Jumat, 31 Mei 2024

Unboxing dan Review Singkat Pisau Selam Blunt Diving Knife (OEM)

Tampilan Kemasan Blunt Diving Knife
Tampilan Kemasan Blunt Diving Knife
Setelah penulis memiliki pisau selam pointed (ujung runcing), penulis tertaris untuk membeli yang blunt (ujung tumpul, biasanya seperti ujung obeng minus). Ketika penulis sedang mencari pisau selam blunt ini di Tokopedia, muncullah pisau selam ini tanpa merek seharga Rp. 269.000,-. Berhubung lagi ada diskonan, penulis mendapatkan pisau selam ini seharga Rp. 242.100,- dan langsung saja penulis pesan pada tanggal 27 Mei 2024 dan tiba ditangan penulis tanggal 31 Mei 2024. Mari kita ulas secara singkat saja pisau selam ini..


.: BUKA KEMASAN :.

Tampilan Depan Isi Kemasan Blunt Diving Knife
Tampilan Depan Isi Kemasan Blunt Diving Knife

Tampilan Belakang Isi Kemasan Blunt Diving Knife
Tampilan Belakang Isi Kemasan Blunt Diving Knife
Pengemasan pisau ini sederhana, pisau dan tali pengikat (dibungkus plastik) kemudian dimasukkan kedalam kotak kemasan berwarna paduan abu-abu dan biru dan hitam bertuliskan DIVING KNIFE.

Tampilan Depan Blunt Diving Knife
Tampilan Depan Blunt Diving Knife

Tampilan Belakang Blunt Diving Knife
Tampilan Belakang Blunt Diving Knife
Pisau sepenuhnya terbuat dari baja tahan karat (biasanya sih bahan baja 420 untuk harga murah, kalau mahal biasanya menggunakan bahan Titanium), pegangan dan sarungnya terbuat dari bahan karet dan plastik. Dibagian belakang pegangan terdapat besi sebagai pemukul maupun pemecah kaca (glass breaker).

Tampilan Atas Mata Pisau Bergerigi Blunt Diving Knife
Tampilan Atas Mata Pisau Bergerigi Blunt Diving Knife

Tampilan Samping Blunt Diving Knife Ketika Disarungkan
Tampilan Samping Blunt Diving Knife Ketika Disarungkan

Tampilan Tulisan Stainless Taiwan di Blunt Diving Knife
Tampilan Tulisan Stainless Taiwan di Blunt Diving Knife
Pisau ini buatan Taiwan dan semua pisau selam merek terkenal saat ini hampir semuanya outsourcing ke pabrikan di Taiwan sana untuk menekan harga jual ataupun untuk menghemat biaya pembangunan pabrik. Sepertinya pisau selam ini stok lama, karena kondisi bilah pisau yang kotor (bisa dipoles lagi agar mengkilat) dan pengangan pisau yang kotor juga (mungkin terkena jamur selama penyimpanan didalam gudang).


.: PENGUJIAN :.

Tampilan Samping Blunt Diving Knife Dalam Genggaman
Tampilan Samping Blunt Diving Knife Dalam Genggaman
Pisau ini penulis rasakan sangat pas digenggaman dan tidak terasa licin, memang betul pisau ini diciptakan survival sewaktu menyelam. Ujung pisaunya yang seperti mata obeng minus sangat membantu dalam melonggarkan maupun mengencangkan baut minus yang ada diperalatan selam anda.

Penulis tidak melakukan pengujian itensif terhadap pisau ini, ketika penulis pegang mata pisaunya, teraba bila mata pisau masih tajam meskipun stok lama.


.: KESIMPULAN :.

Jika anda mencari pisau untuk kegiatan selam penulis katakan bahwa pisau ini VERY VERY RECOMMENDED untuk dibeli mengingat harganya yang murah dan buatan Taiwan (tidak kalah dengan merek terkenal yang juga sekarang ini buatan Taiwan juga). 

Semoga ulasan singkat ini sangat berguna bagi anda sekalian yang sedang mencari pisau selam dengan harga yang budget friendly..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar