Selasa, 20 Agustus 2024

Unboxing dan Review Speaker JBL Tune 720BT

Tampilan Kemasan JBL Tune 720BT
Tampilan Kemasan JBL Tune 720BT
Setelah berkelana berhari-hari di mbah Google mencari-cari toko yang menjual perangkat gadget yang  lebih murah lagi, penulis akhirnya mendapatkan satu toko bernama Classic Phone! Penulis pun langsung menanyakan, apakah pembelian barang ditoko ini terkena pajak 11% juga? Jawabannya adalah TIDAK! Wow, penulis sangat senang sekali mendengar jawaban ini!

Langsung saja penulis datangi toko ini dan penulis langsung mengincar beberapa gadget, salah satunya adalah headphone besutan JBL Tune 720BT dimana harganya cuman USD $42 (seharga Rp. 651.966,-), wow, murah bangeetttt lhoo.. daaannn tidak ada yang jual di Indonesia! Langsung saja penulis boyong headphone ini dan langsung saja kita ulas headphone ini..


.: BUKA KEMASAN :.

Tampilan Buka Kemasan JBL Tune 720BT
Tampilan Buka Kemasan JBL Tune 720BT

Tampilan Isi Kemasan JBL Tune 720BT
Tampilan Isi Kemasan JBL Tune 720BT
Pengemasan headphone ini bagus sekali, headphone dibungkus menggunakan kain tipis (mirip kain tisu basah);  kabel aux (dibungkus kertas putih), buku panduan dan kartu garansi dikemas didalam kardus coklat, dan kesemuanya dikemas didalam kardus bergambarkan headphone JBL Tune 720BT sesuai dengan warnanya (penulis memilih warna ungu karena pesanan dari istri, warna ungu adalah warna jurusan psikologi hehehe..). Bagi anda yang masih ingin mendengarkan lagu menggunakan cara tadisional alias pakai kabel, headphone ini masih menyediakan jack 3,5mm.

Bagian sebelah kanan headphone ini terdapat tombol Power (menyalakan/mematikan headphone), jack 3,3mm,  - (mengurangi suara/lagu sebelumnya), O (menghentikan/memutar lagu, serta untuk mengangkat panggilan telepon), + (meningkatkan suara/lagu selanjutnya).

Tampilan Earpiece JBL Tune 720BT
Tampilan Earpiece JBL Tune 720BT
Headphone ini merupakan jenis over ear, yakni bulatan earpiece-nya menutup daun telinga anda, sehingga lebih nyaman dan kedap suara dari luar.


.: PENGUJIAN :.

Tampilan Nama Bluetooth JBL Tune 720BT
Tampilan Nama Bluetooth JBL Tune 720BT
Penulis menggunakan pemutar musik TaffSTUDIO MP3 Digital Audio Player ZY418 sebagai sumber musik tanpa kabel menggunakan sambungan bluetooth. Nama headphone ini adalah JBL TUNE 720BT sesuai dengan nama produknya. Penulis menguji headphone ini menggunakan lagu Jamelia - Superstar, Deep Purple - Soldier of Fortune dan Helloween - Windmill. Berdasarkan pengujian dari ketiga lagu tersebut, wow, headphone ini dapat mengalunkan semua nada dengan bagusss dan lembuttt! Penulis tidak ada komplain terhadap suara yang dihasilkan oleh headphone ini! Bahkan kualitas suara headphone ini masih diatas headphone besutan Toshiba Wireless Audio Triple Pack TY-HSP-3P19-II lho.. Memang nada rendahnya (bass) tidak segarang headphone besutan Zealot B19 Wireless Headphone (pernah penulis ulas pada tanggal 11 Maret 2020), tetapi masih enak didengarkan.


.: KESIMPULAN :.

Secara keseluruhan unjuk kerja dari headphone ini sangat bagus dan menurut penulis VERY RECOMMENDED untuk dimiliki. Bagi kaum basshead, headphone ini belum terlalu menendang sekali bass-nya. Kualitas memang ditentukan oleh harga, tetapi kadang hal ini tidak berlaku bila anda bertemu dengan produk buatan Cina semisal headphone Zealot B19 Wireless Headphone, tetapi anda harus mencobanya terlebih dahulu agar tau kualitas suaranya.

Semoga ulasan singkat ini sangat berguna bagi anda yang (mungkin) sedang berada di Lebanon ingin membeli produk ini untuk oleh-oleh maupun untuk anda pakai sendiri..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar