Rabu, 01 Mei 2024

Unboxing dan Review Singkat Senter Emergency Multi-Tool (Use 18650 Battery)

Tampilan Kemasan Senter Emergency Multi-Tool
Tampilan Kemasan Senter Emergency Multi-Tool
Ketika penulis membeli senter emergency multi-tool (rechargeable) ini, penulis juga membeli senter multifunction yang menggunakan baterai 18650 dipenjual yang sama. Kelemahan senter ini adalah untuk mengecas baterai harus menggunakan cas terpisah karena tidak ada cas built-in disenter ini. Keuntungan dari senter ini yaitu tools-nya berupa pisau lipat dan teman-temannya lebih besar daripada senter sebelumnya. Penulis membeli senter  ini seharga Rp. 69.800,- . Mari kita ulas secara singkat saja senter ini..


.: BUKA KEMASAN :.

Tampilan Isi Kemasan Senter Emergency Multi-Tool
Tampilan Isi Kemasan Senter Emergency Multi-Tool
Pengemasan senter ini sangat sederhana, senter dibungkus bubble wrap dan dimasukkan ke kotak kemasan  berwarna putih polos. 

Tampilan Samping Depan Senter Emergency Multi-Tool
Tampilan Samping Depan Senter Emergency Multi-Tool

Tampilan Samping Belakang Senter Emergency Multi-Tool
Tampilan Samping Belakang Senter Emergency Multi-Tool
Bagian samping belakang senter terdapat pengait untuk mengaitkan senter ini ke sabuk ataupun tempat yang bisa dicantoli oleh senter ini.

Tampilan Depan Tool Senter Emergency Multi-Tool
Tampilan Depan Tool Senter Emergency Multi-Tool

Tampilan Belakang Tool Senter Emergency Multi-Tool
Tampilan Belakang Tool Senter Emergency Multi-Tool
Pisau yang disematkan disenter ini berukuran panjang 7cm lho.. Termasuk besar juga dibandingkan senter sebelumnya.

Tampilan Lampu Senter Emergency Multi-Tool
Tampilan Lampu Senter Emergency Multi-Tool

Tampilan Tombol Senter Emergency Multi-Tool
Tampilan Tombol Senter Emergency Multi-Tool
Bagian depan adalah lampu senter dan dibagian belakang terdapat tombol untuk menyalakan dan mematikan senter, serta untuk mengubah modus cahaya senter.


.: PENGUJIAN :.

Namanya juga senter, langsung saja penulis uji secara singkat fungsi senternya.

Tampilan Baterai 18650 Terpasang di Senter Emergency Multi-Tool
Tampilan Baterai 18650 Terpasang di Senter Emergency Multi-Tool
Untuk menggunakan fitur senter, harus menggunakan baterai 18650 (tentunya baterai harus sudah dicas). Cara pemasangan cukup mudah, tinggal putar kepala senter berlawanan arah jarum jam (putar ke kiri) kemudian masukkan baterai dengan kutub negatif (-) kearah dalam, kemudian pasang kembali kepala senter.

Tampilan Cahaya Senter di Senter Emergency Multi-Tool
Tampilan Cahaya Senter di Senter Emergency Multi-Tool
Cahaya senter yang dihasilkan termasuk terang juga lho, tetapi fokus cahaya senternya tidak bisa diatur (salah satu kelemahan lainnya). Tak lupa pula penulis menguji pisau yang disematkan, yakni digunakan untuk menyayat selembar kertas dengan lembut dari pangkal mata pisau sampai ke ujung mata pisau, ternyata hanya mampu menyayat kertas sekitar 2mm-an saja! Kalau diberi sedikiit saja tenaga, barulah bisa menyayat kertas sekitar 2cm-an. Mata pisau memang kurang tajam, tetapi bisa kita tajamkan sendiri kok..


.: KESIMPULAN :.

Dari pengujian singkat yang telah penulis lakukan, senter Emergency Multi-Tool ini dapat penulis simpulkan VERY RECOMMENDED untuk dibeli, dikarenakan harganya yang murah, kualitasnya cahaya senter serta terdapatnya berbagai tool tambahan berukuran besar sehingga sangat berguna dikondisi darurat. Cuma anda akan direpotkan harus membawa baterai cadangan serta alat cas terpisah untuk menggunakan senter ini.

Semoga ulasan singkat ini sangat berguna bagi anda sekalian yang sedang mencari senter multifungsi dengan kualitas diatas harganya yang budget friendly..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar