Rabu, 06 Desember 2023

Unboxing dan Review Generic Mini Wrench

Tampilan Kemasan Generic Mini Wrench
Tampilan Kemasan Generic Mini Wrench

Ketika penulis melihat kunci inggris (wrench) mini generic alias tak bermerek apapun di Lazada seharga Rp. 69.000,-, penulis langsung tergiur untuk membelinya. Sesuai judulnya, kunci inggris mini ini menawarkan kunci inggris serta dibekali dengan 13 Bit Set (kepala obeng).

Penulis pun penasaran dan mencari tahu dari bahan besi baja apakah kunci inggris mini generic ini, karena kunci inggris mini ini tanpa kemasan sama sekali (bulk). Dihalaman penjual dicantumkan bahwa kunci inggris mini ini menggunakan bahan besi baja 420. Kunci inggris mini ini tiba ditangan penulis tanggal 6 Desember 2023 dan penulis langsung uji malam ini. Langsung saja kita ulas saja kunci inggris mini ini..


.: BUKA KEMASAN :.

Tampilan Isi Kemasan Generic Mini Wrench
Tampilan Isi Kemasan Generic Mini Wrench
Kunci inggris mini ini dikemas suuaangatlah sederhana untuk menekan biaya penjualan, yaitu: kunci inggris mini hanya dibungkus plastik bening dan dimasukkan kedalam sheath (sarung) dan dibaliknya tempat menaruh kepala obeng. Dan ternyata, tidak ada identitas sama sekali mengenai merek tertulis digunting lipat ini maupun disarungnya. Menurut penulis, sebenarnya produk ini adalah OEM, alias tidak bermerek! Sehingga siapa saja bebas untuk memberikan nama merek hehehehe..

Tampilan Kelengkapan Generic Mini Wrench
Tampilan Kelengkapan Generic Mini Wrench
Kunci inggris ini dilengkapi dengan 13 buah kepala obeng, 3 buah tersemat dibadan kunci inggris mini dan 10 buah lainnya berada ditempat terbuat dari karet. Sayangnya, tempat kepala obeng yang berada dibadan kunci inggris ini tidak mampu menjepit/menahan kepala obang bila ditaruh disana.. entah kepala obengnya yang lebih kecil ukurannya atau memang tempat kepala obengnya yang sudah aus..

Tampilan Depan Generic Mini Wrench Ketika Tools Terbuka
Tampilan Depan Generic Mini Wrench Ketika Tools Terbuka

Tampilan Belakang Generic Mini Wrench Ketika Tools Terbuka
Tampilan Belakang Generic Mini Wrench Ketika Tools Terbuka
Pisau yang disematkan termasuk kecil, jenisnya adalah pisau bergerigi (serrated knife) dan penulis lupa ukurannya hehehe..

Tampilan Kepala Obeng Terpasang di Generic Mini Wrench
Tampilan Kepala Obeng Terpasang di Generic Mini Wrench


.: PENGUJIAN :.

Untuk kunci inggris, mampu membuka mur sampai maksimal sekitar 20mm-an lah. Namanya juga kunci inggris mini, hanya mampu digunakan untuk pekerjaan mengencangkan atau mengendurkan mur dan baut yang ringan-ringan dan dalam keadaan darurat saja. Kepala obeng cocok untuk pekerjaan yang ringan, jangan dipaksa pekerjaan yang berat, dikhawatirkan menyebabkan slek alias membuat aus baut..


.: KESIMPULAN :.

Dari pengujian singkat yang telah penulis lakukan, Generic Mini Wrench ini dapat penulis simpulkan bahwa VERY RECOMMENDED untuk dibeli, dikarenakan ukurannya yang kecil serta bahan baja yang digunakan termasuk bagus, bisa masuk ke saku celana maupun baju serta tas kecil dan memiliki fungsi untuk keadaan darurat.

Semoga ulasan singkat ini sangat berguna bagi anda sekalian yang sedang mencari kunci inggris mini dengan kualitas dan fungsi diatas harganya yang budget friendly..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar