Minggu, 30 Juni 2024

Unboxing dan Review Kunci Pas ZEST KA-62C

Tampilan Kemasan ZEST KA-62C
Tampilan Kemasan ZEST KA-62C
Kali ini penulis membeli kunci pas saku yang tentu saja ada multitools-nya doong untuk koleksi ketika melihat produk besutan ZEST KA-62C ketika melihat-lihat di JakartaNotebook. Sebelumnya, penulis juga pernah membeli dua produk besutan ZEST, yakni ZEST PL-91 dan ZEST PA-54. Penulis tertarik dengan kunci pas saku ini karena sederhana dan harga hanya Rp. 112.900,- saja. 

Seperti biasa, penulis penasaran dengan merek ini, setelah penulis mencari di mbah Google, tidak ditemukan sama sekali merek ZEST ini diluar negeri sana. Penulis pun mencari bahan material besi baja apakah yang dipakai oleh pisau lipat ini, dan tercantum dilaman jejaring JakartaNotebook, yakni 2CR13 dimana besi baja ini adalah baja buatan Cina yang memiliki sifat magnetis, ketahanan korosi yang baik, kekerasan tinggi dan sangat murah harganya namun berkualitas tinggi dan sangat mirip dengan baja tahan karat SAE seri 200. Setelah kunci pas ini tiba, langsung penulis ulas untuk mengecek dan membuktikan sendiri bagaimana kualitasnya..


.: BUKA KEMASAN :.

Tampilan Isi Kemasan ZEST KA-62C
Tampilan Isi Kemasan ZEST KA-62C

Tampilan Depan Isi Kemasan ZEST KA-62C
Tampilan Depan Isi Kemasan ZEST KA-62C

Tampilan Belakang Isi Kemasan ZEST KA-62C
Tampilan Belakang Isi Kemasan ZEST KA-62C
Pengemasan pisau lipat ini sangatlah sederhana, kunci pas dibungkus plastik transparan dan dimasukkan ke dalam sheath (sarung) tanpa disertai petunjuk penggunaannya.. minimalis banget dah hehehe..

Tampilan Depan ZEST KA-62C Ketika Semua Tools Terbuka
Tampilan Depan ZEST KA-62C Ketika Semua Tools Terbuka

Tampilan Belakang ZEST KA-62C Ketika Semua Tools Terbuka
Tampilan Belakang ZEST KA-62C Ketika Semua Tools Terbuka
Kunci pas ini memiliki ukuran maksimum bukaan mulut selesar 24mm saja.

Tampilan Penyimpanan Mata Obeng ZEST KA-62C
Tampilan Penyimpanan Mata Obeng ZEST KA-62C

Tampilan Penggunaan Mata Obeng ZEST KA-62C
Tampilan Penggunaan Mata Obeng ZEST KA-62C
Kunci pas ini juga dibekali mata obeng sebanyak 4 buah mata obeng, yakni PH, T10, Slotted 5 dan H3. Semua mata obeng diletakkan didalam kompartemen plastik. Untuk menggunakan mata obeng ini, cukup dimasukkan ke salah satu ujung penjepit kunci pas.

Tampilan Mekanisme Pelipatan Pisau ZEST KA-62C
Tampilan Mekanisme Pelipatan Pisau ZEST KA-62C
Ketika pisau dibuka, maka mekanisme penguncian pisau akan bekerja. Untuk menutup pisau maupun tools lainnya, jangan lupa menekan panel besi ini.


.: PENGUJIAN :.

Langsung saja penulis uji secara singkat ketajaman mata pisaunya, ketika digunakan untuk menyayat selembar kertas  dengan lembut dari pangkal mata pisau sampai ke ujung mata pisau, ternyata hanya mampu menyayat kertas sekitar 2mm-an saja! Kalau diberi sedikiit saja tenaga, barulah bisa menyayat kertas sekitar 2,5cm-an. Kunci pas ini presisi meskipun kurang rapi karena masih ada bekas guratan dam penggunaan besi tuang dalam proses pembuatannya dan ini dapat dilihat pada kepala tang.


.: KESIMPULAN :.

Dari pengujian singkat yang telah penulis lakukan, kunci pas ZEST KA-62C ini dapat penulis simpulkan RECOMMENDED untuk dibeli, dikarenakan kualitasnya diatas harganya yang murah meskipun terlihat kurang rapih dalam proses pembuatannya. Perlu diingat, produk ini sepertinya membutuhkan perawatan khusus setelah digunakan dan ketika akan disimpan, yaitu diolesi minyak.

Semoga ulasan singkat ini sangat berguna bagi anda sekalian yang sedang mencari kunci pas muat disaku dengan kualitas diatas harganya yang budget friendly..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar