Kamis, 29 Agustus 2024

Unboxing dan Review Pisau Lipat A.R.E.S. Couteau Sand Warrior 7569

Tampilan Kemasan ARES Couteau Sand Warrior 7569
Tampilan Kemasan ARES Couteau Sand Warrior 7569
Masih di UNIFIL PX didaerah Naqoura, Sud-Lebanon, penulis melihat ada pisau lipat besutan A.R.E.S. (perusahaan  pembuat perlengkapan untuk militer dan polisi negara Perancis), yakni  A.R.E.S. Couteau Sand Warrior 7569 dijual disini dan tinggal satu pula. Pisau lipat ini dijual seharga €15 (sekitar Rp. 256,095-) padahal dilaman web resminya seharga €28,88. Wow, jauh lebih murah daripada harga dilaman resminya!

Seperti biasa, penulis langsung mencari bahan material besi baja apakah yang dipakai oleh pisau lipat ini, terjawab dilaman web disini, yaitu bahan baja 440C, bahan baja Cina yang lebih berkelas dibandingkan 2CR maupun 420 yang umum digunakan oleh perkakas buatan Cina berharga murah. Setelah pisau lipat ini tiba, langsung penulis cek dan buktikan sendiri bagaimana kualitas dari pisau lipat ini. Langsung saja kita ulas pisau ini..


.: BUKA KEMASAN :.

Tampilan Buka Kemasan ARES Couteau Sand Warrior 7569
Tampilan Buka Kemasan ARES Couteau Sand Warrior 7569

Tampilan Depan Isi Kemasan ARES Couteau Sand Warrior 7569
Tampilan Depan Isi Kemasan ARES Couteau Sand Warrior 7569

Tampilan Belakang Isi Kemasan ARES Couteau Sand Warrior 7569
Tampilan Belakang Isi Kemasan ARES Couteau Sand Warrior 7569
Pengemasan sangkur ini dibuat agak eksklusif, yakni sangkur dan sarungnya ditaruh ditatakan terbuat dari busa warna hitam dan dimasukkan ke kotak kemasan berwana dasar hitam, ada tembus pandangnya dan bertuliskan Couteau Ares Gun Steel (entah apakah bahan baja pisau ini terbuat dari bahan baja yang digunakan pada laras senapan) dan logo A.R.E.S. berwarna emas. Sangkur sepenuhnya terbuat dari logam dan pegangan terbuat dari bahan Kraton.

Tampilan Logo di ARES Couteau Sand Warrior 7569
Tampilan Logo di ARES Couteau Sand Warrior 7569
Sisi depan dari pisau ini terlihat adanya logo A.R.E.S. serta pin berbentuk roda bergerigi untuk memudahkan dalam membuka pisau lipat ini.

Tampilan Mekanisme Penguncian ARES Couteau Sand Warrior 7569
Tampilan Mekanisme Penguncian ARES Couteau Sand Warrior 7569
Mekanisme penguncian pisau hanya menggunakan besi penahan biasa. Jangan lupa menekan besi penahan untuk melipat pisau. Disini terlihat kalau dalam proses pembuatan pisau ini kurang rapi dan presisi, tetapi dari sini dapat terlihat pembuatan pisau lipat ini tidak full machinery alias masih melibatkan manusia dalam pembuatannya. Sepertinya pisau lipat ini aseli dari Perancis, karena penulis tidak menemukan adanya tanda-tanda Made in China

Tampilan Terlipat ARES Couteau Sand Warrior 7569
Tampilan Terlipat ARES Couteau Sand Warrior 7569

Tampilan Dalam Sarung ARES Couteau Sand Warrior 7569
Tampilan Dalam Sarung ARES Couteau Sand Warrior 7569
Pisau lipat ini ukurannya kurang lebih sama seperti pisau lipat pada umumnya.


.: PENGUJIAN :.

Tampilan Buka Pisau Tangan Kanan ARES Couteau Sand Warrior 7569
Tampilan Buka Pisau Tangan Kanan ARES Couteau Sand Warrior 7569

Tampilan Buka Pisau Tangan Kiri ARES Couteau Sand Warrior 7569
Tampilan Buka Pisau Tangan Kiri ARES Couteau Sand Warrior 7569
Adanya pin yang berbentuk roda bergerigi diatas badan pisau sangat memudahkan membuka pisau lipat ini baik menggunakan tangan kanan maupun tangan kiri.


Tampilan ARES Couteau Sand Warrior 7569 Dalam Genggaman
Tampilan ARES Couteau Sand Warrior 7569 Dalam Genggaman
Pisau lipat ini penulis rasakan sangat pas digenggaman dan bisa digunakan untuk combat alias untuk pertempuran jarak dekat maupun untuk survival.

Penulis TIDAK MELAKUKAN pengujian itensif terhadap pisau lipat ini, ketika penulis pegang mata pisaunya, teraba bila mata pisau sangatlah tajam.


.: KESIMPULAN :.

Dari ulasan singkat yang telah penulis lakukan, pisau lipat ini ini VERY RECOMMENDED karena menggunakan bahan baja 440C dengan harga murah dan berasal dari pabrikan A.R.E.S. dari Perancis.

Semoga ulasan singkat ini sangat berguna bagi anda sekalian yang sedang mencari pisau lipat yang kualitasnya bagus dan harganya budget friendly..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar