Kamis, 23 November 2023

Unboxing dan Review Pisau Lipat Camping Traveler MT-09

Tampilan Kemasan Traveler MT-09
Tampilan Kemasan Traveler MT-09
Ketika penulis melihat pisau lipat camping merek Traveler MT-09 seharga Rp. 50.000,- di Tokopedia, penulis langsung saja beli! Mengingat pisau ini termasuk langka juga, karena kebanyakan pisau lipat merek Traveler yang beredar saat ini hampir mirip-mirip dengan merek lainnya. Ada juga sih yang menjual pisau lipat camping ini dengan harga diatas 100rb lho!

Seperti biasa, penulis penasaran dengan bahan besi baja yang digunakan oleh merek ini, setelah penulis mencari di mbah Google, hanya ditemukan Stainless Steel saja tanpa ada bahan bajanya apa yang digunakan. Kemungkinan besar dugaan penulis bahan baja yang digunakan adalah 20CR13. Setelah pisau lipat ini sampai ditangan penulis, langsung saja penulis ulas untuk mengecek dan membuktikan sendiri bagaimana kualitasnya..


.: BUKA KEMASAN :.

Tampilan Isi Kemasan Traveler MT-09
Tampilan Isi Kemasan Traveler MT-09
Pisau lipat camping ini dikemas termasuk ekslusif sih menurut penulis (sama seperti pisau lipat merek Tactix Multitool 11 in 1), yaitu pisau lipat ditempatkan di blister dan dimasukkan kedalam waterproof box (kotak tahan air).

Tampilan Depan Traveler MT-09
Tampilan Depan Traveler MT-09

Tampilan Belakang Traveler MT-09
Tampilan Belakang Traveler MT-09
Terlihat dibagian depan pisau tertulis bahwa pisau ini menggunakan bahan baja Stainless Steel, sedangkan dibelakang sendok terlihat adanya cacat dalam proses produksi, adanya semacam pori-pori dipangkal sendok.

Tampilan Traveler MT-09 Terlipat Berukuran 9,5cm
Tampilan Traveler MT-09 Terlipat Berukuran 9,5cm

Tampilan Traveler MT-09 Pisau Terbuka Berukuran 15,5cm
Tampilan Traveler MT-09 Pisau Terbuka Berukuran 15,5cm
Ukuran pisau lipat ini hanyalah 9,5cm saja ketika sedang terlipat lho.. kalau pisau dibuka maka panjangnya menjadi 15,5cm. Uniknya, pisau lipat camping ini dibekali sendok dan garpu lipat, tetapi sendok dan garpu tidak dapat dipisahkan, jadi harus bergantian menggunaannya.


.: PENGUJIAN :.

Langsung saja penulis uji secara singkat ketajaman mata pisau lipat ini, ketika digunakan untuk menyayat selembar kertas dengan lembut dari pangkal mata pisau sampai ke ujung mata pisau, ternyata hanya mampu menyayat kertas sekitar 2mm-an saja! Kalau diberi sedikiit saja tenaga, barulah bisa menyayat kertas sekitar 1,5cm-an. Ketajaman mata pisau lipat ini memang tidak setajam silet, tetapi baja yang digunakan dapat dipertajam lagi. Pisau lipat ini presisi meskipun kurang rapi karena masih ada pori-pori dibelakang pangkal sendok.


.: KESIMPULAN :.

Dari pengujian singkat yang telah penulis lakukan, pisau lipat Traveler MT-09 ini dapat penulis simpulkan bahwa pisau lipat ini RECOMMENDED untuk dibeli bagi anda yang senang camping atau kegiatan outdoor daripada harus membawa sendok dan garpu yang nantinya menjadi ribet bahkan bisa membahayakan diri sendiri. Entah mungkin cacat produksi (adanya pori-pori dibelakang pangkal sendok) hanya diproduk yang penulis terima atau semua produk.

Semoga ulasan singkat ini sangat berguna bagi anda sekalian yang sedang mencari pisau lipat untuk camping atau kegiatan outdoor yang budget friendly..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar