Kamis, 28 Desember 2023

Unboxing dan Review Pisau Lipat Gerber Survival Bear Grylls

Tampilan Kemasan Gerber Survival Bear Grylls
Tampilan Kemasan Gerber Survival Bear Grylls
Layaknya pisau survival Morakniv Basic 511 (C), Tramontina Sport dan Tramontina Fish yang sudah mencuri perhatian penulis dan pernah diulas, ada satu lagi yang mencuri perhatian penulis, yakni pisau lipat Gerber Survival Bear Grylls. Kebetulan sewaktu menjelajah di Tokopedia banyak menemukan yang versi KW-nya tetapi ada satu penjual yang menjual versi original dengan harga yang masuk akal, yakni Rp. 195.000,-!

Seperti biasa, penulis langsung mencari bahan material besi baja apakah yang dipakai oleh pisau lipat ini, terjawab dilaman web disini, yaitu bahan baja High Carbon Stainless Steel (440B), bahan baja Cina yang lebih berkelas dibandingkan 2CR maupun 420 yang umum digunakan oleh perkakas buatan Cina berharga murah. Setelah pisau lipat ini tiba, langsung penulis cek dan buktikan sendiri bagaimana kualitas dari pisau lipat ini. Langsung saja kita ulas pisau lipat ini..


.: BUKA KEMASAN :.

Tampilan Tanda Orisinalitas di Kemasan Gerber Survival Bear Grylls
Tampilan Tanda Orisinalitas di Kemasan Gerber Survival Bear Grylls

Tampilan Isi Kemasan Gerber Survival Bear Grylls
Tampilan Isi Kemasan Gerber Survival Bear Grylls
Pisau lipat ini dikemas sederhana untuk menekan biaya penjualan, yaitu: pisau dan sheath (sarung) dikemas menggunakan blister pack. Dibadan pisau tertulis Bear GERBER dan dipegangan pisau tertulis inisial BG. Sarungnya termasuk bagus, tetapi tidak penulis keluarkan agar tidak merusak kemasan. Karena pisau lipat ini penulis jadikan koleksi hehehe..

Tampilan Gerber Survival Bear Grylls Digenggaman Tangan
Tampilan Gerber Survival Bear Grylls Digenggaman Tangan

Tampilan Tombol Untuk Melipat Pisau Gerber Survival Bear Grylls
Tampilan Tombol Untuk Melipat Pisau Gerber Survival Bear Grylls

Tampilan Pin Permudah Jempol Kanan Membuka Pisau Gerber Survival Bear Grylls
Tampilan Pin Permudah Jempol Kanan Membuka Pisau Gerber Survival Bear Grylls

Tampilan Pin Permudah Jempol Kiri Membuka Pisau Gerber Survival Bear Grylls
Tampilan Pin Permudah Jempol Kiri Membuka Pisau Gerber Survival Bear Grylls
Dengan adanya pin dikedua sisi, mempermudah kedua tangan untuk membuka pisau. Jadi pisau ini bisa dipakai tangan normal (kanan) maupun kidal (kiri). Jangan lupa menekan tombol dipegangan untuk melipat pisau!

Tampilan Mata Pisau Gerber Survival Bear Grylls Berukuran 9,5cm
Tampilan Mata Pisau Gerber Survival Bear Grylls Berukuran 9,5cm
Apabila pisau ini dilihat dari atas, maka akan kelihatan kalau pisau ini termasuk tebal karena memiliki ketebalan 3,5mm dan dibagian ujung mengkerucut sampai ketebalan 0,8mm. Pisau ini termasuk bagus dalam pengerjaan maupun finishing-nya, karena penulis tidak menemukan adanya "cacat" dipisau ini.


.: PENGUJIAN :.

Tidak sabar untuk menguji ketajamannya, langsung saja penulis gunakan untuk mensayat selembar kertas dengan lembut dari pangkal sebelum mata pisau serrated sampai ke ujung mata pisau, ternyata mampu menyayat kertas sekitar 7mm-an! Kalau diberi sedikiit saja tenaga, barulah bisa menyayat kertas sekitar 2,5cm-an. Mata pisau ini sudah tajam, tetapi masih bisa dipertajam lagi. Mengingat ketebalan bahan baja yang digunakan, sebaiknya pisau ini digunakan untuk keperluan outdoor, bukan untuk penggunaan heavy duty (pekerjaan berat).


.: KESIMPULAN :.

Banyak laman web diluar yang mengulas tentang pisau lipat ini, jadi menurut penilaian penulis secara pribadi, Gerber Survial Bear Grylls ini SERIOUSLY RECOMMENDED untuk dimiliki, baik untuk dipergunakan untuk outdoor maupun dikoleksi (seperti penulis) dikarenakan harga murah tetapi kualitas joss gandos meskipun dibuat di Cina (untuk penghematan biaya) hehehe..

Semoga ulasan singkat ini sangat berguna bagi anda sekalian yang sedang mencari pisau lipat dengan kualitas diatas harganya yang budget friendly..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar