Selasa, 30 April 2024

Unboxing dan Review Singkat Pisau P1 Koopsus TNI

Tampilan Kemasan P1
Tampilan Kemasan P1
Sangkur incaran penulis selanjutnya adalah pisau P1 jatah Koopsus TNI, ya karena pisau ini bentuknya unik dan ringkas lho..  Sangkur ini modelnya mirip besutan SOG, yakni tipe Seal Team Elite dan sangkur ini dijual disalah satu toko online, seharga Rp. 450.000,-. Langsung saja penulis pesan tanggal 29 April 2024 dan tiba ditangan penulis tanggal 30 April 2024. Mari kita ulas secara singkat saja pisau sangkur ini..


.: BUKA KEMASAN :.

Tampilan Isi Kemasan P1
Tampilan Isi Kemasan P1
Pengemasan sangkur ini sederhana, sangkur dimasukkan kedalam sarungnya dan, ditaruh ditatakan terbuat dari busa warna hitam dan dimasukkan ke kotak kemasan berwana hitam bertuliskan TNI berwarna perak. Sangkur sepenuhnya terbuat dari logam, pegangan terbuat dari bahan Kraton sedangkan sarungnya terbuat dari plastik Kydex.

Tampilan Depan P1
Tampilan Depan P1

Tampilan Belakang P1
Tampilan Belakang P1

Tampilan Depan P1 Terhunus dan Keseluruhan Isi Kit Penunjang
Tampilan Depan P1 Terhunus dan Keseluruhan Isi Kit Penunjang

Tampilan Belakang P1 Terhunus dan Keseluruhan Isi Kit Penunjang
Tampilan Belakang P1 Terhunus dan Keseluruhan Isi Kit Penunjang
Kantung berisi alat bantu serta medkit sederhana, pisau kecil, cermin serta pengasah pisau untuk bertahan hidup sementara apabila tersesat dihutan..

Tampilan Logo TNI di Bagian Depan P1
Tampilan Logo TNI di Bagian Depan P1

Tampilan Tulisan TNI dan Tahun Pembagian di Bagian Belakang P1
Tampilan Tulisan TNI dan Tahun Pembagian di Bagian Belakang P1
Dibagian depan sangkur ini, didekat pangkal bilah pisau terdapat logo TNI, sedangkan dibaliknya terdapat tulisan TNI dan tahun pembagian sangkur ini. Penulis lupa tidak menanyakan jatah tahun berapakah sangkur yang dia jual, begitu sampai ke tangan penulis ternyata jatah tahun 2023! Wow, berarti sangkur ini masih baru dan brand new in box (alias masih baru didalam kotak dan tidak pernah digunakan sama sekali). Kondisi semua masih utuh dan lengkap sesuai daftar yang ada dilembaran petunjuk penggunaan.


.: PENGUJIAN :.

Tampilan P1 Dalam Genggaman
Tampilan P1 Dalam Genggaman
Sangkur ini penulis rasakan sangat pas digenggaman, memang betul pisau ini diciptakan untuk combat alias untuk pertempuran jarak dekat maupun untuk survival.

Penulis tidak melakukan pengujian terhadap sangkur ini, karena secara bahan dan fisik semuanya identik dengan pisau SOG Seal Team Elite. Ketika penulis pegang mata pisaunya, teraba bila mata pisau masih tetap tajam.

Untuk review lengkap beserta video-nya, bisa melihat dikanal YouTube milik Han Teknik ini.


.: KESIMPULAN :.

Jika anda mencari pisau untuk pertarungan jarak dekat dan untuk bertahan hidup dihutan, penulis katakan bahwa pisau ini VERY VERY RECOMMENDED untuk dibeli daripada harus mengambil pisau merek tidak terkenal maupun pisau yang dipalsukan dengan selisih harga yang tidak terlalu jauh.

Semoga ulasan singkat ini sangat berguna bagi anda sekalian yang sedang mencari pisau combat dan survival dengan kualitas diatas harganya yang budget friendly..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar