Senin, 02 November 2020

Produk Software Borland


Pada kesempatan ini, penulis kembali mengunggah beberapa rilis terakhir bahasa pemrograman produksi Borland ke Google Drive, dikarena pada situs pemyimpanan oload, berkas akan secara otomatis terhapus apabila tidak digunakan dalam jangka 1 (satu) bulan. Untuk mengunduh produk Borland yang sudah penulis unggah kembali, silahkan unduh disini.

Ditulis pada 21-07-2018

Ketika pertama kali mendengar dan melihat kata "Borland" ini, yang penulis bayangkan adalah suatu bahasa pemrograman yang menawarkan kemudahan dan kecepatan. Penulis berkenalan dengan Borland ketika masih SMU kelas 3 (tahun 1999-2000) ketika membeli CD installer aplikasi untuk Windows dan melihat ada aplikasi bernama Borland C++ Builder Enterprise versi pertama. Penulis mencoba untuk memasang aplikasi ini, pada saat itu penulis belum paham betul dengan bahasa pemrograman C++ Builder, tetapi sedikit mengerti tentang bahasa pemrograman C biasa dan Pascal. Ternyata C++ Builder itu menurut penulis adalah bahasa pemrograman C++ yang dijalankan di Windows dan memberikan kemudahan membuat GUI pada Windows.

Pada blog ini, penulis mengunggah beberapa rilis terakhir bahasa pemrograman produksi Borland yang dapat anda unduh kembali:

1. Borland Delphi 7 Enterprise.

2. Borland Turbo Delphi 10.0.2288.42451 Update 2.

2. Borland C++ Builder 6 Enterprise.

3. Borland Kylix 2 Trial Edition (German).

4. Borland JBuilder 2007 Enterprise. 

5. Borland Developer Studio 2006.
 
Setelah produk-produk terakhir ini keluar, Borland akhirnya diakuisisi oleh perusahaan Embarcadero. Terima kasih juga pada laman www.archive.org yang masih menyimpan ISO CD installer Borland Kylix 2 Trial Edition (bahasa Jerman).

Halaman ini akan selalu penulis perbarui terus bila menemukan produk terakhir dari Borland yang belum diunggah di blog ini.

Selamat bernostalgia kembali dengan produk Borland dan happy programming again!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar