Sabtu, 11 November 2023

Unboxing dan Review Generic Electronic Blood Pressure Monitor Model A01

Tampilan Kemasan Electronic Blood Pressure Monitor Model A01
Tampilan Kemasan Electronic Blood Pressure Monitor Model A01
Penulis teringat bahwa ibu penulis sangat khawatir terhadap tensi (tekanan darah) dikarenakan ybs sudah berumur diatas 70th. Ibu penulis ketika ingin mengecek tensi, harus menunggu perawat ketika ikut senam jantung sehat disekitar perumahan di Surabaya. Karena hal itu, ketika penulis sedang melihat-lihat di JakartaNotebook, menemukan alat tensi praktis seharga Rp. 127.400,- dan sudah menggunakan baterai cas serta kabel cas-nya menggunakan USB Type-C sehingga memudahkan ketika mengisi ulang baterainya. Langsung saja penulis pesan dan ketika alat tensi ini tiba, langsung saja penulis ulas dan uji coba..


.: BUKA KEMASAN :.

Tampilan Kemasan Electronic Blood Pressure Monitor Model A01 Ketika Dibuka
Tampilan Kemasan Electronic Blood Pressure Monitor Model A01 Ketika Dibuka

Tampilan Isi Kemasan Electronic Blood Pressure Monitor Model A01
Tampilan Isi Kemasan Electronic Blood Pressure Monitor Model A01
Setelah kemasan penulis buka, berisikan kotak plastik yang didalamnya berisi alat tensi, kabel cas USB Type-C dan buku panduan penggunaan.

Tampilan Bagian Atas Electronic Blood Pressure Monitor Model A01
Tampilan Bagian Atas Electronic Blood Pressure Monitor Model A01
Dibagian atas alat tensi ini terdapat saklar untuk menghidupkan dan mematikan serta port USB Type-C untuk mengecas alat tensi ini.

Tampilan Layar Electronic Blood Pressure Monitor Model A01
Tampilan Layar Electronic Blood Pressure Monitor Model A01
Pada bagian layarnya, terdapat touch button yang digunakan untuk menghidupkan proses pengecekan tensi serta untuk mematikan atau menghentikan proses pengecekan tensi.


.: PENGUJIAN :.

Untuk menghidupkan alat tensi ini, pertama kali saklar digeser ke ON maka alat tensi akan menyala tapi dalam kondisi siaga (stand by). Untuk memulai proses pengecekan tensi, cukup sentuh SEKALI saja di-touch button-nya.

Tampilan Layar Electronic Blood Pressure Monitor Model A01 Ketika Dinyalakan
Tampilan Layar Electronic Blood Pressure Monitor Model A01 Ketika Dinyalakan
Ketika pertama kali dinyalakan, maka alat tensi ini akan mengeluarkan suara dalam bahasa Inggris sebelum melakukan proses pengecekan tensi.

Tampilan Layar Electronic Blood Pressure Monitor Model A01 Ketika Proses Pengecekan Tensi
Tampilan Layar Electronic Blood Pressure Monitor Model A01 Ketika Proses Pengecekan Tensi
Tunggu beberapa detik ketika alat tensi sedang melakukan proses pengecekan tensi.

Tampilan Layar Hasil Pengecekan Tensi Electronic Blood Pressure Monitor Model A01
Tampilan Layar Hasil Pengecekan Tensi Electronic Blood Pressure Monitor Model A01
Penulis kaget juga pertama kali mencoba alat tensi ini, kok bisa-bisanya tensi penulis 165/105 dan ini rekor tertinggi selama ini! Penulis berpikir apa mungkin alat ini perlu dikalibrasi yaa.. ternyata tidak! Penulis mencoba kembali esok hari untuk melihat kembali apa iya tensi penulis segitu tingginya..

Tampilan Layar Hasil Pengecekan Tensi Electronic Blood Pressure Monitor Model A01
Tampilan Layar Hasil Pengecekan Tensi Electronic Blood Pressure Monitor Model A01
Pada tanggal 11 Nopember 2023 sekitar jam 11 malam, penulis melakukan pengujian kedua alat tensi ini, daaannnn hasilnya tensi penulis ternyata normal 127/76 alias 130/80. Setelah pengecekan tensi selesai, maka alat tensi ini akan mengeluarkan suara membacakan hasilnya menggunakan bahasa Inggris.

Untuk mematikan alat tensi ini ke kondisi siaga, cukup sentuh SEKALI saja di-touch button-nya. Untuk mematikan alat ini, cukup saklar digeser ke OFF.


.: KESIMPULAN :.

Dari pengujian yang penulis lakukan, alat tensi ini VERY RECOMMENDED untuk dibeli, selain praktis dan murah harganya juga karena fungsi yang ditawarkan sangat penting dalam mengontrol/mengetahui kondisi tensi seseorang.

Semoga tulisan singkat ini dapat membantu anda sekalian mencari alat tensi murah dan mudah dalam penggunaannya.. Keep happy and healthy..!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar