Jumat, 17 November 2023

Unboxing dan Review Gunting Seng Tekiro Aviation Snips PL-AS1449 10"

Tampilan Kemasan Tekiro Aviation Snips PL-AS1449 10"
Tampilan Kemasan Tekiro Aviation Snips PL-AS1449 10"
Ketika penulis mencari gunting seng untuk keperluan perbaikan atap rumah di Shopee, muncullah gunting seng besutan Tekiro, yakni Tekiro Aviation Snips PL-AS1449 10" dan harganya paling murah diantara para penjual, yaitu Rp. 72.400,-. Tanpa pikir panjang, langsung saja penulis pesan gunting seng ini, mumpung murah dan merek Tekiro lhoo..

Penulis pun penasaran dan mencari tahu dari bahan besi baja apakah gunting seng ini, dikepala gunting tertulis Cr-Mo (Chrome Molybdenum atau Chromoly) yaitu jenis besi baja yang perpaduannya rendah, lebih kuat dan tahan lama, tetapi lebih berat dibandingkan baja karbon ringan. Besi baja ini memiliki ketahanan benturan, kekuatan, dan ketangguhan yang lebih kuat dibandingkan baja CrV, sehingga biasanya digunakan untuk perkakas yang ditujukan untuk pekerjaan berat. Gunting seng ini tiba ditangan penulis tadi malam 16 Nopember 2023 dan penulis sempat menguji singkat tadi pagi. Langsung saja kita ulas gunting seng ini..


.: BUKA KEMASAN :.

Pengemasan gunting seng ini sederhana sekali, gunting hanya dimasukkan kedalam blister pack dan belakangnya ditutup menggunakan kertas karton bergambarkan produk tersebut dengan bukaan model slide on untuk membuka dan menutup kemasan.

Tampilan Depan Kepala Gunting Tekiro Aviation Snips PL-AS1449 10"
Tampilan Depan Kepala Gunting Tekiro Aviation Snips PL-AS1449 10"

Tampilan Belakang Kepala Gunting Tekiro Aviation Snips PL-AS1449 10"
Tampilan Belakang Kepala Gunting Tekiro Aviation Snips PL-AS1449 10"

Tampilan Depan Capit Gunting Tekiro Aviation Snips PL-AS1449 10" Terbuka
Tampilan Depan Capit Gunting Tekiro Aviation Snips PL-AS1449 10" Terbuka

Tampilan Belakang Capit Gunting Tekiro Aviation Snips PL-AS1449 10" Terbuka
Tampilan Belakang Capit Gunting Tekiro Aviation Snips PL-AS1449 10" Terbuka
Dari kepala dan capit gunting seng ini dapat dilihat bahwa gunting seng besutan Tekiro ini menurut penulis kurang rapi dalam proses pembuatannya karena masih banyak ditemukan adanya rongga/lubang kecil-kecil. Tetapi dimata guntingnya terdapat gerigi kecil-kecil menunjukkan kualitasnya, karena banyak gunting seng yang lebih murah atau kualitasnya kurang baik, mata guntingnya tidak bergerigi. Gerigi ini memudahkan dalam proses pemotongan lembaran seng.


.: PENGUJIAN :.

Langsung saja penulis uji secara singkat ketajaman mata pisau gunting seng ini, ketika digunakan untuk memotong lembaran seng 0,2mm tidak ada masalah sama sekali, sesuai dengan peruntukannya. Kalau hanya digunakan untuk memotong kertas ataupun tali bukan baja masih bisa lah hehehe..


.: KESIMPULAN :.

Dari pengujian singkat yang telah penulis lakukan, gunting seng Tekiro Aviation Snips PL-AS1449 10" ini dapat penulis simpulkan bahwa pisau lipat ini VERY RECOMMENDED untuk dibeli, dikarenakan kualitasnya diatas harganya yang murah meskipun terlihat kurang rapih dalam proses pembuatannya.

Semoga ulasan singkat ini sangat berguna bagi anda sekalian yang sedang mencari gunting seng dengan kualitas diatas harganya yang budget friendly..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar