Sabtu, 16 Desember 2023

Unboxing dan Review Pisau Lipat Roxon M2

Tampilan Kemasan Roxon M2
Tampilan Kemasan Roxon M2
Eits.. penulis tidak hanya membeli pisau lipat Roxon Spark CM1349 saja, tapi sekaligus membeli Roxon M2! Kenapa begitu? Mumpung keduanya kena diskon besar 12.12 dari Lazada, dimana Roxon M2 semua berharga Rp. 310.800,- menjadi hanya Rp. 255.800,- dan dibekali dengan 10 Bit Set (adapter dan kepala obeng).

Hasil pencarian penulis mengenai bahan material besi baja apakah yang dipakai oleh pisau lipat ini, terjawab dikotak kemasannya, yaitu bahan baja 3Cr13 dan 2Cr13. Setelah pisau lipat ini tiba, langsung penulis cek dan buktikan sendiri bagaimana kualitas dari pisau lipat ini. Langsung saja kita ulas pisau lipat ini..


.: BUKA KEMASAN :.

Tampilan Isi Kemasan Roxon M2
Tampilan Isi Kemasan Roxon M2

Tampilan Isi Kemasan Roxon M2
Tampilan Isi Kemasan Roxon M2
Pengemasan pisau lipat ini sedikit bagus, pisau lipat dan bit set dimasukkan kedalam sheath (sarung pisau) baru dikemas kedalam kotak kemasan bersama lembar petunjuk penggunaan. Ketika pertama kali membuka, penulis temukan ada sedikit minyak yang dioleskan ke pisau lipat untuk menjaga kelancaran dalam penggunaannya.

Tampilan Roxon M2 Terlipat Berukuran 7,2cm
Tampilan Roxon M2 Terlipat Berukuran 7,2cm

Tampilan Roxon M2 Terbuka Berukuran 11,5cm
Tampilan Roxon M2 Terbuka Berukuran 11,5cm

Tampilan Depan Roxon M2 Ketika Tools Terbuka
Tampilan Depan Roxon M2 Ketika Tools Terbuka

Tampilan Belakang Roxon M2 Ketika Tools Terbuka
Tampilan Belakang Roxon M2 Ketika Tools Terbuka

Tampilan Mata Pisau Roxon M2 Berukuran 4,55cm
Tampilan Mata Pisau Roxon M2 Berukuran 4,55cm

Tampilan Pengunci Pisau Roxon M2
Tampilan Pengunci Pisau Roxon M2
Mekanisme penguncian yang digunakan untuk penggunaan pisau harus menekan besi penahan ke samping untuk melipat pisau yang digunakan sama seperti yang digunakan oleh Roxon Spark CM1349 dan Fortune Frog FGM-02.

Tampilan Mata Obeng Roxon M2
Tampilan Mata Obeng Roxon M2
Ada beberapa "cacat" yang penulis temukan pada pisau lipat ini, Pertama adalah stiker ROXON tidak tertempel sempurna dibagian handle pisau lipat ini, Kedua adalah penamaan pada kepala obeng ada yang miring (S2 4.0). Entah cacat ini hanya diunit milik penulis atau disemua unit yang diproduksi. Malah penulis curiga kalau pisau lipat ini sebenarnya produk OEM terus dilabeli ROXON sendiri dan penempelan stikernya tidak sempurna.


.: PENGUJIAN :.

Langsung saja penulis uji secara singkat ketajaman mata pisau dipisau lipat ini, ketika digunakan untuk menyayat selembar kertas ATM dengan lembut dari pangkal mata pisau sampai ke ujung mata pisau, ternyata hanya mampu menyayat kertas sekitar 5mm-an saja! Kalau diberi sedikiit saja tenaga, barulah bisa menyayat kertas sekitar 2,2cm-an. Dari sini perbedaan harga selisih lebih murah dibandingkan Fortune Frog FGM-02 ternyata tidak mempengaruhi kualitas dari pisau lipat ini. Penulis menguji ketajaman gunting hanya untuk memotong selembar kertas ATM sepanjang 2,4cm untuk sekali guntingan..


.: KESIMPULAN :.

Dari pengujian singkat yang telah penulis lakukan, Roxon M2 ini dapat penulis simpulkan bahwa pisau lipat ini VERY RECOMMENDED untuk dibeli, dikarenakan kualitas besi baja yang digunakan bagus serta proses pembuatannya rapih (kecuali pada penempelan stiker ROXON dan penamaan pada kepala obeng), setara dengan produk besutan NexToolHuohou, maupun Fortune Frog.

Semoga ulasan singkat ini sangat berguna bagi anda sekalian yang sedang mencari pisau lipat dengan kualitas diatas harganya yang budget friendly..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar