Sabtu, 15 Juni 2024

Unboxing dan Review taffSTUDIO Audio Power Amplifier AV-298BT

Tampilan Kemasan taffSTUDIO Audio Power Amplifier AV-298BT
Tampilan Kemasan taffSTUDIO Audio Power Amplifier AV-298BT
Pemutar MP3 dirumah Ibu kandung penulis di Surabaya sudah rusak berat. Awalnya, Ibu penulis mau membawa ke tukang reparasi untuk diperbaiki, tetapi penulis menolak. Penulis lebih memilih membeli baru saja daripada harus merogoh kocek yang lebih mahal untuk perbaikan daripada harga pemutar MP3 yang baru.

Ketika penulis melihat-lihat di Jakarta Notebook, eh penulis bertemu dengan taffSTUDIO Audio Power Amplifier AV-298BT seharga Rp. 156.900,- dan ready di toko offline-nya didaerah Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Penguat suara ini penulis beli tanggal 6 Juni 2024 dan baru sempat tuntas menguji pagi hari tanggal 15 Juni 2024. Langsung saja kita ulas secara singkat saja fitur dari penguat suara ini..


.: BUKA KEMASAN :.

Tampilan Isi Kemasan taffSTUDIO Audio Power Amplifier AV-298BT
Tampilan Isi Kemasan taffSTUDIO Audio Power Amplifier AV-298BT
Penguat suara ini dikemas sederhana untuk menekan biaya penjualan, yaitu: perangkat penguat suara dibungkus plastik bening, remote, lembar petunjuk penggunaan dan garansi dimasukkan kedalam kotak kemasan berwarna hitam bertuliskan taffSTUDIO DIGITAL AUDIO AMPLIFIER.

Tampilan Depan taffSTUDIO Audio Power Amplifier AV-298BT
Tampilan Depan taffSTUDIO Audio Power Amplifier AV-298BT
Bagian depan terdapat saklar Power, port USB dan MMC Card, layar LCD, kenob Bass, Treble dan Microphone Volume, 2 jack Microphone, tombol Mode/Radio, |<</CH-, >||/AUTO, >>|/CH+ dan Loop, dan kenob Volume.

Tampilan Belakang taffSTUDIO Audio Power Amplifier AV-298BT
Tampilan Belakang taffSTUDIO Audio Power Amplifier AV-298BT
Bagian belakang terdapat jack masukan RCA, jack keluaran ke speaker, masukan catu daya 12V, antena radio dan kabel catu daya ke listrik 220V.


.: PENGUJIAN :.

Namanya juga penguat suara, langsung saja penulis sambungkan ke speaker SONY lama dan langsung putar lagu lawas Indonesia. Pengaturan nada tinggi (treble) dan rendah (bass) sudah cukup mumpuni sih, cuman untuk volume kurang konsisten dalam putarannya. Penguat suara ini juga dibekali dengan jack untuk microphone sebanyak 2 buah.

Tampilan Pengujian taffSTUDIO Audio Power Amplifier AV-298BT
Tampilan Pengujian taffSTUDIO Audio Power Amplifier AV-298BT
Semua didunia ini tidak ada yang sempurna, begitu juga dengan penguat suara ini juga memiliki kelemahan. Salah satunya yang cukup mengganggu adalah bunyi jedug di-speaker yang keras ketika perangkat ini dihidupkan dari saklarnya, meskipun volume dalam posisi paling kecil, tetap saja bunyi jedug ini terdengar keras. Solusinya adalah ketika menghidupkan dan mematikan perangkat ini gunakan saja tombol Power dari remote control jangan menggunakan saklar utama.


.: KESIMPULAN :.

Dari pengujian singkat yang telah penulis lakukan, taffSTUDIO Audi Power Amplifier AV-298BT ini dapat penulis simpulkan RECOMMENDED bagi anda yang mencari penguat suara yang ringkas (bisa karaoke dan koneksi bluetooth) tetapi memiliki kelemahan bunyi jedug yang keras ketika dihidupkan dari saklar utamanya.

Semoga ulasan singkat ini sangat berguna bagi anda sekalian yang ingin membeli penguat suara dengan fasilitas yang lengkap tetapi budget friendly..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar