Selasa, 11 Juni 2024

Unboxing dan Review Singkat Kacamata Bluetooth Viclook

Tampilan Kemasan Viclook
Tampilan Kemasan Viclook
Sebenarnya penulis sudah pernah memiliki kacamata seperti Viclook ini pada tahun 2012-an lah ketika masih tinggal di Kupang, NTT. Kacamata pemutar MP3 penulis sebelumnya kondisinya mengenaskan, dimana busa dan pelindung earphone lepas serta baterainya sudah soak tidak bisa dicas, alhasil tidak bisa digunakan seperti sedia kala. Makanya penulis mencari pengganti yang baru..

Bedanya, kacamata sebelumnya built in MP3 player dengan penyimpanan dalam sebesar 2GB, sedangkan yang baru ini menggunakan bluetooth untuk mendengarkan lagu. Jadi lebih praktis kalau ingin merubah lagu tinggal rubah dari player yang di-pair-kan dengan kacamata ini. Penulis membeli kacamata ini seharga Rp. 52.000,- di Shopee, pesan tanggal 8 Juni 2024 dan tiba ditangan penulis pada tanggal 11 Juni 2024. Langsung kita ulas secara singkat saja kacamata bluetooth ini..


.: BUKA KEMASAN :.

Tampilan Kemasan Viclook Dibuka
Tampilan Kemasan Viclook Dibuka
Kacamata ini dikemas sederhana untuk menekan biaya penjualan, yaitu: Kacamata dibungkus pastik putih susu, kabel cas, lap kacamata dan lembar petunjuk penggunaan semuanya dimasukkan kedalam kotak kemasan kardus warna coklat bergambar kacamata dan bertuliskan VICLOOK.

Tampilan Isi Kemasan Viclook
Tampilan Isi Kemasan Viclook
Secara kualitas, bahan plastik yang digunakan dikacamata ini menurut pribadi penulis terjadi penurunan, yakni terasa lebih tipi dan ringkih dibandingkan kacamata pemutar MP3 yang penulis beli ditahun 2012 lalu.


.: PENGUJIAN :.

Tampilan Viclook Discas
Tampilan Viclook Discas
Sebelum diuji, penulis cas terlebih dahulu kacamata ini. Ketika proses pengecasan, akan tampil lampu LED warna merah berkedip-kedip. Kalau dinyalakan akan tampil lampu LED warna biru-merah berkedip gantian tandanya belum siap untuk dipasangkan dengan perangkat bluetooth. Kacamata ini terdeteksi sebagai glasses di bluetooth. Kalau sudah ter-pair (terpasangkan), maka lampu LED akan padam.

Kualitas suara termasuk biasa saja, bass ada tetapi tidak wow sih.. Suara lumayan, sebanding dengan harga yang ditawarkan. Sedangkan untuk kegelapan kacamata termasuk agak gelap.


.: KESIMPULAN :.

Dari pengujian singkat yang telah penulis lakukan, kacamata bluetooth Viclook ini dapat penulis simpulkan VERY RECOMMENDED untuk dibeli, karena harganya yang murah serta model kacamatanya juga pantas digunakan untuk berolahraga maupun bergaya.

Semoga ulasan singkat ini sangat berguna bagi anda sekalian yang sedang mencari kacamata bluetooth dengan harga yang budget friendly..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar