Sabtu, 27 April 2024

Unboxing dan Review Singkat Pisau Aitor TNI Tahun 2006

Tampilan Kemasan Sangkur Jatah TNI
Tampilan Kemasan Sangkur Jatah TNI
Ketika melihat disalah satu toko online, penulis menemukan ada yang menjual pisau sangkur jatah TNI lhoo.. Waah, langsung saja penulis beli pisau sangkur jatah TNI yang modelnya mirip besutan Aitor, yakni tipe Jungle King I seharga Rp. 287.800,-. Langsung saja penulis pesan tanggal 24 April 2024 dan tiba ditangan penulis tanggal 27 April 2024. Mari kita ulas secara singkat saja pisau sangkur ini..


.: BUKA KEMASAN :.

Tampilan Isi Kemasan Sangkur Jatah TNI
Tampilan Isi Kemasan Sangkur Jatah TNI
Pengemasan sangkur ini sangat sederhana, sangkur dimasukkan kedalam sarungnya dan lembaran petunjuk penggunaan dimasukkan ke kotak kemasan bergambar sangkur dan tulisan TNI. Sangkur sepenuhnya terbuat dari logam sedangkan sarungnya terbuat dari plastik Kydex.

Tampilan Depan Sangkur Jatah TNI
Tampilan Depan Sangkur Jatah TNI

Tampilan Belakang Sangkur Jatah TNI
Tampilan Belakang Sangkur Jatah TNI
Penulis lupa tidak menanyakan jatah tahun berapakah sangkur yang dia jual, begitu sampai ke tangan penulis ternyata jatah tahun 2006! Wow, berarti sudah lama sekali sangkur ini tersimpan tetapi masih brand new in box (alias masih baru didalam kotak dan tidak pernah digunakan sama sekali). Kondisi semua masih utuh dan lengkap sesuai daftar yang ada dilembaran petunjuk penggunaan.

Tampilan Isi Dalam Pegangan Sangkur Jatah TNI
Tampilan Isi Dalam Pegangan Sangkur Jatah TNI
Dibagian belakang pengangan sangkur ini dapat dibuka lhoo, berisi alat bantu serta medkit sederhana untuk bertahan hidup sementara apabila tersesat dihutan dan bagian penutup terdapat kompas lho hehehe.. Karena sudah lama, mika kompas berubah warna menjadi keruh tetapi kompas masih berfungsi dengan baik. 

Tampilan Perlengkapan Korek Gas dan Senter di Sangkur Jatah TNI
Tampilan Perlengkapan Korek Gas dan Senter di Sangkur Jatah TNI
Cuman senter dan korek gas tidak berfungsi, kemungkinan baterai dan gas sudah habis karena tidak digunakan atau diganti dalam waktu yang cukup lama.

Tampilan Isi Dalam Sarung Sangkur Jatah TNI
Tampilan Isi Dalam Sarung Sangkur Jatah TNI
Didalam sarung sangkur ini juga terdapat kit lainnya, yakni pisau kecil serta karet untuk membuat ketapel menggunakan besi kait yang berada diujung dari sarung sangkur ini. Sayangnya karet untuk ketapel ini sudah lengket dan getas dikarenakan tidak digunakan dalam waktu yang cukup lama.


.: PENGUJIAN :.

Penulis tidak melakukan pengujian terhadap sangkur ini, karena secara bahan dan fisik semuanya identik dengan pisau Aitor Jungle King I. Ketika penulis pegang mata pisaunya, teraba bila mata pisau masih tetap tajam.


.: KESIMPULAN :.

Kemungkinan pisau jatah TNI tahun 2006 ini merupakan pisau Aitor Jungle King I, karena secara fisik berbeda dengan pisau Aitor palsu yang berada dipasaran. Jika anda mencari pisau untuk survival, penulis katakan bahwa pisau ini VERY VERY RECOMMENDED untuk dibeli daripada harus mengambil Aitor palsu dengan selisih harga yang tidak terlalu jauh.

Semoga ulasan singkat ini sangat berguna bagi anda sekalian yang sedang mencari pisau survival dengan kualitas diatas harganya yang budget friendly..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar