Minggu, 12 November 2023

Unboxing dan Review Tang Lancip ISKU IS100011

Tampilan Kemasan ISKU IS100011 Nose Pliers
Tampilan Kemasan ISKU IS100011 Nose Pliers
Karena termakan oleh video iklan tang merek ISKU IS100011 Nose Pliers di Shopee, penulis akhirnya membeli juga tang ini. Awalnya penulis tidak peduli, tapi setelah dipikir-pikir, ternyata butuh juga tang lancip, karena memang belum punya dan pasti nantinya dibutuhkan.

Divideo iklannya, ditampilkan bahwa tang lansiran ISKU ini sanggup memotong kawat, juga sanggup memotong rantai (asalkan bahannya dibawah bahan tang ini hehehe). Bahkan tang ini berani dibanderol diatas Rp. 100.000,- lho, meskipun merek ISKU ini pendatang baru ditahun 2021. Untungnya penulis mendapatkan tang ini seharga Rp. 80.000,- melalui penjual di Surabaya. Langsung saja penulis pesan dan begitu sampai langsung penulis uji..


.: BUKA KEMASAN :.

Tang ini dikemas sederhana menggunakan blister pack dengan slider untuk membuka kemasannya.

Tampilan Depan Kepala Tang ISKU IS100011 Nose Pliers
Tampilan Depan Kepala Tang ISKU IS100011 Nose Pliers

Tampilan Belakang Kepala Tang ISKU IS100011 Nose Pliers
Tampilan Belakang Kepala Tang ISKU IS100011 Nose Pliers

Tampilan Pengupas Kabel Tang ISKU IS100011 Nose Pliers
Tampilan Pengupas Kabel Tang ISKU IS100011 Nose Pliers
Bahan yang digunakan oleh tang ini adalah CR-V (Chrome Vanadium) dan tertulis dibagian kepala tang. Dibawah engsel tang terdapat penekan (press) untuk mengencangkan skun serta pengupas kulit kabel.


.: PENGUJIAN :.

Penulis langsung buktikan kemampuan dari pemotong ditang lancip ini, yakni mencoba memotong ujung sekrup besi 1cm galvalum dan ujung sekrup baja 2cm gypsum. Kenapa penulis hanya memtong ujung kedua sekrup tersebut? Karena kalau memotong bagian tengah kedua sekrup tersebut dibutuhkan tenaga yang besar lho..

Tampilan Tang ISKU IS100011 Nose Pliers Memotong Sekrup Galvalum
Tampilan Tang ISKU IS100011 Nose Pliers Memotong Sekrup Galvalum

Tampilan Tang ISKU IS100011 Nose Pliers Setelah Memotong Sekrup Galvalum
Tampilan Tang ISKU IS100011 Nose Pliers Setelah Memotong Sekrup Galvalum
Ketika digunakan memotong sekrup besi galvalum, pemotong tang hanya lecet dan tidak ada bekas coakan sama sekali. Terbukti bahwa pemotong tang ini terbuat dari baja dan bahan sekrup besi galvalum dibawah tang ini.

Tampilan Tang ISKU IS100011 Nose Pliers Memotong Sekrup Baja Gypsum
Tampilan Tang ISKU IS100011 Nose Pliers Memotong Sekrup Baja Gypsum

Tampilan Tang ISKU IS100011 Nose Pliers Setelah Memotong Sekrup Baja Gypsum
Tampilan Tang ISKU IS100011 Nose Pliers Setelah Memotong Sekrup Baja Gypsum
Ketika memotong ujung sekrup baja gypsum, barulah pemotong tang mulai terlihat adanya coakan kecil. Ini membuktikan bahwa baja pada tang beradu kekuatan dengan baja sekrup tetapi kekuatan baja tang ini masih diatas sekrup baja.

Tampilan Lubang Pada Tang ISKU IS100011 Nose Pliers Setelah Memotong Sekrup Baja Gypsum
Tampilan Lubang Pada Tang ISKU IS100011 Nose Pliers Setelah Memotong Sekrup Baja Gypsum
Bekas coakan ini dapat dilihat bila potong tang diarahkan ke lampu, terlihat lobang coakan hasil pemotongan sekrup tadi berada didekat engsel tang.


.: KESIMPULAN :.

Dari pengujian singkat yang penulis lakukan, menurut penulis, tang ini VERY RECOMMENDED untuk dibeli, karena tang ini sanggup membuktikan klaim yang ada divideo iklannya, asalkan bahan material yang dipotong harus berada dibawah material baja tang ini.. jadi harus bisa menebak bahan yang mau diadu oleh tang ini.. 

Semoga ulasan singkat ini sangat berguna bagi anda sekalian yang sedang mencari tang yang budget friendly tetapi sanggup memotong sekrup baja yang entah bertahan sampai berapa lama pemotongnya bila digunakan secara heavy duty..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar