sedikit minyak yang dioleskan ke pisau lipat untuk menjaga kelancaran dalam penggunaannya.

Tampilan Huohou H1 Terlipat Berukuran 11,2cm
Tampilan Huohou H1 Terlipat Berukuran 11,2cm

Tampilan Huohou H1 Terbuka Berukuran 17,4cm
Tampilan Huohou H1 Terbuka Berukuran 17,4cm

Tampilan Depan Huohou H1 Ketika Tools Terbuka
Tampilan Depan Huohou H1 Ketika Tools Terbuka

Tampilan Belakang Huohou H1 Ketika Tools Terbuka
Tampilan Belakang Huohou H1 Ketika Tools Terbuka
Dibagian pegangan yang ada pisau dan kikir terdapat kompartemen berisi dua buah kepala obeng, dimana masing-masing kepala obeng terdapat dua sisi dengan ukuran berbeda.

Tampilan Kepala Obeng Terpasang di Huohou H1
Tampilan Kepala Obeng Terpasang di Huohou H1
Dibagian bawah pegangan yang ada gergaji dan pembuka botol terdapat slot untuk penggunaan kepala obeng yang ada dipisau lipat ini.

Tampilan Pengunci Tools Besar Huohou H1
Tampilan Pengunci Tools Besar Huohou H1
Bagian mekanisme pengunci tools juga sama persis dengan Fortune Frog FGM-02 maupun HRC78K, yaitu harus menekan besi penahan ke samping untuk melipat tools besar yang digunakan.

Tampilan Kepala Tang Huohou H1
Tampilan Kepala Tang Huohou H1

Tampilan Mata Pisau Huohou H1 Berukuran 7,45cm
Tampilan Mata Pisau Huohou H1 Berukuran 7,45cm
Secara keseluruhan, penampilan fisik dari pisau lipat ini sangat bagus dari segi kualitas serta kerapihan dalam pembuatannya.


.: PENGUJIAN :.

Namanya juga pisau lipat, langsung saja penulis uji ketajaman pisau yang disematkan. Pisau yang disematkan  bermata bergerigi serta bermata lurus, dimana mata pisau lurus berukuran 5,1cm. Penulis gunakan untuk mensayat selembar kertas biasa dengan lembut dari pangkal mata pisau sampai ke ujung mata pisau, ternyata hanya mampu menyayat kertas sekitar 3mm-an saja! Kalau diberi sedikiit saja tenaga, barulah bisa menyayat kertas sekitar 2,6cm-an saja. Wow.. mata pisaunya ternyata tajam juga lho!


.: KESIMPULAN :.

Dari pengujian singkat yang telah penulis lakukan, pisau lipat Huohou H1 ini dapat penulis simpulkan bahwa pisau lipat ini VERY VERY RECOMMENDED untuk dibeli, dikarenakan kualitas besi baja yang digunakan bagus serta proses pembuatannya rapih, setara dengan produk besutan NexTool maupun Roxon. Pisau ini bisa menjadi alternatif dikarenakan harganya yang lebih murah daripada kedua produk tadi, tetapi tidak mengorbankan kualitas.

Semoga ulasan singkat ini sangat berguna bagi anda sekalian yang sedang mencari pisau lipat dengan kualitas diatas harganya yang budget friendly..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar