Selasa, 20 Agustus 2024

Unboxing dan Review Pisau Lipat Gerber Dime Red

Tampilan Kemasan Gerber Dime Red
Tampilan Kemasan Gerber Dime Red
Hari ini penulis kembali lagi ke SECWEST PX untuk membeli oleh-oleh buat istri, tetapi kok ya penulis melirik pisau lipat Gerber Dime Red seharga €22 (sekitar Rp. 378.928,-), padahal dilaman web resminya seharga USD $29. Penulis mencari tahu dari bahan besi baja apakah pisau ini di mbah Google, karena dibelakang kotak kemasan hanya tertera Stainless Steel. Penulis temukan bahwa bahan baja yang digunakan oleh pisau lipat ini adalah 5CR15MoV yang sangat mirip dengan baja 420HC tetapi memiliki lebih sedikit kandungan vanadium, lebih banyak kromium, dan tambahan molibdenum. Bahan baja ini sangat ekonomis dan sangat terkenal karena ketahanan korosinya yang baik (karena jumlah kromium yang baik), selain itu sangat mudah untuk mempertajamnya menggunakan alat yang tepat. Langsung saja kita ulas pisau lipat ini..


.: BUKA KEMASAN :.

Tampilan Bawah Kemasan Gerber Dime Red
Tampilan Bawah Kemasan Gerber Dime Red

Tampilan Atas Kemasan Gerber Dime Red
Tampilan Atas Kemasan Gerber Dime Red

Tampilan Buka Kemasan Gerber Dime Red
Tampilan Buka Kemasan Gerber Dime Red

Tampilan Isi Kemasan Gerber Dime Red
Tampilan Isi Kemasan Gerber Dime Red
Pisau lipat ini dikemas dengan baik, yaitu: pisau lipat (diikat menggunakan ties ke dudukan dari karton) dan lembar petunjuk penggunaan dimasukkan kedalam kotak karton berwarna dasar coklat muda kemudian dilapis dengan karton berwarna dasar hitam bergambar pisau lipat ini sesuai dengan warnanya dan bertuliskan GERBER DIME. Terdapat tulisan Made in China distikernya! Yaa..sekarang memang banyak produsen yang outsourcing pembuatan produknya di China, tetapi jaminan kualitas tetap nomer satu bagi produsen yang sudah ternama.

Tampilan Dekat Depan Isi Kemasan Gerber Dime Red
Tampilan Dekat Depan Isi Kemasan Gerber Dime Red

Tampilan Dekat Belakang Isi Kemasan Gerber Dime Red
Tampilan Dekat Belakang Isi Kemasan Gerber Dime Red
Ketika kemasan dibuka dan pisau lipat terpegang, penulis temukan adanya sedikit minyak, jadi pisau lipat ini juga memerlukan perawatan agar tidak berkarat, yaitu dengan memberi minyak ketika disimpan ataupun setelah digunakan.


.: PENGUJIAN :.

Penulis TIDAK MENGUJI ketajaman mata pisau ini dalam mengiris kertas, karena mata pisaunya ketika penulis pegang sudah tajam, tapi tenang saja bahan baja 5Cr15MoV ini sangat mudah kok untuk lebih dipertajam lagi. Untuk ulasan lebih lengkap, bisa anda cari sendiri di Internet, penulis hanya menunjukkan perbedaan kemasan produk Gerber yang dijual di PX ini berbeda dengan yang berada dipasaran banyak menggunakan blister pack.


.: KESIMPULAN :.

Dari ulasan singkat yang telah penulis lakukan, Gerber Dime ini dapat penulis simpulkan bahwa pisau lipat ini VERY VERY RECOMMENDED untuk dibeli, dikarenakan bahan baja yang digunakan berkualitas tinggi serta harganya yang murah. Produk ini masih mampu untuk disandingkan dengan produk semacam Victorinox, Leatherman maupun SOG.

Semoga ulasan singkat ini sangat berguna bagi anda sekalian yang sedang mencari pisau lipat dengan kualitas terbayarkan sesuai dengan harganya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar