Senin, 04 Desember 2023

Unboxing dan Review Pisau Lipat Mini Emergency Tools 23005 Generic

Tampilan Kemasan Emergency Tools 23005 Generic
Tampilan Kemasan Emergency Tools 23005 Generic
Ketika penulis melihat pisau lipat mini generic alias tak bermerek apapun di Shopee seharga Rp. 16.000,-, penulis langsung tergiur untuk membelinya. Sesuai judulnya, pisau lipat ini berukuran mini lho serta dibekali senter juga.

Penulis pun penasaran dan mencari tahu dari bahan besi baja apakah pisau lipat mini generic ini, karena pisau lipat mini ini hanya dikemas menggunakan kardus berwarna putih. Dugaan penulis mungkin menggunakan bahan baja 2CR13 (baja racikan dari Cina) atau CrV (Chrome Vanadium), dikarenakan kedua bahan inilah yang umum digunakan pada beberapa perkakas buatan Cina. Pisau lipat mini ini tiba ditangan penulis tanggal 4 Desember 2023 dan penulis sempat menguji singkat tadi pagi. Langsung saja kita ulas pisau lipat mini ini..


.: BUKA KEMASAN :.

Tampilan Isi Kemasan Emergency Tools 23005 Generic
Tampilan Isi Kemasan Emergency Tools 23005 Generic
Pisau lipat mini ini dikemas sangat sederhana untuk menekan biaya penjualan, yaitu: pisau lipat mini hanya dibungkus plastik bening dan dimasukkan kedalam kemasan kardus berwarna putih. Dan ternyata, tidak ada identitas sama sekali mengenai merek tertulis dipisau lipat mini ini maupun dikotak kemasannya. Menurut penulis, sebenarnya produk ini adalah OEM, alias tidak bermerek! Sehingga siapa saja bebas untuk memberikan nama merek hehehehe.. Pegangan pisau lipat ini terbuat dari besi yang dilapisi bahan plastik.

Tampilan Emergency Tools 23005 Generic Berukuran 5,8cm
Tampilan Emergency Tools 23005 Generic Berukuran 5,8cm

Tampilan Depan Emergency Tools 23005 Generic Ketika Tools Terbuka
Tampilan Depan Emergency Tools 23005 Generic Ketika Tools Terbuka

Tampilan Belakang Emergency Tools 23005 Generic Ketika Tools Terbuka
Tampilan Belakang Emergency Tools 23005 Generic Ketika Tools Terbuka
Pisau lipat mini hanya memiliki fungsi terbatas sehari-hari saja, yaitu gunting, pisau, kikir dan senter.

Tampilan Mata Pisau Emergency Tools 23005 Generic Berukuran 3,3cm
Tampilan Mata Pisau Emergency Tools 23005 Generic Berukuran 3,3cm
Pisau yang disematkan termasuk mini, dimana mata pisaunya saja memiliki panjang 3,3cm, secara keseluruhan panjang pisau sekitar 4cm.


.: PENGUJIAN :.

Namanya juga pisau lipat, langsung saja penulis uji ketajaman pisau yang disematkan. Penulis gunakan untuk mensayat selembar kertas glossy pamflet dengan lembut dari pangkal mata pisau sampai ke ujung mata pisau, ternyata hanya mampu menyayat kertas sekitar 1mm-an saja! Kalau diberi sedikiit saja tenaga, barulah bisa menyayat kertas sekitar 1cm-an saja. Ketajaman mata pisau digunting lipat ini memang tidaklah terlalu tajam, tetapi tetap masih bisa dipertajam lagi. Gunting hanya penulis uji untuk penggunaan ringan, hanya untuk menggunting kertas pamflet dan sekali guntingan maka dapat memotong sepanjang 1,5cm saja mengingat ukurannya yang mini hehehehe.. Ketika penulis menguji senter LED-nya, eh senternya tidak menyala, mungkin karena produk ini stok lama, bisa jadi baterainya sudah habis setrumnya.. dan penulis belum menemukan cara membuka penutup baterainya supaya bisa diganti.


.: KESIMPULAN :.

Dari pengujian singkat yang telah penulis lakukan, Pisau Lipat Mini Emergency Tools 23005 Generic ini dapat penulis simpulkan bahwa pisau lipat mini ini VERY RECOMMENDED untuk dibeli, dikarenakan ukurannya yang mini, bisa masuk ke saku celana maupun baju serta tas kecil dan memiliki 3 fungsi utama yang dibutuhkan dalam keadaan darurat, yaitu pisau, gunting dan senter (harus diganti baterainya).

Semoga ulasan singkat ini sangat berguna bagi anda sekalian yang sedang mencari pisau lipat mini dengan kualitas dan fungsi diatas harganya yang budget friendly..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar