Rabu, 21 Agustus 2024

Unboxing dan Review Jam Tangan 5.11 Tactical Outpost Chrono Watch

Tampilan Kemasan 5.11 Tactical Outpost Chrono Watch
Tampilan Kemasan 5.11 Tactical Outpost Chrono Watch
Tujuan utama penulis kembali lagi ke SECWEST PX adalah membeli jam tangan besutan 5.11 Tactical Outpost Chrono Watch oleh-oleh buat istri hehehe.. 5.11 Tactical ini adalah perusahaan pakaian berasal dari negara Amerika. Jam ini dibanderol seharga €107 (sekitar Rp. 1.842.968,-), padahal dilaman web resminya seharga USD $130. Daaannn ketika penulis bandingkan dengan harga ditoko online Indonesia, wow, sangat jauh murahnya! Penulis memilih warna abu-abu (092 Storm).

Setelah penulis amati, ternyata jam ini pun sama seperti jam tangan besutan merek terkenal lainnya, yakni Made in China juga deh.. Yaa..sekarang memang banyak produsen yang outsourcing pembuatan produknya di China, tetapi jangan bersedih hati, meskipun buatan China tapi jaminan kualitas tetap nomer satu bagi produsen yang sudah ternama. Langsung saja kita ulas secara singkat saja fitur dari jam tangan ini..


.: BUKA KEMASAN :.

Tampilan Isi Kemasan 5.11 Tactical Outpost Chrono Watch
Tampilan Isi Kemasan 5.11 Tactical Outpost Chrono Watch
Jam tangan ini dikemas sederhana untuk menekan biaya penjualan, yaitu: jam ditaruh ditatakan dan lembar panduan penggunaan dimasukkan kedalam kotak akrilik bening putih.

Tampilan Belakang 5.11 Tactical Outpost Chrono Watch
Tampilan Belakang 5.11 Tactical Outpost Chrono Watch
Bagian belakang jam tangan terdapat tulisan All Stainless Steel Case, 5.11, Japan Movement (biasanya mesin jam yang dipakai teknologi dari Jepang), 56722 (kode style-nya) dan 100m Water Resistant.

Tampilan Klip Pengaman 5.11 Tactical Outpost Chrono Watch
Tampilan Klip Pengaman 5.11 Tactical Outpost Chrono Watch
Sebelum menggunakan jam tangan ini, LEPASKAN terlebih dahulu klip pengaman yang berada ditombol putar, kemudian tekan tombol putar kedalam dan jam tangan ini siap digunakan.

Tampilan Kalep 5.11 Tactical Outpost Chrono Watch
Tampilan Kalep 5.11 Tactical Outpost Chrono Watch
Kalep jam tangan ini menggunakan model webbing band alias rajutan.


.: PENGUJIAN :.

Namanya juga jam tangan analog, yaa fungsinya sama seperti jam tangan analog lainnya. Jam tangan ini memiliki chronograph, ya tentu saja penulis menguji fungsi chronograph-nya. Untuk menjalankan stopwatch, tekan tombol kanan atas, untuk menjeda/meneruskan lagi tekan lagi tombol kanan. Sedangkan tombol kanan bawah digunakan untuk mengatur ulang (reset) fungsi stopwatch tersebut.

Untuk ulasan lebih lengkap dari jam tangan ini bisa anda temukan disini.


.: KESIMPULAN :.

Dari pengujian singkat yang telah penulis lakukan, dapat penulis simpulkan bahwa jam tangan ini VERY RECOMMENDED bagi anda yang mencari jam tangan tactical sesuai dengan ketenaran merek ini dibidang pakaian untuk outdoor. Jam tangan ini pun layak untuk disandingkan dengan merek semisal Timex Expedition dan Casio G-Shock.

Semoga ulasan singkat ini sangat berguna bagi anda sekalian yang penasaran dan ingin membeli jam tangan besutan dari 5.11 Tactical.. Selamat membeli..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar