Kamis, 08 Agustus 2024

Unboxing dan Review Toshiba Wireless Audio Triple Pack TY-HSP-3P19-II

Tampilan Kemasan Toshiba Wireless Audio Triple Pack TY-HSP-3P19-II
Tampilan Kemasan Toshiba Wireless Audio Triple Pack TY-HSP-3P19-II
Masih berada ditempat yang sama, yakni ditoko komputer Ayoub Computers dikota Beyrouth ini, penulis juga melihat produk Toshiba Wireless Audio Triple Pack, sepaket bluetooth speaker berisi 3 macam, yakni earphone, headphone dan spaker. Penulis pun melakukan pencarian didua toko online terkenal di Indonesia dan ternyata TIDAK MENEMUKAN produk ini. Harga produk ini hanya USD $49 (belum termasuk pajak 11%), sehingga harga speaker ini beserta pajaknya menjadi USD $54.39 ($49 + $5.39) dan kalau diharga Rupiah sekitar Rp. 871.492,-. Langsung saja kita ulas produk ini..


.: BUKA KEMASAN :.

Tampilan Buka Kemasan Toshiba Wireless Audio Triple Pack TY-HSP-3P19-II
Tampilan Buka Kemasan Toshiba Wireless Audio Triple Pack TY-HSP-3P19-II

Tampilan Isi Kemasan Toshiba Wireless Audio Triple Pack TY-HSP-3P19-II
Tampilan Isi Kemasan Toshiba Wireless Audio Triple Pack TY-HSP-3P19-II
Pengemasan produk ini bagus, 3 macam speaker serta kabel cas maupun karet earphone cadangan ini semuanya ditempatkan ditatakan, sedangkan lembar petunjuk penggunaan ditaruh dibalik tatakan tadi. Semuanya dimasukkan ke kotak berwarna dasar putih bertuliskan TOSHIBA WIRELESS AUDIO TRIPLE PACK serta dibagian depan kotak diberi plastik transparan agar menampilkan 3 macam speaker.

Tampilan Tombol Speaker TY-WSP70 di Toshiba Wireless Audio Triple Pack TY-HSP-3P19-II
Tampilan Tombol Speaker TY-WSP70 di Toshiba Wireless Audio Triple Pack TY-HSP-3P19-II
Bagian bawah speaker TY-WSP70 ini terdapat tombol Power, -/|<< (mengurangi suara/lagu sebelumnya), Phone/Play (mengangkat telpon/memutar atau menghentikan lagu) dan +/>>| (meningkatkan suara/lagu selanjutnya). Dibagian samping terdapat jack 3,55mm serta port USB (memutar musik dari flashdrive).

Tampilan Headphone RZE-BT160H di Toshiba Wireless Audio Triple Pack TY-HSP-3P19-II
Tampilan Headphone RZE-BT160H di Toshiba Wireless Audio Triple Pack TY-HSP-3P19-II
Bagian sebelah kanan headphone RZE-BT160H ini terdapat tombol -/|<< (mengurangi suara/lagu sebelumnya), II/< (menghentikan/memutar lagu, serta untuk menyalakan/mematikan headphone ini dengan cara ditekan dan tahan selama 2 detik), +/>>| (meningkatkan suara/lagu selanjutnya) dan  jack 3,55mm.


.: PENGUJIAN :.

Tampilan Nama Bluetooth Speaker TY-WSP70 di Toshiba Wireless Audio Triple Pack TY-HSP-3P19-II
Tampilan Nama Bluetooth Speaker TY-WSP70 di Toshiba Wireless Audio Triple Pack TY-HSP-3P19-II
Penulis menggunakan pemutar musik TaffSTUDIO MP3 Digital Audio Player ZY418 sebagai sumber musik tanpa kabel menggunakan sambungan bluetooth. Nama speaker ini adalah TY-WSP70 sesuai dengan nama produknya. Penulis menguji speaker ini menggunakan lagu Jamelia - Superstar, Deep Purple - Soldier of Fortune dan Helloween - Windmill. Berdasarkan pengujian dari ketiga lagu tersebut, speaker ini alunan nada  rendah (bass) masih kurang! Bahkan tidak mampu bersanding dengan JBL Flip 6! Tetapi setidaknya masih bisa digunakan untuk menemani aktifitas anda sekalian hehehe..

Tampilan Nama Bluetooth Headphone RZE-BT160H di Toshiba Wireless Audio Triple Pack TY-HSP-3P19-II
Tampilan Nama Bluetooth Headphone RZE-BT160H di Toshiba Wireless Audio Triple Pack TY-HSP-3P19-II
Masih menggunakan pemutar musik yang sama, sebagai sumber musik tanpa kabel menggunakan sambungan bluetooth. Nama headphone ini adalah RZE-BT160H sesuai dengan nama produknya. Penulis menguji headphone ini menggunakan lagu Jamelia - Superstar, Deep Purple - Soldier of Fortune dan Helloween - Windmill. Berdasarkan pengujian dari ketiga lagu tersebut, wow, headphone ini dapat mengalunkan semua nada dengan bagusss dan lembuttt! Penulis tidak ada komplain terhadap suara yang dihasilkan oleh headphone ini! Memang nada rendahnya (bass) tidak segarang headphone besutan Zealot B19 Wireless Headphone (pernah penulis ulas pada tanggal 11 Maret 2020), tetapi masih enak didengarkan.

Penulis juga menguji earphone-nya tetapi lupa tidak memfotonya, dikarenakan waktu pengujian, earphone ini kehabisan baterai, sehingga harus dicas terlebih dahulu. Untuk kualitas suaranya mirip dengan headphone RZE-BT160H.


.: KESIMPULAN :.

Dari pengujian singkat yang telah penulis lakukan, Toshiba Wireless Audio Triple Pack TY-HSP-3P19-II ini RECOMMENDED untuk dibeli apabila anda berkeinginan memiliki 3 macam speaker sekaligus dan tentunya tidak pasaran di Indonesia hehehe..

Semoga ulasan singkat ini sangat berguna bagi anda yang (mungkin) sedang berada di Lebanon ingin membeli produk ini untuk oleh-oleh maupun untuk anda pakai sendiri..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar