Rabu, 05 Juni 2024

Unboxing dan Review Singkat Pisau Lipat Steel Warrior SW-110 CBJ

Tampilan Kemasan Steel Warrior SW-110 CBJ
Tampilan Kemasan Steel Warrior SW-110 CBJ
Toko di Tokopedia yang menjual pisau Gerber Survival Bear Grylls Folding Sheath Knife juga menjual pisau lipat. Salah satu yang menarik perhatian penulis adalah pisau lipat yang katanya sih handmade besutan Frost Cutlery, yakni tipe Steel Warrior SW-110 CBJ yang memiliki empat buah bilah pisau. Sekalian saja penulis beli pisau lipat ini bersamaan dengan pisau Gerber ini.

Penulis pun penasaran dan mencari tahu dari bahan besi baja apakah pisau lipat ini, daan bahan ini tertulis dibilah pisau lipat ini, yakni Stainless Steel (440), bahan baja Cina yang lebih berkelas dibandingkan 2CR maupun 420 yang umum digunakan oleh perkakas buatan Cina berharga murah. Setelah pisau lipat ini tiba, langsung penulis cek dan buktikan sendiri bagaimana kualitas dari pisau lipat ini. Langsung saja kita ulas pisau ini..


.: BUKA KEMASAN :.

Tampilan Kemasan Steel Warrior SW-110 CBJ
Tampilan Kemasan Steel Warrior SW-110 CBJ

Tampilan Isi Kemasan Steel Warrior SW-110 CBJ
Tampilan Isi Kemasan Steel Warrior SW-110 CBJ
Pengemasan pisau lipat ini sederhana, pisau lipat dimasukkan kedalam kotak berwarna perpaduan hitam dan merah bergambang pisau lipat ini dan bertuliskan BY FROST CUTLERY. Dibagian samping kotak kemasan bertuliskan Steel Warrior beserta logonya dan tulisan SW-110 CBJ.

Tampilan Depan Steel Warrior SW-110 CBJ
Tampilan Depan Steel Warrior SW-110 CBJ

Tampilan Belakang Steel Warrior SW-110 CBJ
Tampilan Belakang Steel Warrior SW-110 CBJ
Penulis membuka semua pisau yang ada, terlihat hanya menggunakan plat besi untuk menahan pisau ketika dibuka penuh agar tidak terlipat ketika sedang digunakan. Tiap pisau terpatri tulisan Steel Warrior dan 440 STAINLESS. Bilah pisau ini termasuk tipis, tapi jangan main-main karena mata pisaunya sangatlah tajam.


.: PENGUJIAN :.

Penulis tidak melakukan pengujian apapun terhadap pisau, hanya penulis pegang keempat mata pisaunya dan teraba mata pisaunya sangatlah tajam..


.: KESIMPULAN :.

Dari ulasan singkat yang telah penulis lakukan, pisau lipat Frost Cutlery K110 ini dapat penulis simpulkan bahwa pisau lipat ini RECOMMENDED karena menggunakan bahan baja 440 tetapi yang ada hanya fungsi pisau saja tidak ada tool lainnya. 

Semoga ulasan singkat ini sangat berguna bagi anda sekalian yang sedang mencari pisau lipat yang kualitasnya bagus dan harganya budget friendly..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar