Kamis, 08 Agustus 2024

Unboxing dan Review Green Lion Smart Combo Audio Glass and Smart Watch

Tampilan Kemasan Green Lion Smart Combo Audio Glass and Smart Watch
Tampilan Kemasan Green Lion Smart Combo Audio Glass and Smart Watch
Penulis banyak menemukan produk besutan dari Green Lion ditoko ponsel maupun komputer di Lebanon sini. Penulis pun mencari tau, perusahaan dari manakah ini? Karena penulis TIDAK PERNAH menemukan produk ini di Indonesia. Seperti biasa, penulis bertanya doong ke mbah Google dan terjawab dilaman web disini bahwa "Green Lion was founded in 2012 with the purpose of providing an affordable solution for electronic accessories without compromising quality or technology. Green Lion delivers thousands of products in a variety of categories all over the world." daannn Green Lion ini adalah salah satu perusahaan dari Canada.

Ketika penulis berada ditoko komputer Ayoub Computers dikota Beyrouth ini, penulis melihat produk Green Lion Smart Combo Audio Glass and Smart Watch, yakni sepaket jam tangan pintar dan kacamata yang ada bluetooth speaker-nya. Harga produk ini hanya USD $45 (belum termasuk pajak 11%), sehingga harga speaker ini beserta pajaknya menjadi USD $49.95 ($45 + $4.95) dan kalau diharga Rupiah sekitar Rp. 800.349,-. Langsung saja kita ulas produk ini..


.: BUKA KEMASAN :.

Tampilan Buka Kemasan Green Lion Smart Combo Audio Glass and Smart Watch
Tampilan Buka Kemasan Green Lion Smart Combo Audio Glass and Smart Watch

Tampilan Isi Kemasan Green Lion Smart Combo Audio Glass and Smart Watch
Tampilan Isi Kemasan Green Lion Smart Combo Audio Glass and Smart Watch
Pengemasan produk ini bagus, kacamata dibungkus menggunakan sarung, kabel cas, lap dan lembar petunjuk penggunaan dimasukkan kedalam kotak putih; kabel cas jam tangan pintar dimasukkan kedalam kotak putih; jam tangan pintar hanya ditaruh diatas tatakan; semuanya dimasukkan ke kotak berwarna hijau dan  dikemas kotak berwarna dasar hijau bergambar produk jam dan kacamata dan bertuliskan GREEN LION.

Tampilan Depan Green Lion Smart Watch
Tampilan Depan Green Lion Smart Watch
Pada bagian depan jam terdapat layar LCD dan tombol MAIN dan HOME. Untuk menyalakan jam pintar ini, tekan dan tahan tombol MAIN.

Tampilan Belakang Green Lion Smart Watch
Tampilan Belakang Green Lion Smart Watch
Pada bagian belakang jam terdapat sensor untuk heart rate (detak jantung), saturasi oksigen dan magnetic charger receiver yang non-reversible (tidak bisa dibolak balik letaknya, apabila terbalik maka kutub magnet akan menolak penempelan charger).

Tampilan Depan Green Lion Audio Glass
Tampilan Depan Green Lion Audio Glass

Tampilan Kanan Belakang Green Lion Audio Glass
Tampilan Kanan Belakang Green Lion Audio Glass

Tampilan Kiri Belakang Green Lion Audio Glass
Tampilan Kiri Belakang Green Lion Audio Glass
Bagian kanan dan kiri belakang kacamata terdapat lubang indikator lampu LED dan magnetic charger receiver yang non-reversible (tidak bisa dibolak balik letaknya, apabila terbalik maka kutub magnet akan menolak penempelan charger).

Tampilan Kabel Cas Green Lion Audio Glass
Tampilan Kabel Cas Green Lion Audio Glass
Ternyata kacamata ini pengecasannya terpisah, karena baterai terpasang dikedua sisi dan kacamata ini mengadopsi TWS (True Wireless Stereo).


.: PENGUJIAN :.

Tampilan Green Lion Audio Glass Ketika Dinyalakan
Tampilan Green Lion Audio Glass Ketika Dinyalakan

Tampilan Nama Bluetooth Green Lion Audio Glass
Tampilan Nama Bluetooth Green Lion Audio Glass
Ketika kacamata dihidupkan, maka lampu indikator LED akan berkedip-kedip menandakan sudah siap digunakan. Nama bluetooth kacamata ini terdeteksi sebagai GL-SG01.

Suara dari kacamata ini menurut penulis pribadi adalah BIASA SAJA, jangan berharap banyak anda akan mendapatkan suara nada bass yang berdentum. Bahkan suara kacamata pemutar MP3 lama milik penulis (silahkan baca disini) masih jauh lebih bagus suaranya dibandingkan kacamata ini!

Sedangkan jam tangan pintar ini penulis belum bisa menguji coba, karena baterainya masih perlu dicas dan ketika penulis hidupkan sambil dicas, jam hanya menampilkan warna putih saja. Bila jam ini sudah dapat menyala, maka penulis akan perbarui lagi tulisan ini.


.: KESIMPULAN :.

Dari pengujian singkat yang telah penulis lakukan, Green Lion Smart Combo Audio Glass and Smart Watch ini RECOMMENDED untuk dibeli (kalau terpaksa), harga ini jika anda Rupiah-kan, pasti akan mahal sekali, karena harga jam seperti ini dan kacamata seperti ini bila anda lihat di Shopee, keduanya tidak akan lebih dari Rp. 500.000,- an lah hehehe..

Semoga ulasan singkat ini sangat berguna bagi anda yang (mungkin) sedang berada di Lebanon ingin membeli produk ini untuk oleh-oleh maupun untuk anda pakai sendiri..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar