Selasa, 11 Juni 2024

Unboxing dan Review Singkat TWS Ultrapods Pro

Tampilan Kemasan Ultrapods Pro
Tampilan Kemasan Ultrapods Pro
Selain membeli kacamata bluetooth Viclook, penulis juga membeli earphone jenis TWS (True Wireless Stereo) ditoko yang sama seharga Rp. 39.000,-. Penulis sebelumnya belum pernah punya TWS sama sekali, jadi tertarik untuk membelinya karena tergiur dengan harganya yang murah. Bagaimana kualitas dari TWS ini? Langsung saja kita ulas TWS ini..


.: BUKA KEMASAN :.

Tampilan Isi Kemasan Ultrapods Pro
Tampilan Isi Kemasan Ultrapods Pro
TWS ini dikemas sederhana untuk menekan biaya penjualan, yaitu: earphone TWS dan kotak cas ditaruh ditatakan kemudian kabel cas ditaruh dibawah ditatakan. Selanjutnya tatakan dimasukkan kedalam kotak kemasan berwarna biru muda (warna kotak sesuai warna TWS-nya).


.: PENGUJIAN :.

Penulis menguji TWS ini secara normal, tidak menguji seberapa daya tahan baterainya, hanya menguji dapat berfungsi dengan baik atau tidak.

Tampilan Earphone Ultrapods Pro Sedang Dicas
Tampilan Earphone Ultrapods Pro Sedang Dicas
Untuk menyalakan earphone TWS ini, maka earphone harus diletakkan dikotak pengecasan, setelah itu earphone dicabut maka earphone akan otomatis menyala.

Tampilan Earphone Ultrapods Pro Siap Disambungkan
Tampilan Earphone Ultrapods Pro Siap Disambungkan
Ketika earphone TWS dicabut dari kotak cas, maka akan menyala lampu LED warna hijau dan putih berkedip bergantian menandakan bahwa TWS siap dipasangkan ke perangkat bluetooth. Kalau TWS sudah terpasangkan dengan perangkat bluetooth maka kedipan lampu LED tadi akan mati.

Secara umum, kualitas suara yang dihasilkan termasuk bagus sih, nada rendah (bass) ada meskipun tidak mendentum, nada tinggi (treble) cukup tidak memekakkan telinga. Sepertinya TWS ini memiliki sensor, yakni ketika kita sedang memasang TWS ke telinga, maka lagu akan otomatis dijeda (pause) tetapi dapat dilanjutkan lagi dengan menyentuh salah satu bagian kepala TWS (kanan atau kiri).

Tidak ada gading yang tak retak, TWS ini pun memiliki kelemahan yaitu ketika penulis memutar satu lagu penuh (kurang lebih 3 menit), terjadi disconnect antara TWS telinga kiri dengan telinga kanan sebanyak 2-3 kali, meskipun hanya jeda sebentar tidak sampai 1 detik tetapi setidaknya cukup mengganggu juga sih, tapi bagi penulis tidak masalah karena ada harga ada kualitas.

Tampilan Ultrapods Pro Sedang Dicas
Tampilan Ultrapods Pro Sedang Dicas
Ketika dicas, maka kotak cas TWS ini akan menampilkan angka presentase tingkat pengecasan baterai serta lampu LED warna merah akan menyala. Apabila baterai sudah penuh, maka angka presentase akan berubah menjadi tulisan OK. Enaknya lagi, antarmuka pengecasan kotak cas TWS ini sudah menggunakan USB Type-C lho..


.: KESIMPULAN :.

Dari pengujian singkat yang telah penulis lakukan, dapat penulis simpulkan bahwa TWS ini VERY RECOMMENDED bagi anda yang mencari TWS harga murah tetapi fitur tidak kalah dengan TWS bermerek terkenal, asalkan anda mau menerima kelemahan dari TWS ini yakni kadang-kadang disconnect antara TWS telinga kiri dan kanan. Bagi penulis sih tidak masalah kelemahan yang menurut penulis pribadi hanyalah sepele.

Semoga ulasan singkat ini sangat berguna bagi anda sekalian yang ingin membeli TWS budget friendly dengan fitur yang mumpuni.. Selamat mencoba..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar