Selasa, 14 Mei 2024

Unboxing dan Review Singkat Pisau Selam SAEKODIVE 3007

Tampilan Kemasan SAEKODIVE 3007
Tampilan Kemasan SAEKODIVE 3007
Penulis tertarik untuk membeli pisau selam yang berukuran kecil, karena ketika membeli pisau AmScUD Diving Cut Tool Aitor Inox SS Spain 988019 sempat melihat AmScuD Diving Cut Tool 304 SS Point 2,7" di toko LautanMas seharga Rp. 335.000,-. Waduuuh, masa harganya lebih mahal daripada pisau AmScUD yang buatan Aitor sih? Padahal pisau kecil ini buatan Taiwan lho, sedangkan Aitor buatan Spanyol.

Eh, secara tidak sengaja, ketika penulis melihat-lihat di Tokopedia, muncullah pisau selam kecil besutan SAEKODIVE tipe 3007. Untuk diketahui, bahwa perusahaan SAEKODIVE ini berasal dari negara Taiwan dan mulai beroperasi sejak tahun 1969 lho.. Berhubung lagi ada diskonan, harga pisau ini yang awalnya seharga Rp. 255.000,-  menjadi Rp. 239.100,- dan langsung saja penulis pesan pada tanggal 9 Mei 2024 dan tiba ditangan penulis tanggal 14 Mei 2024. Mari kita ulas secara singkat saja pisau selam ini..


.: BUKA KEMASAN :.

Tampilan Bawah Kemasan SAEKODIVE 3007
Tampilan Bawah Kemasan SAEKODIVE 3007

Tampilan Isi Kemasan SAEKODIVE 3007
Tampilan Isi Kemasan SAEKODIVE 3007
Pengemasan pisau ini sederhana dan bagus, pisau dimasukkan dalam sarungnya kemudian dimasukkan kedalam kotak dari akrilik bening disertai dengan lembar petunjuk penggunaan. Pisau ini memiliki berbagai macam warna, tetapi penulis memilih warna kuning agar dapat terlihat dikedalaman laut.

Tampilan Depan SAEKODIVE 3007
Tampilan Depan SAEKODIVE 3007

Tampilan Belakang SAEKODIVE 3007
Tampilan Belakang SAEKODIVE 3007
Pisau ini tidak dibekali tali pengikat, karena dibagian belakang sarung pisau terdapat pengait, karena pisau ini untuk dikaitkan di BCD. Kalaupun untuk diikatkan ke bagian lagi, maka harus membeli tali pengait secara terpisah.

Tampilan Depan SAEKODIVE 3007 Terhununs
Tampilan Depan SAEKODIVE 3007 Terhununs

Tampilan Belakang SAEKODIVE 3007 Terhununs
Tampilan Belakang SAEKODIVE 3007 Terhununs
Pisau sepenuhnya terbuat dari baja tahan karat 304, pegangan terbuat dari bahan campuran karet dan plastik sedangkan sarungnya terbuat dari plastik.


.: PENGUJIAN :.

Tampilan SAEKODIVE 3007 Dalam Genggaman
Tampilan SAEKODIVE 3007 Dalam Genggaman
Pisau ini penulis rasakan sangat pas digenggaman dua atau tiga jari saja dan tidak terasa licin, pisau ini diciptakan untuk penggunaan terbatas saja atau sebagai cadangan pisau selam utama.

Penulis tidak melakukan pengujian itensif terhadap pisau ini, ketika penulis pegang mata pisaunya, teraba bila mata pisau masih tetap tajam.


.: KESIMPULAN :.

Jika anda mencari pisau kecil untuk kegiatan selam penulis katakan bahwa pisau ini VERY VERY RECOMMENDED untuk dibeli mengingat harganya yang murah. Memang merek ini mungkin asing ditelinga kita dibandingkan merek AmScUD, Cressi, mares, dll, tetapi penulis lebih memilih merek ini karena harganya yang murah. Bahkan pisau selam kecil besutan merek AmScUD, Cressi, mares yang harganya lebih mahal juga buatan dari negara Taiwan lhoo..

Semoga ulasan singkat ini sangat berguna bagi anda sekalian yang sedang mencari pisau selam kecil dengan harga yang budget friendly..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar