Selasa, 26 Desember 2023

Unboxing dan Review Pisau Lipat ZZ ONE

Tampilan Kemasan ZZ ONE
Tampilan Kemasan ZZ ONE
Sekali lagi, penulis senang berburu pisau lipat merek apapun. Ketika lagi santai menjelajah Tokopedia, eh muncullah satu lagi pisau lipat besutan dari ZZ ONE dan dibekali dengan 10 Bit Set (adapter dan kepala obeng). Kalau tidak salah, merek ini memproduksi perkakas juga sih, jadinya penulis tertarik juga untuk membelinya seharga Rp. 85.000,- dan kebetulan penulis mendapatkan cashback ketika membeli peralatan kantor, so... tentunya GRATIS doong hehehe..

Hasil pencarian penulis mengenai bahan material besi baja apakah yang dipakai oleh pisau lipat ini, terjawab dibagian kepala tang, yaitu bahan baja 2CR, bahan baja yang umum digunakan oleh perkakas buatan Cina yang berharga murah. Setelah pisau lipat ini tiba, langsung penulis cek dan buktikan sendiri bagaimana kualitas dari pisau lipat ini. Langsung saja kita ulas pisau lipat ini..


.: BUKA KEMASAN :.

Tampilan Isi Kemasan ZZ ONE
Tampilan Isi Kemasan ZZ ONE
Pisau lipat ini dikemas suuaangatlah sederhana untuk menekan biaya penjualan, yaitu: pisau lipat dan bit set hanya dimasukkan kedalam sheath (sarung) berwarna hitam, dimana tempat bit set berada dibelakang pisau. Meskipun diklaim besutan ZZ ONE, ternyata, tidak ada identitas tertulis sama sekali mengenai merek ini, baik dipisau lipat ini maupun disarungnya. Menurut penulis, sebenarnya produk ini adalah OEM, alias tidak bermerek! Sehingga siapa saja bebas untuk memberikan nama merek hehehehe..

Tampilan ZZ ONE Terlipat Berukuran 11,5cm
Tampilan ZZ ONE Terlipat Berukuran 11,5cm

Tampilan ZZ ONE Terbuka Berukuran 17,9cm
Tampilan ZZ ONE Terbuka Berukuran 17,9cm

Tampilan Depan ZZ ONE Ketika Tools Terbuka
Tampilan Depan ZZ ONE Ketika Tools Terbuka

Tampilan Belakang ZZ ONE Ketika Tools Terbuka
Tampilan Belakang ZZ ONE Ketika Tools Terbuka

Tampilan Depan Kepala Tang ZZ ONE
Tampilan Depan Kepala Tang ZZ ONE

Tampilan Belakang Kepala Tang ZZ ONE
Tampilan Belakang Kepala Tang ZZ ONE

Tampilan Tool Pembuka Botol ZZ ONE
Sepertinya pisau lipat ini stok lama dan tersimpan lama digudang sehingga tidak terawat, hal ini terlihat dengan adanya noda bercak karat (seperti tetesan air teh), baik dikepala tang maupun dibagian pegangan, tetapi tidak bisa berkarat karena stainless steel. Pisau ini terlihat kasar baik dalam proses pembuatannya maupun finishing-nya. Ini terlihat dari adanya coakan dibeberapa bagian pengangan serta adanya beberapa gelembung di tool-nya. Selain itu, ada beberapa tool yang kendor tetapi bisa dibetulkan dengan cara mengencangkan kembali bautnya.

Tampilan Mata Pisau ZZ ONE Berukuran 6cm
Tampilan Mata Pisau ZZ ONE Berukuran 6cm

Tampilan Mata Obeng ZZ ONE
Tampilan Mata Obeng ZZ ONE
Tool untuk menggunakan mata obeng berdimensi 5mm x 7mm, sehingga berbeda dengan yang digunakan oleh pisau lipat lainnya.. soo, jangan sampai kehilangan adapter mata obengnya yaa.. nanti susah nyari yang pas.


.: PENGUJIAN :.

Langsung saja penulis uji secara singkat ketajaman mata pisau dipisau lipat ini, ketika digunakan untuk menyayat selembar kertas dengan lembut dari pangkal mata pisau sampai ke ujung mata pisau, ternyata hanya mampu menyayat kertas sekitar 1mm-an saja! Kalau diberi sedikit saja tenaga, barulah bisa menyayat kertas sekitar 1,5cm-an. Memang ketika penulis pegang mata pisau tidak terlalu tajam, tapi tenang saja bahan baja 2CR ini mudah kok untuk dipertajam lagi.


.: KESIMPULAN :.

Dari pengujian singkat yang telah penulis lakukan, pisau lipat besutan ZZ ONE ini dapat penulis simpulkan bahwa pisau lipat ini RECOMMENDED untuk dibeli, dikarenakan proses pembuatannya kurang rapi dan presisi serta bentuknya yang besar, berat dan pisaunya masih harus dipertajam lagi. Seandainya dibekali gunting, pisau lipat ini layak menjadi very recommended.

Semoga ulasan singkat ini sangat berguna bagi anda sekalian yang sedang mencari pisau lipat dengan kualitas diatas harganya yang budget friendly..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar