Sabtu, 16 Desember 2023

Unboxing dan Review Pisau Tramontina Sport

Tampilan Kemasan Tramontina Sport
Tampilan Kemasan Tramontina Sport
Setelah membeli pisau Tramontina Fish 5", penulis tertarik dan kebetulan ada rejeki, maka penulis membeli pisau Tramontina Sport 6". Pisau ini penulis beli seharga Rp. 139.000,- di Tokopedia dan mendapatkan diskon apabila membayar menggunakan GoPay Later menjadi Rp. 109.000,- dan harga ini termasuk paling murah dibandingkan pelapak lainnya. Pisau ini tiba ditangan penulis 16 Desember 2023 dan langsung saja penulis ulas pisau ini..


.: BUKA KEMASAN :.

Tampilan Depan Isi Kemasan Tramontina Sport
Tampilan Depan Isi Kemasan Tramontina Sport
aPisau  ini dikemas sederhana untuk menekan biaya penjualan, yaitu: pisau dan sheath (sarung) dan dikemas menggunakan blister pack. Dipangkal pisau tertulis TRAMONTINA.

Tampilan Tramontina Sport Dalam Genggaman
Tampilan Tramontina Sport Dalam Genggaman

Tampilan Atas Tramontina Sport
Tampilan Atas Tramontina Sport
Apabila pisau ini dilihat dari atas, maka akan kelihatan kalau pisau ini tipis, karena pisau ini memiliki ketebalan bilah pisau 1,5mm seperti pisau dapur maupun pisau buah.

Tampilan Mata Pisau Tramontina Sport Berukuran 11,3cm
Tampilan Mata Pisau Tramontina Sport Berukuran 11,3cm
Bagian pegangan pisau ini lebih bagus pengerjaan maupun finishing-nya dibandingkan Tramontina Fish.


.: PENGUJIAN :.

Tidak sabar untuk menguji ketajamannya, langsung saja penulis gunakan untuk mensayat selembar kertas dengan lembut dari pangkal mata pisau sampai ke ujung mata pisau, ternyata mampu menyayat kertas sekitar 3mm-an! Kalau diberi sedikiit saja tenaga, barulah bisa menyayat kertas sekitar 4,4cm-an dikarenakan mata pisau tajam mulai dari tengah sampai ke ujung lancipnya. Ketajaman mata pisau ini tajam, tetapi masih bisa dipertajam lagi. Mengingat ketebalan bahan baja yang digunakan, sebaiknya pisau ini digunakan untuk keperluan sederhana saja, bukan untuk penggunaan heavy duty (pekerjaan berat).


.: KESIMPULAN :.

Dari pengujian singkat yang telah penulis lakukan, Tramontina Sport ini dapat penulis simpulkan VERY RECOMMENDED untuk dibeli, dikarenakan ukurannya yang kecil dan ringan serta bahan baja yang digunakan termasuk bagus. Apalagi bila pisau ini dibandingkan dengan pisau outdoor besutan Krisbow yang harganya sekitar 300rb-an, tetapi susah sekali dipertajam mata pisaunya, maka penulis lebih memilih pisau ini.

Semoga ulasan singkat ini sangat berguna bagi anda sekalian yang sedang mencari pisau outdoor dengan kualitas dan fungsi diatas harganya yang budget friendly..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar