Minggu, 19 Mei 2024

Unboxing dan Review Pisau Lipat Ganzo G613

Tampilan Kemasan Ganzo G613
Tampilan Kemasan Ganzo G613
Ada lagi pisau lipat produk Ganzo mirip Ganzo G617, hanya berbeda bentuk ujung mata pisaunya. Pisau lipat inipun dijual seharga Rp. 133.000,- di Shopee. Seperti biasa, penulis langsung mencari bahan material besi baja apakah yang dipakai oleh pisau lipat ini, terjawab dibilah pisau lipat ini, yaitu bahan baja High Carbon Stainless Steel (440C), bahan baja Cina yang lebih berkelas dibandingkan 2CR maupun 420 yang umum digunakan oleh perkakas buatan Cina berharga murah. Setelah pisau lipat ini tiba, langsung penulis cek dan buktikan sendiri bagaimana kualitas dari pisau lipat ini. Langsung saja kita ulas pisau lipat ini..


.: BUKA KEMASAN :.

Tampilan Isi Kemasan Ganzo G613
Tampilan Isi Kemasan Ganzo G613
Pengemasan pisau lipat ini sederhana dan bagus, pisau lipat dibungkus bubble wrap kemudian dimasukkan kedalam kotak kemasan berwarna coklat bertuliskan GANZO. Kemasan dari unit yang penulis terima masih TERSEGEL oleh stiker bening original.

Tampilan Depan Ganzo G613 Terlipat
Tampilan Depan Ganzo G613 Terlipat

Tampilan Belakang Ganzo G613 Terlipat
Tampilan Belakang Ganzo G613 Terlipat
Bilah pisau lipat sepenuhnya terbuat dari baja tahan karat 440C, rangka juga terbuat dari besi baja tahan karat. Sedangkan pegangan terbuat dari Kydex.

Tampilan Depan Ganzo G613
Tampilan Depan Ganzo G613

Tampilan Belakang Ganzo G613
Tampilan Belakang Ganzo G613
Bagian depan bilah pisau terdapat logo dan tulisan GANZO, sedangakn bagian belakang bilah pisau ini terdapat tulisan tipe G613 dan bahan baja 440.

Tampilan Mata Pisau Ganzo G613 Berukuran 7,5cm
Tampilan Mata Pisau Ganzo G613 Berukuran 7,5cm
Mata pisau berukuran panjang sekitar 7,5cm, terdiri dari dua jenis mata pisau, yaitu bergerigi dan lurus bersudut.

Tampilan Mekanisme Penguncian Ganzo G613
Tampilan Mekanisme Penguncian Ganzo G613
Ketika pisau dibuka, maka mekanisme penguncian pisau lipat akan bekerja. Mekanisme penguncian sangat sederhana hanya menggunakan besi tipis penahan, jadi jangan lupa untuk menggeser besi penahan ini untuk menutup pisau.


.: PENGUJIAN :.

Tampilan Ganzo G613 Dalam Genggaman
Tampilan Ganzo G613 Dalam Genggaman
Pisau lipat ini penulis rasakan sangat pas digenggaman dan tidak terasa licin, pisau ini bisa juga digunakan untuk combat alias untuk pertempuran jarak dekat maupun untuk survival.

Penulis tidak melakukan pengujian itensif terhadap pisau ini, ketika penulis pegang mata pisaunya, teraba bila mata pisau tajam.


.: KESIMPULAN :.

Jika anda mencari pisau lipat untuk kegiatan outdoor maupun untuk menjaga diri, pisau ini VERY RECOMMENDED untuk dibeli, karena harganya yang termasuk murah dan kualitas pembuatan yang termasuk rapi.

Semoga ulasan singkat ini sangat berguna bagi anda sekalian yang sedang mencari pisau lipat kualitas bagus dengan harga yang budget friendly..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar