Selasa, 21 Mei 2024

Unboxing dan Review Pisau Floating Survival Kit Knife

Tampilan Kemasan Floating Survival Kit Knife
Tampilan Kemasan Floating Survival Kit Knife
Ketika melihat-lihat pisau dan peralatan untuk menyelam di Tokopedia, secara tidak sengaja muncul pisau Floating Survival Kit Knife. Penulis penasaran dengan pisau ini karena dijual dengan harga yang lumayan murah seharga Rp. 105.000,-. Karena mendapatkan diskon menjadi Rp. 87.000,- langsung saja penulis pesan pada tanggal 18 Mei 2024 dan tiba ditangan penulis tanggal 21 Mei 2024. Mari kita ulas secara singkat saja pisau ini..


.: BUKA KEMASAN :.

Tampilan Kemasan Floating Survival Kit Knife
Tampilan Kemasan Floating Survival Kit Knife
Pisau ini tidak dikemas, baik berupa kantong plastik ataupun kotak kemasan. Hanya murni pisau dan asahan dimasukkan ke sarungnya yang terbuat dari kain cordura, that's all folks

Tampilan Depan Floating Survival Kit Knife
Tampilan Depan Floating Survival Kit Knife

Tampilan Belakang Floating Survival Kit Knife
Tampilan Belakang Floating Survival Kit Knife
Sangkur sepenuhnya terbuat dari logam (sepertinya bahan stainless steel 304 atau 420) tetapi tidak full tang, pegangannya terbuat dari plastik berwarna jingga sehingga rawan meleleh apabila pisau ini terkena panas ataupun dipanasi. Dikantung kecil terdapat batu asahan.

Tampilan Keseluruhan Kit Floating Survival Kit Knife
Tampilan Keseluruhan Kit Floating Survival Kit Knife
Dibagian belakang pengangan pisau ini dapat dibuka lhoo, berisi medkit sederhana untuk bertahan hidup sementara dan bagian penutupnya terdapat kompas. Sayangnya medkit sepertinya sudah kadaluarsa serta kompas ngaco, maklum mungkin pisau ini stok lama dan tersimpan digudang dalam jangka waktu yang lama.


.: PENGUJIAN :.

Tampilan Kode Morse di Pegangan Floating Survival Kit Knife
Tampilan Kode Morse di Pegangan Floating Survival Kit Knife

Tampilan Tanda Darurat di Pegangan Floating Survival Kit Knife
Tampilan Tanda Darurat di Pegangan Floating Survival Kit Knife
Pisau ini penulis rasakan sangat pas digenggaman, memang betul pisau ini diciptakan untuk kondisi darurat ataupun survival. Tetapi namanya juga pisau, tetap bisa juga digunakan untuk combat alias untuk pertempuran jarak dekat.

Penulis tidak melakukan pengujian terhadap pisau, ketika penulis pegang mata pisaunya, teraba bila mata pisau kurang tajam, tetapi masih bisa dipertajam lagi kok..


.: KESIMPULAN :.

Jika anda mencari pisau kecil untuk kegiatan selam, pisau cadangan atau survival, penulis katakan bahwa pisau ini RECOMMENDED untuk dibeli mengingat harganya yang murah. Memang pisau ini tidak bermerek alias OEM dan sepertinya entah stok lama atau barang seken, karena kondisi unit yang penulis terima mengindikasikan seperti itu.

Semoga ulasan singkat ini sangat berguna bagi anda sekalian yang sedang mencari pisau kecil dengan harga yang budget friendly..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar