Sabtu, 25 Mei 2024

Unboxing dan Review Singkat Pisau Aitor Commando TNI Cakra 2017

Tampilan Kemasan Aitor Commando TNI Cakra 2017
Tampilan Kemasan Aitor Commando TNI Cakra 2017
Setelah membeli sangkur Aitor Commando TNI Kostrad 2022, penulis membeli satu lagi sangkur yang sama dimana sangkur ini merupakan "Cakra Special Edition". Penulis membeli lagi dari penjual yang sama, namun harganya sekarang menjadi Rp. 428.000,- karena stok tinggal 2 buah waktu itu. Langsung saja penulis pesan tanggal 24 Mei 2024 dan tiba ditangan penulis tanggal 25 Mei 2024 ketika penulis sedang berada di Surabaya. Mari kita ulas secara singkat saja pisau sangkur ini..


.: BUKA KEMASAN :.

Tampilan Isi Kemasan Aitor Commando TNI Cakra 2017
Tampilan Isi Kemasan Aitor Commando TNI Cakra 2017
Pengemasan sangkur ini sangat sederhana, sangkur dimasukkan kedalam sarungnya dan dibungkus plastik bening, dimasukkan ke kotak kemasan berwarna biru bermotif seperti gelombang air dan bergambar lambang serta tulisan AITOR. Sangkur sepenuhnya terbuat dari logam sedangkan sarungnya terbuat dari plastik Kydex.

Tampilan Depan Aitor Commando TNI Cakra 2017
Tampilan Depan Aitor Commando TNI Cakra 2017

Tampilan Belakang Aitor Commando TNI Cakra 2017
Tampilan Belakang Aitor Commando TNI Cakra 2017
Pada bagian depan sarung sangkur, logo Aitor digantikan oleh logo CAKRA-nya Kostrad.

Tampilan Depan Aitor Commando TNI Cakra 2017 Terhunus
Tampilan Depan Aitor Commando TNI Cakra 2017 Terhunus

Tampilan Pangkal Bilah Depan Aitor Commando TNI Cakra 2017
Tampilan Pangkal Bilah Depan Aitor Commando TNI Cakra 2017
Penulis pun menanyakan ke sang penjual, sang penjual menjamin bahwa sangkur tersebut jatah asli Kostrad tahun 2017 lho.. Wow, berarti sangkur ini sudah berusia sekitar 7 tahunan dan brand new in box (alias masih baru didalam kotak dan tidak pernah digunakan sama sekali) dan kondisi semua masih utuh dan lengkap.

Dibagian depan sangkur ini, dibilah terdapat tulisan CAKRA dan logo KOSTRAD, didekat pangkal bilah pisau terdapat tulisan AITOR beserta logonya serta angka 01.09073.

Tampilan Belakang Aitor Commando TNI Cakra 2017 Terhunus
Tampilan Belakang Aitor Commando TNI Cakra 2017 Terhunus

Tampilan Pangkal Bilah Belakang Aitor Commando TNI Cakra 2017
Tampilan Pangkal Bilah Belakang Aitor Commando TNI Cakra 2017
Sedangkan dibagian belakang sangkur ini, didekat pangkal bilah pisau terdapat tulisan TNI AD serta angka 2017.19 (tahun jatah pembagian sangkur ini).

Tampilan Keseluruhan Kit Aitor Commando TNI Cakra 2017
Tampilan Keseluruhan Kit Aitor Commando TNI Cakra 2017
Dibagian belakang pengangan sangkur ini dapat dibuka lhoo, berisi alat bantu serta medkit sederhana untuk bertahan hidup sementara apabila tersesat dihutan dan bagian penutupnya terdapat kompas lho hehehe..


.: PENGUJIAN :.

Sangkur ini penulis rasakan sangat pas digenggaman, memang betul pisau ini diciptakan untuk combat alias untuk pertempuran jarak dekat maupun untuk survival.

Secara fisik, sangkur ini sama persis dengan Aitor Commando TNI Kostrad 2022 dan identik dengan pisau Aitor Commando. Penulis hanya melakukan pengujian sederhana saja, yakni menyayat selembar kertas ATM dan memang benar mata pisau sangkur ini sangat tajam, sehingga kertas ATM tersayat dengan mudahnya.

Untuk review lengkap beserta video-nya, bisa melihat dikanal YouTube milik Han Teknik ini.


.: KESIMPULAN :.

Pisau jatah TNI Cakra tahun 2017 ini memang besutan Aitor Commando dan silahkan cek disini, tetapi entah jatah tahun berapakah yang dipajang oleh situs resmi perusahaan Aitor ini, karena diunit penulis hanya bertuliskan CAKRA saja sedangkan disitus resmi bertuliskan AITOR dan CAKRA. Tetapi secara fisik unit penulis berbeda dengan pisau Aitor palsu yang berada dipasaran. Jika anda mencari pisau untuk survival, penulis katakan bahwa pisau ini VERY VERY RECOMMENDED untuk dibeli daripada harus mengambil Aitor palsu dengan harga yang terpaut tidak terlalu jauh.

Semoga ulasan singkat ini sangat berguna bagi anda sekalian yang sedang mencari pisau survival dengan kualitas diatas harganya yang budget friendly..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar