Sabtu, 16 Desember 2023

Unboxing dan Review Pisau Lipat Cutlery Generic

Tampilan Kemasan Pisau Lipat Cutlery Generic
Tampilan Kemasan Pisau Lipat Cutlery Generic
Penulis ingat, dulu pernah punya pisau lipat cutlery (alat makan) berwarna hijau, dimana sendok dan garpu bisa dilepas dari pegangan pisau lipat. Tapi entah kemana pisau lipat tersebut, ketika penulis cari dirumah ortu di Surabaya tidak ketemu juga. Penulsi putuskan untuk membeli lagi pisau lipat alat makan seharga Rp. 25.000,- di Lazada.

Penulis pun penasaran dan mencari tahu dari bahan besi baja apakah pisau lipat cutlery generic ini, karena pisau lipat cutlery ini tanpa kemasan sama sekali (bulk). Dugaan penulis mungkin menggunakan bahan baja 2CR13 (baja racikan dari Cina) atau CrV (Chrome Vanadium), dikarenakan kedua bahan inilah yang umum digunakan pada beberapa perkakas buatan Cina. Pisau lipat cutlery ini tiba ditangan penulis tanggal 16 Desember 2023 dan penulis langsung uji pagi ini. Langsung saja kita ulas saja pisau lipat cutlery ini..


.: BUKA KEMASAN :.

Tampilan Isi Kemasan Pisau Lipat Cutlery Generic
Tampilan Isi Kemasan Pisau Lipat Cutlery Generic
Pisau lipat cutlery ini dikemas suuaangatlah sederhana untuk menekan biaya penjualan, yaitu: pisau lipat hanya dibungkus plastik bening dan dimasukkan kedalam sheath (sarung) berwarna hitam kemudian dibungkus plastik bening lagi. Dan ternyata, tidak ada identitas sama sekali mengenai merek tertulis dipisau lipat ini maupun disarungnya. Menurut penulis, sebenarnya produk ini adalah OEM, alias tidak bermerek! Sehingga siapa saja bebas untuk memberikan nama merek hehehehe..

Tampilan Pisau Lipat Cutlery Generic Terlipat Berukuran 10,2cm
Tampilan Pisau Lipat Cutlery Generic Terlipat Berukuran 10,2cm

Tampilan Depan Pisau Lipat Cutlery Generic Ketika Tools Dibuka
Tampilan Depan Pisau Lipat Cutlery Generic Ketika Tools Dibuka

Tampilan Belakang Pisau Lipat Cutlery Generic Ketika Tools Dibuka
Tampilan Belakang Pisau Lipat Cutlery Generic Ketika Tools Dibuka

Tampilan Sendok dan Garpu Pisau Lipat Cutlery Generic Ketika Dilepas
Tampilan Sendok dan Garpu Pisau Lipat Cutlery Generic Ketika Dilepas

Tampilan Sendok dan Garpu Pisau Lipat Cutlery Generic
Tampilan Sendok dan Garpu Pisau Lipat Cutlery Generic
Ketika penulis amati secara teliti, ternyata dalam pembuatannya masih kurang rapi, hal ini terlihat dari leher garpu yang ada semacam retakan yang mungkin terjadi pada proses pembengkokan leher garpu.

Tampilan Mata Pisau Pisau Lipat Cutlery Generic Berukuran 6,8cm
Tampilan Mata Pisau Pisau Lipat Cutlery Generic Berukuran 6,8cm
Pisau yang disematkan termasuk besar, dimana mata pisaunya saja memiliki panjang 6,8cm, secara keseluruhan panjang pisau sekitar 7,8cm.


.: PENGUJIAN :.

Namanya juga pisau lipat, langsung saja penulis uji ketajaman pisau yang disematkan. Penulis gunakan untuk mensayat selembar kertas ATM dengan lembut dari pangkal mata pisau sampai ke ujung mata pisau, ternyata hanya mampu menyayat kertas sekitar 2mm-an saja! Kalau diberi sedikiit saja tenaga, barulah bisa menyayat kertas sekitar 1,4cm-an saja. Ketajaman mata pisau digunting lipat ini memang tidaklah terlalu tajam, tetapi tetap masih bisa dipertajam lagi, apalagi bila digunakan untuk memotong daging maka perlu dipertajam.


.: KESIMPULAN :.

Dari pengujian singkat yang telah penulis lakukan, Pisau Lipat Cutlery Generic ini dapat penulis simpulkan bahwa gunting lipat ini VERY RECOMMENDED untuk dibeli, dikarenakan ukurannya yang kecil dan dapat digunakan ketika dalam perjalanan maupun ketika kegiatan dilapangan. Tetapi pisau lipat cutlery ini dalam proses pembuatannya kurang rapi (atau mungkin hanya terjadi diunit milik penulis).

Semoga ulasan singkat ini sangat berguna bagi anda sekalian yang sedang mencari pisau lipat cutlery dengan kualitas dan fungsi diatas harganya yang budget friendly..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar