Jumat, 17 Mei 2024

Unboxing dan Review Singkat Pisau Aitor Commando TNI Kostrad 2022

Tampilan Kemasan Aitor Commando TNI Kostrad 2022
Tampilan Kemasan Aitor Commando TNI Kostrad 2022
Suatu ketika penulis pernah melihat prajurit Kostrad menggunakan pisau sangkur yang terlihat besar dan gagah. Waah, penulis ingin sekali memiliki sangkur yang dilihat oleh prajurit tersebut. Singkat kata, penulis melihat-lihat di Shopee dan melihat ada salah satu penjual dari kota Malang yang menjual sangkur tersebut dengan harga Rp. 450.000,-. Setelah penulis mencari di-internet, penulis mengetahui bahwa sangkur tersebut besutan Aitor, yakni tipe Commando. Langsung saja penulis pesan tanggal 11 Mei 2024 dan tiba ditangan penulis tanggal 17 Mei 2024. Mari kita ulas secara singkat saja pisau sangkur ini..


.: BUKA KEMASAN :.

Tampilan Isi Kemasan Aitor Commando TNI Kostrad 2022
Tampilan Isi Kemasan Aitor Commando TNI Kostrad 2022
Pengemasan sangkur ini sangat sederhana, sangkur dimasukkan kedalam sarungnya dan dibungkus plastik bening, dimasukkan ke kotak kemasan berwarna biru bermotif seperti gelombang air dan bergambar lambang serta tulisan AITOR. Sangkur sepenuhnya terbuat dari logam sedangkan sarungnya terbuat dari plastik Kydex.

Tampilan Depan Aitor Commando TNI Kostrad 2022
Tampilan Depan Aitor Commando TNI Kostrad 2022

Tampilan Belakang Aitor Commando TNI Kostrad 2022
Tampilan Belakang Aitor Commando TNI Kostrad 2022
Pada bagian depan sarung sangkur, logo Aitor digantikan oleh logo Cakra-nya Kostrad.

Tampilan Depan Aitor Commando TNI Kostrad 2022 Terhunus
Tampilan Depan Aitor Commando TNI Kostrad 2022 Terhunus
Penulis pun menanyakan ke sang penjual, sang penjual menjamin bahwa sangkur tersebut jatah asli Kostrad tahun 2022 lho.. Wow, berarti sangkur ini termasuk masih baru, brand new in box (alias masih baru didalam kotak dan tidak pernah digunakan sama sekali) dan kondisi semua masih utuh dan lengkap.

Dibagian depan sangkur ini, dibilah terdapat tulisan KOSTRAD dan logo CAKRA, didekat pangkal bilah pisau terdapat tulisan AITOR beserta logonya serta tulisan bahwa pisau ini dibuat dari bahan baja stainless steel serta angka 01.20587.

Tampilan Belakang Aitor Commando TNI Kostrad 2022 Terhunus
Tampilan Belakang Aitor Commando TNI Kostrad 2022 Terhunus
Sedangkan dibagian belakang sangkur ini, didekat pangkal bilah pisau terdapat tulisan PT. ATLAS. (selaku pengimpor sangkur ini) dan angka 2022 (tahun jatah pembagian sangkur ini).

Tampilan Keseluruhan Kit Aitor Commando TNI Kostrad 2022
Tampilan Keseluruhan Kit Aitor Commando TNI Kostrad 2022
Dibagian belakang pengangan sangkur ini dapat dibuka lhoo, berisi alat bantu serta medkit sederhana untuk bertahan hidup sementara apabila tersesat dihutan dan bagian penutupnya terdapat kompas lho hehehe..


.: PENGUJIAN :.

Sangkur ini penulis rasakan sangat pas digenggaman, memang betul pisau ini diciptakan untuk combat alias untuk pertempuran jarak dekat maupun untuk survival.

Penulis tidak melakukan pengujian terhadap sangkur ini, karena secara bahan dan fisik semuanya identik dengan pisau Aitor Commando. Ketika penulis pegang mata pisaunya, teraba bila mata pisau masih tetap tajam.

Untuk review lengkap beserta video-nya, bisa melihat dikanal YouTube milik Han Teknik ini.


.: KESIMPULAN :.

Kemungkinan pisau jatah TNI tahun 2022 ini merupakan pisau Aitor Commando, karena secara fisik berbeda dengan pisau Aitor palsu yang berada dipasaran. Jika anda mencari pisau untuk survival, penulis katakan bahwa pisau ini VERY VERY RECOMMENDED untuk dibeli daripada harus mengambil Aitor palsu dengan selisih harga yang tidak terlalu jauh.

Semoga ulasan singkat ini sangat berguna bagi anda sekalian yang sedang mencari pisau survival dengan kualitas diatas harganya yang budget friendly..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar