Rabu, 13 Desember 2023

Unboxing dan Review Pisau Tramontina Fish

Tampilan Kemasan Tramontina Fish
Tampilan Kemasan Tramontina Fish
Tramontina.. kalau kita mencari merek ini, maka akan muncullah berbagai macam model pisau dapur maupun untuk outdoor. Penulis awalnya ragu dengan merek ini, karena masih asing ditelinga penulis, tetapi merek dari negara Brasil ini berhasil membuktikan kepiawaiannya dalam membuat pisau melalui berbagai pisau peruntukan bagi dapur maupun untuk chef (koki).

Tampilan Made in Brasil di Balik Kemasan Tramontina Fish
Tampilan Made in Brasil di Balik Kemasan Tramontina Fish
Ada dua buah pisau besutan Tramontina yang menarik perhatian penulis karena memiliki bentuk seperti pisau survival, yaitu Tramontina Fish 5" dan Tramontina Sport 6". Untuk ujicoba, penulis membeli Tramontina Fish 5" seharga Rp. 145.000,- dan mendapatkan diskon sebesar Rp. 5.800,- dari Shopee, sehingga harga akhir menjadi Rp. 139.200,- dan harga ini termasuk paling murah dibandingkan pelapak lainnya. Pisau ini tiba ditangan penulis 13 Desember 2023 dan langsung saja penulis ulas pisau ini..


.: BUKA KEMASAN :.

Tampilan Depan Isi Kemasan Tramontina Fish
Tampilan Depan Isi Kemasan Tramontina Fish

Tampilan Belakang Isi Kemasan Tramontina Fish
Tampilan Belakang Isi Kemasan Tramontina Fish
Pisau  ini dikemas sederhana untuk menekan biaya penjualan, yaitu: pisau dan sheath (sarung) dan dikemas menggunakan blister pack. Dipangkal pisau dan pegangan pisau tertulis TRAMONTINA.

Tampilan Tramontina Fish Dalam Genggaman
Tampilan Tramontina Fish Dalam Genggaman

Tampilan Mata Pisau Tramontina Fish Berukuran 11,4cm
Tampilan Mata Pisau Tramontina Fish Berukuran 11,4cm

Tampilan Atas Tramontina Fish
Tampilan Atas Tramontina Fish
Apabila pisau ini dilihat dari atas, maka akan kelihatan kalau pisau ini tipis, karena pisau ini memiliki ketebalan bilah pisau 1,5mm seperti pisau dapur maupun pisau buah.

Tampilan Pantat Pegangan Pisau Tramontina Fish
Tampilan Pantat Pegangan Pisau Tramontina Fish
Pisau ini termasuk kasar dalam pengerjaan maupun finishing dibagian pegangan pisau, hal ini cukup terlihat dipantat pegangan pisau.


.: PENGUJIAN :.

Tidak sabar untuk menguji ketajamannya, langsung saja penulis gunakan untuk mensayat selembar kertas dengan lembut dari pangkal mata pisau sampai ke ujung mata pisau, ternyata mampu menyayat kertas sekitar 1cm-an! Kalau diberi sedikiit saja tenaga, barulah bisa menyayat kertas sekitar 5,3cm-an. Ketajaman mata pisau ini tajam, tetapi masih bisa dipertajam lagi. Mengingat ketebalan bahan baja yang digunakan, sebaiknya pisau ini digunakan untuk keperluan sederhana saja, bukan untuk penggunaan heavy duty (pekerjaan berat).


.: KESIMPULAN :.

Dari pengujian singkat yang telah penulis lakukan, Tramontina Fish ini dapat penulis simpulkan VERY RECOMMENDED untuk dibeli, dikarenakan ukurannya yang kecil dan ringan serta bahan baja yang digunakan termasuk bagus, hanya dibagian pegangan tangan saja yang kasar dalam pengerjaannya. Apalagi bila pisau ini dibandingkan dengan pisau outdoor besutan Krisbow yang harganya sekitar 300rb-an, tetapi susah sekali dipertajam mata pisaunya, maka penulis lebih memilih pisau ini.

Semoga ulasan singkat ini sangat berguna bagi anda sekalian yang sedang mencari pisau outdoor dengan kualitas dan fungsi diatas harganya yang budget friendly..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar