Kamis, 08 Agustus 2024

Unboxing dan Review Speaker JBL Charge 5

Tampilan Kemasan JBL Charge 5
Tampilan Kemasan JBL Charge 5
Dari dulu penulis punya keinginan memiliki satu speaker besutan dari JBL yang terkenal kualitas suaranya, terutama dari segi nada rendah (bass). Disini penulis menemukan salah satu toko komputer Ayoub Computers dikota Beyrouth ini menawarkan speaker JBL Charge 5 dengan harga yang miring, terutama yang warna hijau muda (teal) seharga USD $115, wow, murah bangeetttt!

Katanya sih di Lebanon ini barang-barang harganya murah, karena tidak ada tax (pajak), eits, tapi tunggu dulu gaes, ternyata ketika membeli ditoko ini, kita terkena pajak sebesar 11% lho! Beruntunglah bagi kita yang tinggal di Indonesia, karena pajak masih 10% (kalau masih belum berubah). Keseluruhan harga speaker ini beserta pajaknya menjadi USD $127.65 ($115 + $12.65) dan kalau diharga Rupiah-kan (Rp. 2.045.336,-) masih tergolong murah dibandingkan beli ditoko resmi JBL di Indonesia. Langsung saja kita ulas speaker ini..


.: BUKA KEMASAN :.

Tampilan Buka Kemasan JBL Charge 5
Tampilan Buka Kemasan JBL Charge 5

Tampilan Isi Kemasan JBL Charge 5
Tampilan Isi Kemasan JBL Charge 5

Tampilan Keseluruhan Isi Kemasan JBL Charge 5
Tampilan Keseluruhan Isi Kemasan JBL Charge 5
Pengemasan speaker ini bagus sekali, speaker dibungkus menggunakan kain tipis (mirip kain tisu basah);  buku panduan, kabel cas dikemas didalam kardus putih, dan kesemuanya dikemas didalam kardus bergambarkan speaker JBL Charge 5 sesuai dengan warna speaker-nya.

Tampilan Depan JBL Charge 5
Tampilan Depan JBL Charge 5

Tampilan Belakang JBL Charge 5
Tampilan Belakang JBL Charge 5
Dibagian belakang speaker terdapat port USB Type-C untuk pengecasan speaker ini dan USB Type-A untuk mengecas perangkat lain karena speaker ini juga berfungsi sebagai powerbank.

Tampilan Kabel Cas Asli JBL Charge 5
Tampilan Kabel Cas Asli JBL Charge 5
Bahkan untuk menjamin keaslian produknya, kabel cas yang disertakan juga berlogokan JBL lho!


.: PENGUJIAN :.

Tampilan JBL Charge 5 Menyala
Tampilan JBL Charge 5 Menyala
Ketika pertama kali dinyalakan, maka speaker ini hanya tombol bergambar power saja yang menyala, sedangkan untuk proses pairing (menghubungkan) dengan perangkat bluetooth, maka tekan tombol bergambar bluetooth.

Tampilan LED Indikator JBL Charge 5
Tampilan LED Indikator JBL Charge 5
Dibagian bawah speaker ini terdapat lampu LED sebagai indikator, sebagai contoh ketika baterai lemah, indikator ini akan berkedip-kedip berwarna merah.

Tampilan Nama Bluetooth JBL Charge 5
Tampilan Nama Bluetooth JBL Charge 5
Penulis menggunakan pemutar musik TaffSTUDIO MP3 Digital Audio Player ZY418 sebagai sumber musik tanpa kabel menggunakan sambungan bluetooth. Nama speaker ini adalah JBL Charge 5 sesuai dengan nama produknya.

Penulis menguji speaker ini menggunakan lagu Jamelia - Superstar, Deep Purple - Soldier of Fortune dan Helloween - Windmill. Berdasarkan pengujian dari ketiga lagu tersebut, wow, speaker ini dapat mengalunkan semua nada dengan bagusss dan lembutt! Penulis tidak ada komplain terhadap suara yang dihasilkan oleh speaker ini! Bila ingin lebih mendalami pengujian speaker ini, anda dapat mencarinya di Google.


.: KESIMPULAN :.

Dari pengujian singkat yang telah penulis lakukan, JBL Charge 5 ini STRONGLY RECOMMENDED untuk dibeli, dikarenakan suara yang dihasilkan sangat bagus dan lembut. Kekurangannya hanya tidak ada colokan jack 3,5mm, hanya bisa menggunakan sambungan bluetooth saja. Bila mencari speaker JBL yang ada colokan jack 3,5mm bisa menggunakan JBL Charge 4, tentu saja kualitas suara speaker ini dibawah JBL Charge 5.

Semoga ulasan singkat ini sangat berguna bagi anda sekalian yang sedang mencari portable speaker dengan kualitas terbayarkan sesuai dengan harganya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar