Jumat, 28 Juni 2024

Unboxing dan Review Pisau Impa

Tampilan Kemasan Pisau Impa
Tampilan Kemasan Pisau Impa
Hmm.., penulis ketemu lagi dengan pisau yang unik, yaitu pisau Impa (nama dilapak penjual) di Tokopedia seharga Rp. 139.382,- dan lagi-lagi karena mendapat diskon, maka pisau lipat ini dapat penulis tebus seharga Rp. 134.353,- langsung saja penulis pesan pada tanggal 25 Juni 2024 dan tiba ditangan penulis tanggal 28 Juni 2024.

Penulis pun penasaran dan mencari tahu dari bahan besi baja apakah pisau lipat ini, tapi hasilnya tidak penulis temukan sama sekali di mbah Google (bahkan merek ini tidak ada hehehe). Dugaan liar penulis mungkin menggunakan bahan baja 2CR13 (baja racikan dari Cina) atau CrV (Chrome Vanadium), dikarenakan bahan inilah yang umum digunakan pada beberapa perkakas buatan Cina. Setelah pisau ini tiba, langsung penulis cek dan buktikan sendiri bagaimana kualitas dari pisau ini. Langsung saja kita ulas pisau ini..


.: BUKA KEMASAN :.

Tampilan Depan Isi Kemasan Pisau Impa
Tampilan Depan Isi Kemasan Pisau Impa

Tampilan Belakang Isi Kemasan Pisau Impa
Tampilan Belakang Isi Kemasan Pisau Impa
Pisau ini hanya dimasukkan ke sarungnya dan dikemas dikotak berwarna kuning dengan gambar pisau ini saja, that's all folks. Penulis tidak menemukan merek apapun dipisau ini, mungkin karena produk OEM. Pegangan pisau ini terbuat dari besi dilapis karet sintetis. Ketika pertama kali membuka, penulis temukan ada bekas minyak yang dioleskan ke pisau ini untuk menjaga agar pisau ini tidak mudah berkarat.

Tampilan Depan Pisau Impa
Tampilan Depan Pisau Impa

Tampilan Belakang Pisau Impa
Tampilan Belakang Pisau Impa
Tampilan sisi depan dan belakang pisau ini hampir sama, bedanya dibagian depan terdapat mata pisau bergerigi dari sisi belakang hanya terlihat pisau bergerigi saja.

Tampilan Mata Pisau Impa
Tampilan Mata Pisau Impa
Bentuk pisau ini menurut penulis pribadi sih keren, mirip seperti pisau "Rambo" tetapi dalam ukuran kecil.

Tampilan Sisi Atas Pisau Impa
Tampilan Sisi Atas Pisau Impa


.: PENGUJIAN :.

Tampilan Pisau Impa Dalam Genggaman
Tampilan Pisau Impa Dalam Genggaman
Ketika penulis menggenggam pisau ini, terasa bahwa genggaman sangat pas dengan kontur pegangan pisau ini yang terbuat dari bahan karet sintetis.

Penulis tidak melakukan pengujian itensif terhadap pisau ini, ketika penulis pegang mata pisaunya, teraba bila mata pisau ini tajam.


.: KESIMPULAN :.

Pisau ini penulis simpulkan RECOMMENDED untuk dibeli, dikarenakan kualitasnya termasuk bagus meskipun produk OEM tetapi harganya menurut penulis pribadi masih sedikit mahal.

Semoga ulasan singkat ini sangat berguna bagi anda sekalian yang sedang mencari pisau untuk kebutuhan fishing ataupun untuk survival..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar