Rabu, 13 Mei 2020

Unboxing dan Review Rolinson Radio FM Music Player RL-4028

Untuk mengisi keheningan dikamar penulis selama pendidikan ini, penulis butuh Radio FM syukur-syukur yang ada pemutar MP3-nya juga. Ketika browsing di Shopee, penulis menemukan Rolinson Radio FM Music Player RL-4028. Langsung saja penulis lihat spesifikasi dari radio FM tersebut, ternyata menggunakan baterai tipe BL-5C seperti yang dipakai ponsel Nokia. Tanpa berpikir lama, langsung pesan dan sampai hari ini, setelah meninjau Gadmei USB TV Stick 380, lanjut meninjau radio FM ini.

Tampilan Kotak Kemasan Rolinson Radio FM Music Player RL-4028

Isi Dalam Kotak Kemasan Adalah Radio FM, Baterai 18650, Kabel Cas Mini USB dan Kartu Garansi

Isi didalam kemasan penjualan adalah Radio FM itu sendiri, Baterai 18650, Kabel cas mini USB dan Kartu garansi. Penulis kaget, ketika melihat diiklan Shopee menggunakan BL-5C tapi ketika diterima malah baterai 18650.

Tempat Baterai Ternyata Dual, Dapat Menggunakan Jenis BL-5C Atau 18650
Menurut penulis jadi aman menggunakan radio FM ini, apabila baterai rusak, bisa memakai baterai jenis BL-5C atau 18650. Karena kedua jenis baterai ini sudah dijual umum dan mudah ditemukan.


Penulis Tancapkan Baterai 18650 ke Slot Baterai 
Tanpa pikir panjang, langsung penulis tancapkan baterai 18650 ke slot baterai untuk ujicoba. Saklar untuk menyalakan radio ada dibagian atas radio tersebut.

Radio FM Menyala, Ada LCD Sebagai Indikator Baterai Dan Modus Yang Digunakan
Ketika radio FM dinyalakan, ada layar LCD yang menampilkan indikator baterai serta frekuensi FM (modus FM) dan menampilkan indikator waktu (modus player kartu TF maupun flashdisk). KELEMAHAN radio ini adalah setiap kali dinyalakan maka tingkatan suara berada di 18, sehingga AKAN MENGAGETKAN.
Untuk pindah saluran radio FM, tekan dan tahan tombol >>| (FF) atau |<< (BB) selama satu detik.
Untuk mengganti modus tekan tombol M.
Untuk pindah track lagu sesuai keinginan (pada modus player), tekan tombol angka yang diinginkan.

Pada Bagian Bawah Radio FM Terdapat Slot microSD/TF

Pada Bagian Atas Radio FM Terdapat Colokan Micro USB, Jack 3,5mm, USB Port dan Saklar ON/OFF
Kabel cas yang disertakan masih kabel lama, yaitu mini USB, padahal radio FM ini sudah menggunakan micro USB seperti yang dipakai oleh ponsel.

Sekarang saatnya menguji kualitas suara dari radio FM ini.. Langsung saja penulis menancapkan kartu microSD yang berisi berbagam macam aliran musik. Suara yang dihasilkan oleh radio FM ini LUMAYAN kalau hanya untuk menghibur dikala senggang, jangan mengharapkan akan keluar suara dengan bass yang berdentum, untuk treble tidak terlalu berlebihan. Secara umum cocok untuk menghibur dikala malam sambil menunggu terlelap tidur hehehe...

Spesifikasi Lengkap Rolinson Radio FM Music Player RL-4028
Demikian tinjauan singkat penulis tentang Rolinson Radio FM Music Player RL-4028 ini, semoga bermanfaat bagi anda yang mencari radio FM untuk menemani dikala senggang serta masih penasaran dan ragu-ragu dengan kualitas produk ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar