Sabtu, 09 Desember 2023

Unboxing dan Review Pisau Lipat 10-in-1 Generic

Tampilan Kemasan Pisau Lipat 10-in-1 Generic
Tampilan Kemasan Pisau Lipat 10-in-1 Generic
Ketika penulis melihat pisau lipat 10-in-1 generic alias tak bermerek apapun di Tokopedia seharga Rp. 37.500,-, penulis langsung tergiur untuk membelinya. Sesuai judulnya, pisau lipat ini menawarkan banyak tools lho meskipun ukurannya kecil, belum masuk kategori mini.

Penulis pun penasaran dan mencari tahu dari bahan besi baja apakah pisau lipat mini generic ini, karena pisau lipat mini ini tanpa kemasan sama sekali (bulk). Dugaan penulis mungkin menggunakan bahan baja 2CR13 (baja racikan dari Cina) atau CrV (Chrome Vanadium), dikarenakan kedua bahan inilah yang umum digunakan pada beberapa perkakas buatan Cina. Pisau lipat mini ini tiba ditangan penulis tanggal 9 Desember 2023 dan penulis langsung uji malam ini. Langsung saja kita ulas pisau lipat ini..


.: BUKA KEMASAN :.

Tampilan Isi Kemasan Pisau Lipat 10-in-1 Generic
Tampilan Isi Kemasan Pisau Lipat 10-in-1 Generic

Tampilan Isi Kemasan Pisau Lipat 10-in-1 Generic
Tampilan Isi Kemasan Pisau Lipat 10-in-1 Generic
Pisau lipat ini dikemas sederhana untuk menekan biaya penjualan, yaitu: pisau lipat hanya dibungkus plastik bening dan dimasukkan kedalam sheath (sarung) dan dimasukkan kardus warna putih. Dan ternyata, tidak ada identitas sama sekali mengenai merek tertulis dipisau lipat ini maupun disarungnya. Menurut penulis, sebenarnya produk ini adalah OEM, alias tidak bermerek! Sehingga siapa saja bebas untuk memberikan nama merek hehehehe..

Tampilan Pisau Lipat 10-in-1 Generic Terlipat Berukuran 8,55cm
Tampilan Pisau Lipat 10-in-1 Generic Terlipat Berukuran 8,55cm

Tampilan Pisau Lipat 10-in-1 Generic Terbuka Berukuran 15,55cm
Tampilan Pisau Lipat 10-in-1 Generic Terbuka Berukuran 15,55cm

Tampilan Pisau Lipat 10-in-1 Generic Terbuka Menjadi Penggaris Sepanjang 15cm
Tampilan Pisau Lipat 10-in-1 Generic Terbuka Menjadi Penggaris Sepanjang 15cm

Tampilan Depan Pisau Lipat 10-in-1 Generic Ketika Tools Terbuka
Tampilan Depan Pisau Lipat 10-in-1 Generic Ketika Tools Terbuka

Tampilan Belakang Pisau Lipat 10-in-1 Generic Ketika Tools Terbuka
Tampilan Belakang Pisau Lipat 10-in-1 Generic Ketika Tools Terbuka

Tampilan Mekanisme Penguncian Pisau Lipat 10-in-1 Generic
Tampilan Mekanisme Penguncian Pisau Lipat 10-in-1 Generic
Penulis membuka semua tool yang ada dipisau lipat ini, terlihat hanya menggunakan plat besi untuk menahan tool ketika dibuka penuh agar tidak terlipat ketika sedang digunakan.

Tampilan Mata Pisau Pisau Lipat 10-in-1 Generic Berukuran 5,45cm
Tampilan Mata Pisau Pisau Lipat 10-in-1 Generic Berukuran 5,45cm


.: PENGUJIAN :.

Namanya juga pisau lipat, langsung saja penulis uji ketajaman pisau yang disematkan. Penulis gunakan untuk mensayat selembar kertas dengan lembut dari pangkal mata pisau sampai ke ujung mata pisau, ternyata hanya mampu menyayat kertas sekitar 2,5mm-an saja! Kalau diberi sedikiit saja tenaga, barulah bisa menyayat kertas sekitar 1,5cm-an saja. Ketajaman mata pisau digunting lipat ini memang tidaklah terlalu tajam, tetapi tetap masih bisa dipertajam lagi. Gunting hanya penulis uji untuk penggunaan ringan, hanya untuk menggunting kertas dan sekali guntingan maka dapat memotong sepanjang 2cm saja mengingat ukurannya yang kecil bukan mini hehehehe..


.: KESIMPULAN :.

Dari pengujian singkat yang telah penulis lakukan, Pisau Lipat 10-in-1 Generic ini dapat penulis simpulkan bahwa gunting lipat ini VERY RECOMMENDED untuk dibeli, dikarenakan ukurannya yang kecil serta bahan baja yang digunakan termasuk bagus dalam proses pembuatannya, bisa masuk ke saku celana maupun baju serta tas kecil dan memiliki fungsi yang lengkap dan tentunya harga yang teramat murah.

Semoga ulasan singkat ini sangat berguna bagi anda sekalian yang sedang mencari pisau lipat dengan kualitas dan fungsi diatas harganya yang budget friendly..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar