Senin, 27 November 2023

Unboxing dan Review Tang Split Multifungsi Generic

Tampilan Kemasan Tang Split Multifungsi
Tampilan Kemasan Tang Split Multifungsi
Ketika melihat-lihat pisau lipat di Shopee, muncullah tang split multifungsi merek Daido Multi Pro Plier F322 seharga Rp. 45.000,-. Tang ini dilengkapi dengan dua bilah pisau lipat, yang satu pisau standar yang satunya pisau bergerigi. Menurut penulis sih, terlalu mahal harga segitu hehehe.. akhirnya penulis mendapatkan merek generic (alias tak bermerek) seharga Rp. 39.900,- dan mendapatkan sarungnya juga lho.. Sedangkan yang merek Daido tidak mendapatkan sarungnya. Langsung saja penulis beli yang generic ini, mari kita ulas tang split ini..


.: BUKA KEMASAN :.

Tampilan Isi Kemasan Tang Split Multifungsi
Tampilan Isi Kemasan Tang Split Multifungsi

Tampilan Capit Tang Split Multifungsi Melengkung
Tampilan Capit Tang Split Multifungsi Melengkung

Tang Split Multifungsi Berukuran 16,4cm
Tang Split Multifungsi Berukuran 16,4cm
Tang ini dikemas suangatlah sederhana untuk menekan biaya penjualan, yaitu: tang hanya dibungkus plastik bening, dimasukkan kedalam sheath (sarung) begitu saja. Tang ini memiliki panjang keseluruhan 16,4cm karena diujungnya agak melengkung.

Tampilan Depan Tang Split Multifungsi
Tampilan Depan Tang Split Multifungsi

Tampilan Belakang Tang Split Multifungsi
Tampilan Belakang Tang Split Multifungsi
Tang ini dibekali dua buah pisau, satu pisau bermata lurus dan satu pisau bermata gerigi.

Tampilan Depan Capit Tang Split Multifungsi
Tampilan Depan Capit Tang Split Multifungsi

Tampilan Belakang Capit Tang Split Multifungsi
Tampilan Belakang Capit Tang Split Multifungsi
Kepala tang ini memiliki baut yang kemungkinan dapat disetel tingkat kelonggaran dari kedua capit. Dibagian belakang terdapat pengunci untuk merapatkan capit tang ketika disimpan.

Tampilan Mata Pisau Lurus Tang Split Multifungsi Berukuran 5,2cm
Tampilan Mata Pisau Lurus Tang Split Multifungsi Berukuran 5,2cm

Tampilan Mata Pisau Bergerigi Tang Split Multifungsi Berukuran 5,2cm
Tampilan Mata Pisau Bergerigi Tang Split Multifungsi Berukuran 5,2cm
Kedua pisau yang disematkan ditang ini memiliki panjang 5,2cm. Menurut penulis, sebenarnya produk ini adalah OEM, alias tidak bermerek! Sehingga siapa saja bebas untuk memberikan nama merek hehehehe.. Pegangan tang ini terbuat dari besi yang dilapisi plastik berwarna biru (sesuai pilihan penulis ketika membelinya). Ketika pertama kali membuka, penulis temukan ada sedikit minyak yang dioleskan ke tang, ini menandakan kemungkinan besar tang ini terbuat dari besi baja yang mudah berkarat apabila tidak dirawat dengan baik, yaitu dengan cara diolesi tipis minyak setelah digunakan sebelum disimpan.


.: PENGUJIAN :.

Langsung saja penulis uji secara singkat ketajaman mata pisau tang ini, ketika digunakan untuk menyayat selembar kertas dengan lembut dari pangkal mata pisau sampai ke ujung mata pisau, ternyata hanya mampu menyayat kertas sekitar 2mm-an saja! Kalau diberi sedikiit saja tenaga, barulah bisa menyayat kertas sekitar 1,3cm-an. Ketajaman mata pisau tang ini memang tidak setajam silet, tetapi baja yang digunakan dapat dipertajam lagi. Pisau tang ini presisi, tidak penulis temukan cacat produksi diunit yang berada ditangan penulis ini. Penulis tidak menguji capit tang, karena penulis yakin dengan melihat bahan besi baja yang digunakan, pasti bagus ketika digunakan..

.: KESIMPULAN :.

Dari pengujian singkat yang telah penulis lakukan, dapat penulis simpulkan bahwa tang ini RECOMMENDED untuk dibeli, dikarenakan kualitasnya diatas harganya yang murah. Sebenarnya kegunaan dari tang ini adalah untuk melepaskan kail pancing dari ikan sih.. tapi ya sah-sah saja digunakan untuk keperluan lainnya. Perlu diingat, produk ini sepertinya membutuhkan perawatan khusus setelah digunakan dan ketika akan disimpan, yaitu diolesi minyak, apalagi kalau terkena air asin maka harus segera dibersihkan.

Semoga ulasan singkat ini sangat berguna bagi anda sekalian yang sedang mencari tang multifungsi dengan kualitas diatas harganya yang budget friendly..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar