Jumat, 21 Juni 2024

Unboxing dan Review Pisau Lipat Tekiro GT-MP1717

Tampilan Kemasan Tekiro GT-MP1717
Tampilan Kemasan Tekiro GT-MP1717
Setelah membeli pisau lipat Tekiro GT-MP1786 yang penulis ulas secara singkat tanggal 30 Oktober 2023 lalu, penulis menemukan lagi pisau lipat besutan Tekiro GT-MP1717 dan harga pisau lipat ini selisih sekitar Rp. 25.200, daripada Tekiro GT-MP1786. Harga pisau lipat ini di Tokopedia hanyalah Rp. 84.200,- paling murah dari lapak lainnya dan langsung saja penulis beli.

Penulis mencari tahu dari bahan besi baja apakah pisau ini di mbah Google, karena hanya ada keterangan Japanese Stainless Steel saja dibagian belakang kemasannya sedangkan dibagaian engsel tang tertulis Stainless saja. Dugaan penulis mungkin menggunakan bahan baja 2CR13 (baja racikan dari Cina) atau CrV (Chrome Vanadium), dikarenakan kedua bahan inilah yang umum digunakan pada beberapa perkakas buatan Cina. Gunting ini tiba ditangan penulis tadi pagi 21 Oktober 2023 dan langsung penulis singkat. Langsung saja kita ulas gunting lipat ini..


.: BUKA KEMASAN :.

Pengemasan gunting lipat ini sangatlah sederhana, gunting lipat dibungkus blister pack, sheath (sarung pisau) dan selembar kertas yang dibagian belakangnya ada petunjuk kegunaan dari masing-masing tool yang ada digunting lipat ini.

Tampilan Depan Isi Kemasan Tekiro GT-MP1717
Tampilan Depan Isi Kemasan Tekiro GT-MP1717

Tampilan Belakang Isi Kemasan Tekiro GT-MP1717
Tampilan Belakang Isi Kemasan Tekiro GT-MP1717

Tampilan Depan Tekiro GT-MP1717 Ketika Tool Terbuka
Tampilan Depan Tekiro GT-MP1717 Ketika Tool Terbuka

Tampilan Belakang Tekiro GT-MP1717 Ketika Tool Terbuka
Tampilan Belakang Tekiro GT-MP1717 Ketika Tool Terbuka
Penulis membuka semua tool yang ada dipisau lipat ini, terlihat proses pembuatan semua tool lebih rapi daripada Tekiro GT-MP1786.

Tampilan Kepala Tang Tekiro GT-MP1717 Terbuka
Tampilan Kepala Tang Tekiro GT-MP1717 Terbuka
Hmm, dicapit tang terlihat dalam proses pembuatannya kurang rapi dan kurang presisi, dimana bagian pemotongnya terlihat adanya  sisa logam dalam penempaannya.


.: PENGUJIAN SINGKAT :.

Penguji TIDAK MELAKUKAN pengujian apapun, karena penulis hanya melihat apakah pisau lipat ini lebih baik pembuatannya daripada Tekiro GT-MP1786. Dan jawabannya, YA, lebih baik.


.: KESIMPULAN :.

Sekilas dapat penulis simpulkan bahwa pisau lipat ini RECOMMENDED bagi pemula ingin memiliki pisau lipat untuk pertama kalinya. Banyak juga pisau lipat lainnya buatan Cina yang mungkin kualitasnya lebih baik dariapda pisau lipat ini dengan harga yang sama. Jangan pernah membandingkan merek ini dengan merek semacam Victorinox atau Leatherman, jauh bangeetttt!!! 

Semoga ulasan singkat ini sangat berguna bagi anda sekalian yang sedang mencari pisau lipat yang  harga dan kualitas sama-sama bersahabat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar