Sabtu, 30 Maret 2024

Unboxing dan Review SmartWatch Skmei FD68

Tampilan Kemasan Skmei FD68
Tampilan Kemasan Skmei FD68
Pas lagi asik berselancar di Jakarta Notebook, eh penulis menemukan ada jam tangan pintar besutan SKMEI dengan harga yang teramat murah, yakni Rp. 66.700,-! Langsung saja penulis sambangi toko offline-nya didaerah Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Jam pintar ini penulis beli tanggal 29 Maret 2024 dan baru sempat tuntas menguji pagi hari tanggal 30 Maret 2024.. Langsung saja kita ulas secara singkat saja fitur dari jam pintar ini..


.: BUKA KEMASAN :.

Tampilan Isi Kemasan Skmei FD68
Tampilan Isi Kemasan Skmei FD68
Jam pintar ini dikemas suangat sederhana untuk menekan biaya penjualan, yaitu: jam pintar, kalep jam dan lembaran petunjuk penggunaan hanya ditaruh ditempat dari plastik begitu saja.

Tampilan Depan Skmei FD68
Tampilan Depan Skmei FD68
Jam pintar yang penulis terima masih dalam kondisi kosong baterainya, jadi harus dicas terlebih dahulu.

Tampilan Belakang Skmei FD68
Tampilan Belakang Skmei FD68
Pada bagian belakang jam terdapat sensor untuk heart rate (detak jantung), saturasi oksigen serta tekanan darah.

Tampilan Charger Skmei FD68
Tampilan Charger Skmei FD68
Bentuk charger jam pintar ini sangatlah unik, menggunakan antarmuka port USB type A minimalis, sehingga kalau mau mengecas jam pintar ini, langsung saja tancapkan kepala jam ini ke charger ponsel anda hehehe..

Tampilan Skmei FD68 Sedang Dicas
Tampilan Skmei FD68 Sedang Dicas


.: PENGUJIAN :.

Tampilan Layar Skmei FD68
Tampilan Layar Skmei FD68
Awalnya penulis bingung, bagaimana cara untuk memunculkan menu maupun untuk menyalakan layar ketika jam pintar ini dalam keadaan stand by, ternyata caranya cukup gampang, yaitu pencet saja bagian bawah layar, maka jam akan menyalakan layar ketika dalam keadaan stand by, tiap pencetan layar akan memunculkan tiap fitur menu apabila layar dalam keadaan menyala.

Tampilan Fitur Pedometer Skmei FD68
Tampilan Fitur Pedometer Skmei FD68

Tampilan Fitur Heart Rate Skmei FD68
Tampilan Fitur Heart Rate Skmei FD68

Tampilan Fitur Sports Skmei FD68
Tampilan Fitur Sports Skmei FD68

Tampilan Fitur Message Skmei FD68
Tampilan Fitur Message Skmei FD68

Tampilan Fitur Music Skmei FD68
Tampilan Fitur Music Skmei FD68

Tampilan Fitur More Skmei FD68
Tampilan Fitur More Skmei FD68
Untuk memunculkan sub-menu, pencet layar dan tahan sekitar 1-2 detik. Sebagai contoh, pada fitur More maka akan muncul sub-menu tentang jam pintar ini, shutter kamera, pencarian ponsel dan reset.

Tampilan Keterangan Tentang Skmei FD68
Tampilan Keterangan Tentang Skmei FD68

Tampilan Pengujian Heart Rate Skmei FD68
Tampilan Pengujian Heart Rate Skmei FD68
Dari sekian fitur yang ditawarkan, tentu saja yang menjadi fokus pengujian penulis adalah fitur Heart Rate! Ternyata sensor heart rate yang ada di jam pintar penulis MATI dan anehnya lagi, bisa-bisanya jam pintar ini memunculkan nilai detak jantung, tekanan darah dan kadar saturasi oksigen! Setelah penulis komplain ke Jakarta Notebook, ternyata semua stok jam pintar ini sensor heart rate-nya pada kacau, penulis coba dengan cara tidak menempelkan sensor ke bagian tubuh, eh lagi-lagi sensornya bisa memunculkan nilai-nilai tadi dan berubah-ubah tiap percobaan!


.: KESIMPULAN :.

Dari pengujian singkat yang telah penulis lakukan, dapat penulis simpulkan bahwa jam pintar ini NOT RECOMMENDED bagi anda yang mencari jam pintar harga murah, sekali lagi JANGAN PERNAH MEMBELI JAM PINTAR INI!!! Karena penulis telah melayangkan komplain tentang jam ini dan ternyata semua stok jam pintar ini pada kacau sensor heart rate-nya!

Semoga ulasan singkat ini sangat berguna bagi anda sekalian yang ingin membeli jam pintar merek ini maupun yang mirip dengan merek ini.. Trust me, it's doesn't work as you expected!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar