Kamis, 02 November 2023

Unboxing dan Review Jam Tangan Digitec Outdoor 8100

Tampilan Kardus Kemasan Jam Tangan Digitec Outdoor 8100
Tampilan Kardus Kemasan Jam Tangan Digitec Outdoor 8100
Istri penulis senang sekali menggunakan jam tangan berukuran diameter besar seperti jam pria. Secara tidak sengaja penulis mendarat disalah satu lapak yang menampilkan jam tangan merek Digitec Outdoor 8100. Awalnya penulis kurang yakin dengan merek ini, karena merek ini awalnya mengeluarkan jam tangan alternatif berharga murah dan bersaing dengan merek QQ diwaktu itu.

Tidak ada salahnya juga untuk mencoba memiliki jam tangan ini dikarenakan juga dengan harga cuma Rp. 315.000,- (daripada membeli merek Cina yang gak jelas) tetapi memiliki fungsi outdoor yang lumayan lengkap hanya tidak ada GPS saja. Langsung saja kita ulas tentang jam tangan ini.. 


.: BUKA KEMASAN :.

Tampilan Isi Kardus Kemasan Jam Tangan Digitec Outdoor 8100 Ketika Dibuka
Tampilan Isi Kardus Kemasan Jam Tangan Digitec Outdoor 8100 Ketika Dibuka

Tampilan Kaleng Kemasan Jam Tangan Digitec Outdoor 8100
Tampilan Kaleng Kemasan Jam Tangan Digitec Outdoor 8100

Tampilan Semua Sisi Kaleng Kemasan Jam Tangan Digitec Outdoor 8100
Tampilan Semua Sisi Kaleng Kemasan Jam Tangan Digitec Outdoor 8100
Ketika menerima jam tangan ini, kaget juga karena kotak kemasan berupa dus warna coklat. Tetapi begitu kemasan dus penulis buka, ternyata berisi kotak kemasan kaleng warna hijau yang dibungkus menggunakan plastik putih dof.

Tampilan Isi Kaleng Kemasan Jam Tangan Digitec Outdoor 8100 Ketika Dibuka
Tampilan Isi Kaleng Kemasan Jam Tangan Digitec Outdoor 8100 Ketika Dibuka
Setelah kaleng kemasan penulis buka, berisikan jam tangan Digitec Outdoor 8100 warna biru (sesuai pesanan penulis) yang diberi pengaman busa tebal, buku panduan penggunaan serta kartu garansi.

Tampilan Jam Tangan Digitec Outdoor 8100 Warna Biru
Tampilan Jam Tangan Digitec Outdoor 8100 Warna Biru
Jam Tangan Digitec Outdoor 8100 terbuat dari bahan plastik, sedangkan kacanya sepertinya terbuat dari plastik mika bukan dari mineral glass.


.: PENGUJIAN :.

Disini penulis menguji fungsi-fungsi yang ditawarkan oleh jam tangan ini saja, tidak menguji water resistant maupun drop test. Fungsi yang ditawarkan jam tangan ini mirip sekali dengan jam tangan merek Casio SGW-1000 yang pernah penulis beli ditahun 2013-an.

Tampilan Altimeter Jam Tangan Digitec Outdoor 8100
Tampilan Altimeter Jam Tangan Digitec Outdoor 8100
Pengujian pertama adalah fungsi Altimeter dengan cara menekan tombol ALTI untuk mengetahui tingkat ketinggian posisi saat ini dan kurang lebih hasilnya menurut penulis mendekati akurat. 

Tampilan Compass Jam Tangan Digitec Outdoor 8100
Tampilan Compass Jam Tangan Digitec Outdoor 8100
Pengujian kedua adalah fungsi Compass dengan cara menekan tombol COMP untuk mengetahui menghadap kearah mana posisi saat ini dan kurang lebih hasilnya menurut penulis mendekati akurat.

Tampilan Barometer dan Thermometer Jam Tangan Digitec Outdoor 8100
Tampilan Barometer dan Thermometer Jam Tangan Digitec Outdoor 8100
Pengujian ketiga adalah fungsi Barometer dengan cara menekan tombol BARO untuk mengetahui tekanan atmosfer saat ini (dimana semakin rendah nilainya maka anda berada ditempat yang tinggi) yang menjadi satu dengan fungsi Thermometer untuk mengetahui suhu suatu tempat (fungsi ini berada ditampilan jam utama maupun difungsi Barometer). Untuk barometer kurang lebih hasilnya mendekati akurat, sedangkan thermometer kurang akurat hasilnya atau memang masih butuh waktu untuk kalibrasi.

Tampilan Pedometer Jam Tangan Digitec Outdoor 8100
Tampilan Pedometer Jam Tangan Digitec Outdoor 8100
Ada fungsi tambahan pada jam tangan ini, yaitu fungsi Pedometer (dengan cara menekan tombol MODE sekali ketika pada layar tampilan jam) untuk menghitung jumlah langkah sang pemakai jam tangan ini dan kurang lebih hasilnya mendekati akurat. 

Tampilan Pesan Ketika Mau Menyetel Jam Tangan Digitec Outdoor 8100
Tampilan Pesan Ketika Mau Menyetel Jam Tangan Digitec Outdoor 8100
Sepertinya jam tangan ini copy-an dari jam tangan Casio SGW-1000, karena ketika menekan dan menahan tombol MODE untuk melakukan penyetelan, tampilan pesan maupun lokasi kota untuk zona waktu benar-benar sama persis lho! Yang berbeda hanyalah jam tangan Digitec ini memiliki fungsi Pedometer sedangkan Casio tidak ada.


.: KESIMPULAN :.

Dari pengujian singkat yang penulis lakukan, jam tangan lapangan ini RECOMMENDED untuk dibeli, karena fungsi yang ditawarkan mirip sekali dengan jam tangan merek Casio SGW-1000 seharga 1 jutaan waktu penulis beli saat itu. Namanya juga teknologi, dimana semakin kedepannya akan semakin murah, tetapi tetap saja kualitas teknologi tersebut tergantung dari merek/perusahaan yang membuatnya.

Semoga tulisan singkat ini dapat membantu anda sekalian mencari jam tangan lapangan yang murah tetapi lengkap fungsinya.. Happy outdoor..!!! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar