Senin, 18 Mei 2020

Unboxing dan Review Huangmi HMI 400 in 1 Game Box Powerbank

Permasalahan yang penulis hadapi kali ini adalah pengen punya powerbank baru dengan kapasitas 1000 mAh tetapi dengan harga murah dan memiliki fungsi tidak hanya sebagai pengisi daya baterai saja. Penulis berselancar di Shopee akhirnya pilihan jatuh ke Huangmi HMI 400 in 1 Game Box Powerbank. Disini penulis melihat bahwa powerbank ini memiliki fitur tambahan ada permainan Nintendo 8-bit-nya! Hehehe, fitur yang jarang ditemukan dan unik, lumayan bisa dijadikan pengisi waktu dikala senggang sambil ngecas baterai HP. Langsung saja penulis pesan dan baru sampai siang ini, sorenya langsung penulis tinjau dan uji coba.

Tampilan Kotak Kemasan  Huangmi HMI 400 in 1 Game Box Powerbank

Tampilan Spesifikasi Dibagian Bawah Kotak Kemasan

Isi Dalam Kotak Kemasan Adalah Powerbank, Kabel AV 2,5mm ke RCA, Kabel Cas dan Petunjuk Penggunaan
Setelah dibuka, isi dalam kemasan penjualan adalah powerbank itu sendiri, kabel AV 2,5mm ke RCA, kabel cas micro USB dan kartu petunjuk penggunaan.

Bagian Atas Powerbank Terdapat Saklar ON/OFF, Soket Micro USB dan Jack 2,5mm
Dibagian atas dari powerbank terdapat saklar geser ON/OFF untuk menyalakan permainan, soket micro USB untuk mengecas game console-nya dan jack 2,5mm untuk menyambungkan keluaran dari game console ke TV dengan menggunakan kabel bawaan jack 2,5mm ke RCA. Casing secara keseluruhan terbuat dari plastik dengan built quality lumayan, tidak terlalu bagus sempurna.

Bagian Bawah Powerbank Terdapat Soket Micro USB dan USB
Sedangkan dibagian bawah dari powerbank terdapat soket micro USB untuk pengecasan powerbank dan soket USB untuk mengecas perangkat lain, semisal ponsel ataupun yang lainnya.


Pada Bagian Belakang Powerbank Terdapat Tulisan Kapasitas Daya Sebesar 10.000 mAh

Disamping Kiri Powerbank Terdapat Saklar Putar Untuk Menaikkan/Mengurangi Tingkatann Suara
Pada bagian samping kiri dari powerbank terdapat saklar putar untuk menaikkan maupun mengurangi tingkatan suara permainan.

Tampilan Awal Ketika Game Dinyalakan
Ketika pertama kali dinyalakan, maka muncul tampilan untuk memilih bahasa yang digunakan, hanya ada dua pilihan bahasa, yaitu: Cina atau Inggris.

Tampilan Daftar Permainan Sebanyak 400
Setelah memilih bahasa yang digunakan, akan muncul daftar permainan sebanyak 400 permainan. Permainan ini adalah permainan jaman Nintendo 8-bit (pertama kali muncul tahun 15 Juli 1983 di Jepang), semisal: Super Mario Bros., Ninja Gaiden, Karateka, dll.

Tampilan Permainan Super Mario Bros.

Tampilan Lampu LED Sebagai Indikator Kapasitas Sisa Baterai Dan Ketika Mengecas Powerbank
Saatnya menguji kemampuan dari powerbank ini! Untuk permainan Nintendo 8-bit ini, keypad dan tombol yang ada lumayan empuk dan ada tombol R untuk me-reset permainan. Reset ini akan kembali lagi ke menu awal pemilihan bahasa dilanjutkan menu daftar permainan. Untuk kapasitas real dari powerbank, penulis belum menguji lebih lanjut, hanya ketika perangkat diterima sisa kapasitas baterai dilampu LED indikator menampilkan 3 lampu, berarti masih tersisa kurang lebih 75%. Setelah penulis gunakan untuk mengecas ponsel Xiaomi Mi 5 yang kapasitas baterainya 3000 mAh, tersisa kurang lebih 50% (lampu indikator LED tampil 2). Lampu indikator ini juga akan menyala berkedip apabila melakukan pengisian daya baterai powerbank ini.

Secara umum, kemampuan powerbank ini BIASA SAJA hanya dengan adanya tambahan ada permainan Nintendo 8-bit bisa dijadikan teman untuk mengisi waktu luang ketika mengecas ponsel ataupun perangkat lainnya.

Demikian tinjauan singkat penulis tentang Huangmi HMI 400 in 1 Game Box Powerbank ini, semoga bermanfaat bagi anda yang ingin membeli powerbank tetapi memiliki fasilitas tambahan berupa permainan ataupun bagi anda yang mau menambah koleksi powerbank unik ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar